Mari Rasuk :)

Halo lagi! :)   Beberapa hari lalu aku dan temenku pergi ke toko musik, dan berharap CD Coldplay Mylo Xyloto udah ada, ternyata belum. Malah akhirnya aku beli CD lain, hehehe. Album yang kubeli adalah rasuk karya The Trees & The Wild. The Trees & The Wild (@ttatw) adalah grup musik asal Jakarta. Beranggotakan tiga orang, yaitu Remedy Waloni sebagai lead vocal dan gitaris, Andra Kurniawan di posisi gitar akustik, backing vocal dan bassis, dan Iga Massardi di posisi gitar elektrik sekaligus backing vokal. Lagu-lagunya sederhana, mengutamakan melodi gitar sebagai kekuatan utama. Tapi di album ini juga banyak instrumen lain yang mereka gunakan, dan itu memberi nuansa tersendiri pada tiap lagu. Terasa adem, terasa berada di sekitar pepohonan. Oiya, grup musik ini juga masuk 5 band Asia yang patut didengar tahun 2011 versi majalah TIME. Bangga, ternyata musik Indonesia bisa diapresiasi secara internasional. Dan entah kenapa infotainment gak pernah menyiarkan band-band indie seperti ini… ah, sudahlah… hahaha. Ini dia penampakan albumnya, artworknya keren juga lho! :D  

Lagu-lagu di album ini banyak menggunakan bahasa Inggris dan beberapa lagu berbahasa Indonesia. Lagu-lagu favoritku antara lain: Verdure, Honeymoon on Ice, Irish Girl, Malino, dan Berlin. Lirik-lirik yang ada di lagu-lagu mereka juga puitis. Salah satunya adalah di lagu penutup yang berjudul Kata.

 

hitung nafas yang kelak berat

kau kan sakit dan pergi

tanpa waktu yg pasti

 

Buat kawan-kawan yang belum pernah denger, aku sarankan denger Irish Girl dulu, sepertinya lagu itu yang paling catchy. Kalo yang paling kusuka sih tetep Malino. Melodi gitarnya begitu menenangkan.Malino juga menjadi soundtrack utama film dokumenter yang mereka buat, yang berjudul Dua Tiang Tujuh Layar.  

Seneng juga akhirnya bisa beli album ini. :)

Page 1 of 2 | Next page