Manusia Aneh

Tidak Ada Yang Namanya Ide…

Tidak Ada Salahnya Jika Harus Mengulang

Pusat Studi Bisnis dan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Merupakan salah satu organisasi langsung dibawah Dekanat yang beroperasi dalam hal pengembangan bisnis dan ekonomi. Baik kota Padang maupun Sumatra Barat.

Saat ini Direktur dari pusat studi tersebut tengah mempersiapkan diri untuk kembali bersekolah s3 di negri Kangguru. Sehingga penulis mendapatkan telepon dari beliau yang juga seorang dosen di jurusan Manajemen. Yang singkatnya, beliau ingin bahwa penulis terlibat aktif dalam organisasi tersebut.

Ringkasnya, penulis saat ini juga bisa dikatakan sebagai staff di pusat studi tersebut bersama seorang teman keturunan Cina. Dia setahun lebih tua dan satu angkatan lebih tua dari penulis. Dia merupakan salah satu mahasiswa yang akan menamatkan kuliah 3.5 tahun. Kegiatan perdana yang akan kami lakukan adalah mengadakan sebuah event lomba yang berskala Sumbar.

Jadi, belum lama ini, kami mendapatkan telepon dari direktur pusat studi ini, beliau mengatakan bahwa akan mengadakan pertemuan dengan kami tim event dan juga dengan satu tim lainnya yang dulu telah kami bentuk untuk kegiatan jurnalistik.

Alhasil, siang yang terik itu kami berkumpul bersama tim event diruangan pusat studi di Fakultas. Berkenalan dan bercerita tentang event yang akan kita angkat sebelum beliau meninggalkan Indonesia untuk kuliah lagi.

“seberapa besar acara ini, kita yang menentukannya.” Ujar sang direktur pusat studi mengakhiri.

Kali ini, tiba saatnya direktur pusat studi tersebut ber-rapat dengan tim jurnalistik untuk membahas penerbitan perdana yang sempat tertunda karena libur kuliah.

Malam sebelumnya, kami tim telah “bacakak gadang” apalagi penulis dengan seorang ilustrator, pokoknya kami sangat lelah dibuatnya sehingga proses layout selesai dalam satu malam.

Ternyata, ketika bertemu dengan direktur yang menjadi pembina, kami disuruh untuk mengulang semuanya, karena menurut beliau, apa yang telah kami buat sangat jauh dari harapannya. Dalam hati terbesit, tidak apa-apa, ini merupakan pengajaran yang sangat berharga. Ada maksud tertentu didalamnya sehingga kami harus mengulang lagi dari awal.

Semoga kami bisa mengulang dari awal kembali dan tidak ada kesalahanya yang akan terjadi lagi, dengan adanya banyak pengajaran ini, kami berharap bisa sukses dan terus maju.

(*/Abdimasa, mahasiswa Manajemen Unand 2009)

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

what is 2 plus 3?