LET’S MOVE ON

Copy of one1600x1200 reverse 400x300 LETS MOVE ON

Istilah galau saat ini sedang menjamur, bahkan galau ibarat trend tersendiri bukan hanya bagi anak muda saja, tapi bagi seluruh lapisan umur. Galau ibarat virus yang menyebar, menginveksi, dan menjalar kemana-mana. For example-nya tuh banyak. Galau karena mau ujian, galau karena masalah keluarga, galau karena nggak punya uang, atau yang paling sering galau karena “putus CINTA”…hehehe.

Sebenarnya boleh kok kita galau, Cuma jangan kelamaan aja sob, Because life must go on… hidup tidak hanya untuk hari ini dan kemarin. Setelah itu buruan move on dan cepet2 download anti virus galau, Teyussss apa ya anti virusnya???? (*_*)

Pertama,
scan, enggak hanya computer aja yang perlu kita scan, tapi otak dan hidup kita juga perlu di scan. Caranya, kita harus melihat, mereview, dan berfikir kembali kesalahan kita, trus kita harus segera beranjak dan bangkit dari keterpurukan, kesedihan, kekecewaan atau semua istiah lain yang terangkum dalam “GALAU”.

Kedua,
Karantina, Kesedihan tidak bisa memperbaiki hal yang sudah terjadi, keresahan dan kegalauan akan membawa kita masuk jauh kedalam keterpurukan dan kegelapan didalam hati kita. Masa lalu hendaknya dibuat pelajaran agar tidak terulang kembali, namun janganlah terjebak dan berkutat dalam masa lalu itu, cukuplah masa lalu itu ditutup rapat-rapat dan disimpan selamanya. Atau, diletakkan di dalam ruang gelap yang tak tertembus ya sob….

Ketiga,
Merefresh, Habis gelap terbitlah terang, kini saatnya kita mengambil nafas panjang dan mulai tersenyum, menyerap semangatnya pagi, mendengarkan music yang energik dan positive thinking itu yang terpenting, masih banyak kok yang menyayangi kita, dan banyak hal berharga yang bisa kita lakukan…

page 400x400 LETS MOVE ON

Inget sob, bagaimanapun hidupmu, itu terletak pada sudut pandangmu sendiri, jika kamu memilih untuk menjalani hidupmu dengan bahagia, maka otomatis kamu akan bahagia, namun jika kamu sudah berfikir kamu akan sedih, maka seharian penuh kamu akan diliputi rasa “GALAU”.

Lifehouse Power Point 0004 798360 400x300 LETS MOVE ON

Continue reading

, , ,

DAFTAR NAMA PESERTA KONSERVASI LERENG MURIA TAHUN 2013

DAFTAR PESERTA KLM TANGGAL 27/02/2013
NO NAMA SEMESTER UNIVERSITAS JK
1 SYAIFUL HUDA 4 UMK L
2 AFRONI AHMAD FAWZI 6 UMK L
3 NUGROHO DWI ISA 6 UMK L
4 BEGI EKO ADIPTIANTO 4 UMK L
5 RIZAL CHAIRUL AMAL 6 UMK L
6 KARTIKO SETYO NUGROHO 6 UMK L
7 MUH ADDIB ZAKKI M 4 UMK L
8 AHMAD ABDUL WAHAB 2 UMK L
9 ARUL OKTAVIAN 4 UMK L
10 BAMBANG SUTEJO 2 UMK L
11 WAHYU T R 4 UMK L
12 RAGIL PONCO ARIWIBOWO 2 UMK L
13 ABDULLOH MUTTAQIN 2 UMK L
14 M IRVAN RANI 4 UMK L
15 MUHAMMAD KHOIRU NI’AM 2 STAIN L
16 M LABIB FAWWAZ 6 STAIN L
17 MUHAMMAD ASHARUDIN 4 STAIN L
18 FATHUR ROHMAN FADLI 2 STAIN L
19 NUR WAHID 2 STAIN L
20 AHMAD FAHRUDIN 4 STAIN L
21 M.ALI ALLADUNIAH 4 STAIN L
22 SUPRIYANTO 2 STAIN L
23 M.KHOZIN 6 STAIN L
24 AHMAD ARWANI 6 STAIN L
25 MOH. ARRIZAUL FAIQ 2 STAIN L
26 MUHAMMAD AKROM 2 STAIN L
27 SLAMET RIYADI 2 STAIN L
28 EKO PRABOWO 2 STAIN L
29 EDI MAFTUKIN 4 STAIN L
30 TAUFIQUR ROHMAN 2 STAIN L
31 FAQIH HILAL M 2 STAIN L
32 MAFTUHAN 6 STAIN L
33 SUPRAPTO 4 STAIN L
34 ACHMAD HASAN 4 STAIN L
35 M ABDUL MAHFUD 4 STAIN L
36 M NUR HADI 4 STAIN L
37 ALAMUL HUDA 2 STAIN L
38 AZIZ NOR FAHRUDIN 4 STAIN L
39 MUHAMMMAD SAIFULLAH 4 STAIN L
40 KHOIRUL UMAM 2 STAIN L
41 MOHTAROM 6 STAIN L
42 M FATHUL MUJIB 6 STAIN L
43 MUHAMMAD ULIL ALBAB 2 STAIN L
44 MUHAMMAD ULIL ABSOR 2 STAIN L
45 SEFTINA WULAN 4 UMK P
46 YULIANI 2 UMK P
47 HANA FITRIYANI 2 UMK P
48 NAILAL MUNA AMALIA 6 UMK P
49 ELY PUJI LESTARI 2 UMK P
50 LENI DWI HAPSARI 2 UMK P
51 SITI NOOR ALIFAH 2 UMK P
52 SAYYIDATUL HUSNA 4 UMK P
53 ISYA’ ARRUNAHIGA S 4 UMK P
54 NISA MAULIA RAHMAWATI 4 UMK P
55 M.KHOIRUL ABDULLAH 4 UMK P
56 LAILY RACHMAWATI 2 UMK P
57 WENING KURNIASARI 2 UMK P
58 UMI BAROKAH 6 UMK P
59 USWATUN HASANAH 2 UMK P
60 AMALIA SUCI RAHAYU 4 UMK P
61 FANNY CAHYANINGTYAS 4 UMK P
62 VIVIN AULIA PUTRI 4 UMK P
63 DEVI RAHMAWATI 2 UMK P
64 CHABIBATI F 4 UMK P
65 ISMADYNI PAMUNCAKSARI SUTARDI 6 UMK P
66 DYAN MAISAROH 6 UMK P
67 DIAH ZULFATUL J 4 UMK P
68 ERNA RIZQIANA 4 UMK P
69 ULYA IKHWANUS SHAFA 2 UMK P
70 ENDAH NOVIKA SARI 4 UMK P
71 NAILAL MUNA 4 UMK P
72 ANIK ZUMALA ZULFA 4 UMK P
73 RIMAWATI 2 UMK P
74 TRIANA WIJAYANTI 2 UMK P
75 MADINA MULIA M 4 UMK P
76 DIAN AYU PUSPITA S 4 UMK P
77 WULANDIAH UTARI 2 UMK P
78 IZZATUN NIDA MUSA 2 UMK P
79 VAHRUL MEILANI 2 UMK P
80 NALA MUFLIHATIN 4 UMK P
81 AMANATUL FIRDAUSIYAH 2 UMK P
82 MIFTAHUL JANNAH 2 UMK P
83 NIDA NAILIS SIFA 4 STAIN P
84 ARIK SUSILOWATI 2 STAIN P
85 SOLIKHATUN NI’MAH 2 STAIN P
86 TITIK KHITA KHILMIYAH 6 STAIN P
87 AZZATUS SA’IDAH 6 STAIN P
88 FISNA LESTARI 4 STAIN P
89 SITI NUR KHAYATI 4 STAIN P
90 UMI NUR ROHMAH 6 STAIN P
91 SETYARINI 6 STAIN P
92 LAILATUL QODRIYAH 6 STAIN P
93 FITA USRIA 4 STAIN P
94 NOVA DHIAH P 4 STAIN P
95 SITI KHUMAIDAH 4 STAIN P
96 LELY KHOIRUN NISA 4 STAIN P
97 RUSNI MUA’ANNAH 4 STAIN P
98 FINA NAHDIYAH 4 STAIN P
99 HANA HIDAYATU ROSITA 6 STAIN P
100 ERMANITA ROSANTI 6 STAIN P
101 FAUZUL KHUSNIA 6 STAIN P
102 LAILA ZILAIKAH 2 STAIN P
103 NISWATUN MASRUROH 6 STAIN P
104 ENI NOOR FITRIANA 6 STAIN P
105 NOEVYA NOR AIDA 4 STAIN P
106 TITIK PUJIATI 4 STAIN P
107 SITI MUGHIROH 2 STAIN P
108 ISNAINI SAFARINDA 2 STAIN P
109 NILA RUKHAMA 4 STAIN P
110 NURUL HALIMAH 2 STAIN P
111 UMI AFFIFAH 2 STAIN P
112 ANDARILAMURTHYM 4 STAIN P
113 ISTIQOMAH 4 STAIN P
114 RISMA WINATASARI 6 STAIN P
115 NISWATUN KHOYYAROH 2 STAIN P
116 SITI SAMIAH 2 STAIN P
117 MEGA PUSPITASARI 2 STAIN P

DAFTAR PESERTA KLM TANGGAL 28/02/2013
NO NAMA SEMESTER UNIVERSITAS JK
1 MOCH ABDUL ROUF 4 UMK L
2 DWI ARDY SAPUTRO 2 UMK L
3 AHMAD SUROSO 2 UMK L
4 AINUR RINDHO 4 UMK L
5 CHASAN ASY’ARI 4 UMK L
6 M. FARID RIVALDI 2 UMK L
7 M. BUDI SANTOSO 6 UMK L
8 M. SALAFUDDIN 2 UMK L
9 BRAMANTYA RIZKI P 4 UMK L
10 CHRISTIAN SUSANTO 4 UMK L
11 EKO APIYANTO GS 4 UMK L
12 M. ABDUL WAHID 6 UMK L
13 RENO ABDILA WIRANATA 6 UMK L
14 MUHAMMAD MUFLIHUN 2 STAIN L
15 MUHAMMAD ULIL ALBAB 2 STAIN L
16 ACHMAD HASAN 6 STAIN L
17 M. MAHFUD FAUZI 4 STAIN L
18 M. RIDLWAN 6 STAIN L
19 IMAM NUR ROHMAN 6 STAIN L
20 M. HASAN BISRI 2 STAIN L
21 MUHLIS 4 STAIN L
22 JOKO UTOMO 2 STAIN L
23 M. RIDLO 2 STAIN L
24 M. SIHABBUDDIN 4 STAIN L
25 ABU YAZID AL-BASTOMI 4 STAIN L
26 AHMAD RAHMATULLAH 6 STAIN L
27 M. AZIZIL WAHAB 2 STAIN L
28 HERI SUSANTO 4 STAIN L
29 M. ABU KHOLIL 2 STAIN L
30 ZULFA MUTTAQIN 6 STAIN L
31 M. NOOR GUFRON 2 STAIN L
32 M. ALEXANDER IQBALUL BUSYRO 4 STAIN L
33 M. ROZIKIN 2 STAIN L
34 RIDHA ARIMURTI 2 STAIN L
35 DANAR MURDIYANSAH 2 STAIN L
36 RYAN KHOIRUL MUBAROK 4 STAIN L
37 ZAENAL AFANDI 6 STAIN L
38 M. SYAIFUL UMAM 6 STAIN L
39 IMOH KUSTAMI 4 STAIN L
40 ABDUL QODIR 4 STAIN L
41 RPHMAD AHLIS 4 STAIN L
42 M. HASAN BISRI 2 STAIN L
43 SYAIFUL MUNIR 4 STAIN L
44 SOBIRIN 4 STAIN L
45 IZZA SHOLIEHATI 2 UMK P
46 SITI HAJAR MAISYAROH 2 UMK P
47 LAILA SAIFUL 2 UMK P
48 MEGA JUNIAR R 4 UMK P
49 EKA PUSPITA RINI 2 UMK P
50 SUSI LINDA WATI 4 UMK P
51 WANTRI HANDAYANI 2 UMK P
52 DEWI RESTI DAMAYANTI 2 UMK P
53 NOVIANA INDAH ARDIANI 2 UMK P
54 LAILA SAPTA IDFYAN 4 UMK P
55 VETI ANDRIYANI 4 UMK P
56 AJENG FITRIA RAHMASARI 2 UMK P
57 IKE NUNUNG LESTARI 6 UMK P
58 KHOIRUNNISAK FATMANINGRUM 6 UMK P
59 LILIK NUR CAHYONO 4 UMK P
60 KONIKATUN 6 UMK P
61 ELI WULANDARI 2 UMK P
62 LUSIANA FAHRIDAYANTI 4 UMK P
63 MARIA ULFA 6 UMK P
64 ULYA FATIMAH 6 UMK P
65 HIKMATUL ULFA 4 UMK P
66 SISKA ANTIKA 6 UMK P
67 EVA AFIFAH 2 UMK P
68 YULI NUR BAYA 4 UMK P
69 NANIK ISTIKA WATI 6 UMK P
70 LINDA AYU MUSLIMAH 4 UMK P
71 DIYAH AYU SITI M 4 UMK P
72 WIWID FIANA 4 UMK P
73 MARLITA ENDHARSARI 2 UMK P
74 DEWI ALIYANTI 4 UMK P
75 SUPRAPTI WAHYU MULYANI 6 UMK P
76 PURWATI 2 UMK P
77 TRISNA LIDIYAWATI NINGSIH 6 UMK P
78 ELISA MIFTAKHUL JANNAH 4 UMK P
79 NITA ERMALAWATI 2 UMK P
80 FITRI ARISTIANI 6 UMK P
81 IRA FITRIANI 2 UMK P
82 LALILA MUDLIHAH 2 UMK P
83 IKA LAILA 2 UMK P
84 LILIS KUSUMANDANI 2 STAIN P
85 YUNISA AFIANI 2 STAIN P
86 NOR SAMSIYAH 2 STAIN P
87 MARYATUL KIBTYAH 2 STAIN P
88 USWATUN HASANAH 6 STAIN P
89 DWI ERNA SARI 2 STAIN P
90 SITI JUMIATUN 4 STAIN P
91 SHOLIKAH 2 STAIN P
92 DWI PARAWATI 2 STAIN P
93 INNAYAH 2 STAIN P
94 ANIS MAGHFIROH 2 STAIN P
95 SILVIA RETNO TURYANTI 2 STAIN P
96 NETTY PRASTIWI 2 STAIN P
97 RIKA MAGHFIROH 2 STAIN P
98 EVA MUSTIKAWATI 6 STAIN P
99 FITA ARIS SETYA NINGRUM 2 STAIN P
100 ANI FATUR ROSYIDA 2 STAIN P
101 ISMI MUNAWAROH 4 STAIN P
102 AIZZATUL IZZA 2 STAIN P
103 SUGIYANTI 2 STAIN P
104 LAILA NUR JANNAH 2 STAIN P
105 ALFI NUR HIDAYATI 2 STAIN P
106 UMI KHOIRIYAH 6 STAIN P
107 INDAH RATNASARI 2 STAIN P
108 IKHDA SIYANA 6 STAIN P
109 NUR JANNAH 4 STAIN P
110 NOR AZIZAH 2 STAIN P
111 IFATUN NADHIROH 2 STAIN P
112 PRISTIYAN PRAHASTI 2 STAIN P
113 YENI IMROATUS SHOLIKHAH 4 STAIN P
114 ZULFAIDA 2 STAIN P
115 SRI LESTARI 2 STAIN P
116 ZAHROTUL ANISAH 2 STAIN p
117 NISAIN JUMAWATI 4 STAIN P
118 DIYAH AYU FITRIANI 2 STAIN P

Continue reading

, , ,

PERJALANAN NUSANTARA DALAM MISI PENYELAMATAN LINGKUNGAN

Melakukan perjalanan nusantara tidak hanya digunakan untuk misi liburan atau sekedar jalan-jalan saja, namun perjalanan nusantara bisa di gunakan dalam misi penyelamatan lingkungan. Kita tahu saat ini alam semakin rusak dengan adanya global warming. Salah satu dampak dari pemanasan global adalah naiknya permukaan air laut. Bahkan selama tahun 1990-2005 data Intergovernmental Panel on Climate Change suhu bumi meningkat antara 0,15-0,3 derajat celcius. Kemudian data pasang surut selama lebih dari 20 tahun memperlihatkan kenaikan permukaan air laut di Indonesia sekitar 3-8 milimeter pertahun. Setiap tahunnya Daerah yang berada di pinggir pantai akan menjadi korban pertama imbas dari pemanasan global.

Dalam rangka penyelamatan lingkungan di daerah pantai djarum fondation bekerjasama dengan biota fondation untuk melakukan konservasi laut di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, semarang.
pantai di daerah ini mengalami abrasi yang sangat parah. untuk itu 10 beswan kudus di minta untuk menjadi perwakilan untuk ikut menanam manggrove yang bertepatan dengan ulang tahun dari biota fondation yang ke5, dan kebetulan aku ikut berpartisipasi dalam acara itu. ada 2 tahap penanaman dalam acara ulang tahun biota fondation. Penanaman tahap yang pertama berada di daerah mangkang, dan tahap yang kedua berada di pantai ngeboom, kendal.

foto0162 001 400x300 PERJALANAN NUSANTARA DALAM MISI PENYELAMATAN LINGKUNGAN

Penanaman tahap yang pertama kami dari beswan berangkat tanggal 29 januari 2012. lokasi penanaman magrove ini sangat jauh dari rumah pak aziz ( basecamp biota fondation), namun kami para beswan tetap semangat menyusuri tambak di bawah teriknya matahari, apalagi ketika kami di haruskan naik perahu untuk mencapai lokasi penanaman, kami langsung berteriak kegirangan, walaupun kami harus masuk lumpur untuk menanam magrove. jenis manggrove yang kami tanam adalah R. Mucronata (Bakau), R. Apiculata (Tinjang), Avicennia Marina (Api-api),dan Bruguirera, yang semuanya termasuk kedalam famili bakau.

rizopus 397x400 PERJALANAN NUSANTARA DALAM MISI PENYELAMATAN LINGKUNGAN

100 6900 PERJALANAN NUSANTARA DALAM MISI PENYELAMATAN LINGKUNGAN

dsc08275 400x300 PERJALANAN NUSANTARA DALAM MISI PENYELAMATAN LINGKUNGAN

foto0169 400x300 PERJALANAN NUSANTARA DALAM MISI PENYELAMATAN LINGKUNGAN

penanaman tahap kedua dilaksanakan pada tanggal 4-5 februari 2012 di pantai ngebum kendal. pada penanaman tahap yang kedua ini berbeda sekali dengan penanaman tahap pertama. jika pada penanaman tahap pertama kami harus bersusah payah untuk menanam manggrove, pada tahap kedua ini kami sangat di manjakan. ini di karenakan penanaman tahap kedua ini bertepatan dengan ulang tahun biota fondation yang ke5, lebih dari seribu orang di undang untuk ikut meramaikan acara ini, mulai dari para pelajar, pecinta lingkungan dan mahasiswa di daerah rembang, Kudus, Semarang, Kendal, Batang, Pekalongan dan Pemalang. selain itu perwakilan IIWC dari prancis, dan korea pun ada.
malam harinya kami di hibur dengan acara rangking 1 yang di buat oleh biota fondation, dan setelah itu konser musik menambah maraknya suasana malam di pantai ngeboom. walaupun kami harus tidur di tenda yang moyak mayik (hehe karena kami tidak bisa pasang tenda, angin di pantai sangat ganas) tidak menjadi masalah.
pagi harinya setelah kami menanam cemara laut dan manggrove di sekitar pantai ngeboom kami baru kembali ke kudus dengan hati bahagia, bahagia karena bisa ikut menyelamatkan lingkungan dan bahagia mendapatkan pengalaman yang berharga. ARIGATO DJARUM FONDATION…:)

foto0194 400x300 PERJALANAN NUSANTARA DALAM MISI PENYELAMATAN LINGKUNGAN

foto0188 400x300 PERJALANAN NUSANTARA DALAM MISI PENYELAMATAN LINGKUNGAN

2012 02 05 070051 400x300 PERJALANAN NUSANTARA DALAM MISI PENYELAMATAN LINGKUNGAN

foto0197 400x300 PERJALANAN NUSANTARA DALAM MISI PENYELAMATAN LINGKUNGAN

2012 02 05 100353 300x400 PERJALANAN NUSANTARA DALAM MISI PENYELAMATAN LINGKUNGAN

numpang foto dengan oppa korea

Continue reading

, , , , , , , ,

Cerita Di Balik Waduk Panohan

2012 08 20 164041 400x300 Cerita Di Balik Waduk Panohan

Pengalaman mudik kemarin tidak hanya aku gunakan untuk bersilaturahmi kepada keluarga, namun juga aku manfaatin untuk pergi menjelajah tempat-tempat di daerah yang belum pernah aku kunjungin.

Kebetulan tempatku mudik ada di kota rembang, salah satu tetangga kabupatenku (Pati). Kota rembang ini terkenal dengan sebutan kota kartini kedua setelah kota jepara. Di kota ini juga terkenal dengan banyak pantai, salah satunya pantai dampo awang (taman kartini). Namun kali ini aku tidak ingin bercerita tentang perjalanan nusantaraku ke dampo awang (taman kartini), kali ini aku ingin bercerita tentang perjalanan nusantaraku ke waduk panohan. Waduk panohan ini sendiri berada di pelosok daerah, tepatnya di desa panohan kecamatan gunem kabupaten rembang. Walaupun tempatnya berada di daerah, justru ini membuat waduk panohan menjadi lebih unik. Apalagi setelah pemerintah kota rembang selesai merenovasi waduk panohan 3 tahun lalu menjadi tempat pariwisata yang lebih modern. Segala fasilitas di bangun disini, mulai dari kamar mandi, warung makan, sampai penginapan.

Waduk panohan ini sangat unik, di karenakan letaknya yang berada di tengah-tengah bukit. Apabila kita naik sedikit dari lokasi waduk maka akan kita jumpai gua Lamping (Lamping Cave). Apabila kita turun kebawah menyusuri aliran sungai maka kita akan jumpai danau alam (kedung) bernama kedung Guling atau biasa disingkat dung Guling yang tak kalah menariknya . kedung guling dan aliran sungai ini dikabarkan belum pernah kering walaupun di musim kemarau yang panjang.

Waduk panohan ini sendiri di beri nama masyarakat sekitar sebagai padusan widodari, karena masyarakat sekitar percaya bahwa dulu waduk ini adalah sebuah tempat pemandian para bidadari. Ada pula sambung wali, yaitu sebuah tanggul alami yang berada di sekitar waduk, dan masyarakat percaya kalau tanggul ini tidak akan pernah jebol, karena ini bukan tanggul biasa melainkan tanggul yang berasal dari sambungannya wali.

Selain pemandangan alam yang bagus dan sangat besar, Kawasan waduk ini menjadi lebih ramai ketika sore hari, kebanyakan yang datang adalah anak-anak muda. tiket masuk waduk panohan pun sangat murah, hanya cukup membayar Rp. 1.000/sepeda motor, dan Rp. 2.000/mobil. Dananya dikelola oleh karang taruna yang kemudian disetor ke kas desa. Untuk kemudian di gunakan untuk biaya perawatan dan kebersihan waduk.

2012 08 20 170935 400x300 Cerita Di Balik Waduk Panohan

2012 08 20 160819 300x400 Cerita Di Balik Waduk Panohan

foto sebentar ah

2012 08 20 163144 400x300 Cerita Di Balik Waduk Panohan

kenang-kenangan bersama keluarga

waduk panohan 010 400x300 Cerita Di Balik Waduk Panohan

waduk panohan 011 400x300 Cerita Di Balik Waduk Panohan

gua lamping

2012 08 20 170728 400x300 Cerita Di Balik Waduk Panohan

kedung guling

2012 08 20 164930 400x300 Cerita Di Balik Waduk Panohan

2012 08 20 174911 400x300 Cerita Di Balik Waduk Panohan

tiket masuk untuk kategori sepeda motor

2012 08 20 164959 400x300 Cerita Di Balik Waduk Panohan

Continue reading

, , ,

Menyusuri Indahnya Pantai Bandengan

Melakukan perjalanan di nusantara merupakan hal yang tak akan pernah ada habisnya. Ini dikarenakan banyak hal yang bisa kita syukuri dari negeri ini, selain tanahnya yang subur, berbagai keindahan alam tak ternilai harganya begitu banyak dan merata di seluruh pelosok negeri. Asalkan kita bisa sejenak diam dan membuka mata melihat hal-hal yang ada di sekiling kita, pasti kita bisa melihat betapa keindahan alam itu sudah ada di sekitar kita.

Pernahkah ada yang mendengar nama pantai bandengan? mungkin bagi yang bertempat tinggal atau yang berdomisili di daerah jepara pantai ini pasti sudah tidak asing lagi. namun bagi yang tidak berasal dari jepara dan sekitarnya, pantai bandengan ini di rasa asing di telinga. padahal pantai ini merupakan pantai yang indah dan wajib untuk dikunjungi. dan perjalananku kali ini adalah menyusuri indahnya pantai bandengan.

copy of dsc09748 640x480 400x246 Menyusuri Indahnya Pantai Bandengan

pintu pembayaran tiket

perjalanan dari kosku (kudus) ke pantai bandengan membutuhkan waktu sekitar 1 jam. ini salah satu yang membuatku senang ke pantai bandengan, karena jarak yang dekat namun aku mendapatkan kualitas pemandangan yang menakjubkan.
Bandengan atau dikenal pula dengan nama pantai tirta samudra. Pantai Bandengan ini terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah sekitar 7 km sebelah utara dari pusat kota Jepara. Pantai yang terletak di pesisir pantai utara (pantura) Jawa ini, merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, dikarenakan di sana dapat di temukan suasana pantai pasir putih yang luas. selain itu juga dapat menikmati keindahan air laut yang jernih. Serta yang menarik adalah hamparan pepohonan yang rimbun dan hijau di sekitar pantai.
Pantai ini dulunya merupakan pantai kesayangan dari RA Kartini. Kabarnya beliau senang banget ngunjungin pantai ini, dan itu terlihat jelas karena betapa bagusnya pantai ini.

13081352 400x265 Menyusuri Indahnya Pantai Bandengan

dsc02040 400x300 Menyusuri Indahnya Pantai Bandengan

dsc02009 400x300 Menyusuri Indahnya Pantai Bandengan

dsc02021 400x300 Menyusuri Indahnya Pantai Bandengan

kayaknya udah mulai gila...

dsc02166 400x300 Menyusuri Indahnya Pantai Bandengan

menggapai matahari

Menurut kisah turun temurun, nama Pantai Bandengan pertama kali diberikan oleh putra Sunan Muria yaitu Amir Hasan saat akan berpergian mengembangkan ilmu agama ke Kepulauan Karimunjawa. Ketika sampai di pantai ini, mereka menemukan banyak Ikan Bandeng sehingga wilayah itu dinamakan Desa Bandengan. Pantai yang ada di desa tersebut akhirnya dinamakan Pantai Bandengan.

dsc02076 400x300 Menyusuri Indahnya Pantai Bandengan

ayoo pulang adek..

bandengan beach 2 400x267 Menyusuri Indahnya Pantai Bandengan

senja

Pantai ini sangat indah, di samping itu semua fasilitas sudah lengkap disini, mulai dari transportasi yang mudah, kamar mandi, berbagai macam persewaan permainan air, penginapan,dan restoran. Namun jika di rasa semua fasilitas dan keidahan dari pantai bandengan belum cukup, pantai ini menawarkan perjalanan ke pulau panjang. Pulau kecil ini berada di tengah-tengah laut, dan bisa di capai dari bandengan kira-kira 30 menit dan dari pantai kartini sekitar 10 menit dengan perahu.

ppanjang 300x218 Menyusuri Indahnya Pantai Bandengan

cor x 411 300x224 Menyusuri Indahnya Pantai Bandengan

pulau panjang

Continue reading

, , , ,

ES RUJAK BOLA ICE CREAM

sepintas nama es ini sedikit unik, dan itu juga yang membuat aku penasaran mencobanya ketika tidak sengaja melintas. es rujak bola ice cream….??? hem unik, seperti apa ya rasa dan bentuknya? saat itu juga aku beserta teman-teman PPL ku langsung belok dan berhenti di depan warung kecil itu. si penjual es langsung tersenyum ramah dan menyuruh kami duduk di tempat seadanya itu, kenapa aku bilang seadanya, karena warung kecil itu hanya ada 2 kursi panjang.
tanpa pikir panjang kami serempak menjawab es rujak bola ice cream ketika bapak penjualnya menanyakan kami mau pesan apa. dan begitu pesanan kami datang kami langsung melongo melihatnya, bayangkan saja es yang begitu cantik itu berasal dari warung yang sekecil ini? dan harganya sangat murah pula, hanya 2.000 rupiah pergelas! padahal tidak hanya es cream lembut yang kami dapat, tapi bermacam macam buah-buahan segar berbentuk bola terkubur di dalam ice cream.

2012 07 18 113441 225x300 ES RUJAK BOLA ICE CREAM

ini dia es rujak bola ice cream

2012 07 18 113235 300x225 ES RUJAK BOLA ICE CREAM

warung kecil ini berdiri sekitar 5 bulan yang lalu. namun walaupun baru buka warung ini sudah diserbu pembeli, apalagi ketika hari sabtu dan minggu.
warung bapak ahmadi ini bertempat di desa tanjung rejo, jekulo, kudus.

2012 07 18 113311 300x225 ES RUJAK BOLA ICE CREAM

bagi warga kudus, ini bisa jadi minuman buka puasa yang segar, dan sekaligus menyehatkan, karena selain harganya murah es ini juga kaya akan buah-buahan dan tanpa bahan pemanis buatan.
namun apabila kamu bukan warga kudus, tidak perlu bersusah hati. kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

bahan-bahanya mudah hanya siapkan buah-buahan trus bentuk bola, misalnya pear, semangka, pepaya, melon.
roti tawar yang sudah dipotong potong.
semua buah dan roti tadi di masukkan gelas lalu di siram saus atau sambalnya, yang terdiri dari cabe, trasi, asem, gula toros, garam yang sudah di blender halus.

2012 07 18 120705 300x225 ES RUJAK BOLA ICE CREAM

setelah semuanya tercampur barulah di kasih ice cream dan di atasnya di beri saus lagi, susu creamer, dan bisa juga di beri taburan kacang yang sudah di sangrai dan di haluskan.

2012 07 18 121008 225x300 ES RUJAK BOLA ICE CREAM

selamat mencoba dan semoga puasamu meyenangkan… :-)

Continue reading

, ,

WAYANG KEMANAKAH ENGKAU???

kemarin ketika aku pergi ke pameran buku, ada satu hal yang membuatku terusik, yaitu ketika aku melihat sebuah buku yang tergeletak begitu saja. tak dihiraukan siapapun yang datang. buku itu seperti terasingkan, hanya berpindah ke satu tempat ketempat yang lain, disingkirkan seperti barang yang mengganggu dan tidak penting.
perlahan ketika aku mendekat dan menggambil buku itu, aku terkejut membaca judul sampulnya, sebuah buku bertuliskan kamus wayang.
sungguh ironis memang, sebuah warisan leluhur yang seharusnya dilestarikan, yang dulu diagung-agungkan kini tak berkuasa lagi. coba saja lihat apakah anak-anak sekarang tau apa itu wayang? asal muasalnya? bentuknya…, atau gambarnya saja lah, kebanyakan rakyat indonesia jaman sekarang tidak mau tahu tentang kebudayaan lokal, kita hanya sibuk mencari tahu dan belajar tentang kebudayaan barat. lalu ketika budaya kita sudah di claim negara lain, kita baru kelimpungan mengclaimnya balik.
sekarang saatnya kita berubah untuk mulai belajar mencintai kebudayaan lokal, mulailah dari hal-hal kecil. misalnya mencari gambar-gambarnya bisa pake walpaper, atau bisa kita macth kan dengan barang-barang kita sehari-hari. pasti tetep keren.,,
wayang 300x175 WAYANG KEMANAKAH ENGKAU???karna w begal  cerma krusuk 187x300 WAYANG KEMANAKAH ENGKAU???gatotkaca 0001 225x300 WAYANG KEMANAKAH ENGKAU???

Continue reading


CINTA..? PACAR…?

cinta adalah suatu perasaan yang tidak dimengerti, perasaan yang tidak bisa diucapkan, hanya bisa dirasakan saja.
sebuah pembicaraan dari semalam yang masih mengena dalam hatiku apa itu cinta dan apa itu pacar…
aku bilang itu dua kata yang sering sekali diucapkan oleh manusia. tidak terbatas golongan, usia, gender, kasta, bangsa, dua kata ini selalu saja di sebut-sebut dalam kehidupan sehari-hari. hidup tanpa kedua kata ini serasa sayur tanpa garam.
namun apakah ada yang bisa mengerti apa itu cinta? apa juga yang disebut pacar. bukankan cinta itu perasaan sayang? dan bukankan pacar itu juga seorang teman?
nah menurut wikipedia bahasa indonesia nieh, Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. nah untuk lebih lengkapnya tentang definisi cinta bisa di klik di sini

13339368081918075205 246x300 CINTA..? PACAR...?

masih menurut wikipedia juga, pacar atau Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. untuk lebih jelanya klik juga disini

janedustina CINTA..? PACAR...?

nah sekarang udah tau dong cinta atau pacar itu… jadi jangan terjebak dalam cinta ataupun pacaran yang menyesatkan. setiap individu haruslah mempunyai batasan-batasan agar tidak masuk dalam pergaulan yang menyesatkan. ukey :)

jangan pacaran CINTA..? PACAR...?

Continue reading


MABUK NENG???????

Tau nggak sieh…?? perjalan LDT ke Surabaya ini tak fikir bakalan jadi perjalanan yang memberatkan sepanjang aku jadi beswan. pasalnya tuh perjalanan kita kali ini, kita enggak kebagian bis, karena semua bis djarum udah diboking, dan digunakan pada hari yang sama, walhasil kita pake mobil sewaan.

panas dingin udah tak rasain bahkan H-2 sebelum keberangkatan, bahkan tadi pagi sebelum brangkat, perutku udah kagak enak. mual enggak terbayangkan, mana malemnya aku lupa enggak minum antimo, nah loh….?? berabe nieh….

ternyata eh ternyata semua kekhawatiran itu lenyap ketika aku udah di perjalanan, segala hal yang aku rasain sebelum brangkat udah enggak terasa lagi, walhasil perjalanan kali ini aman terkendali. memang segala sesuatu itu pada mulanya memang berat, namun ketika kita udah ngejalaninnya, pasti akan mudah. tuhan pasti akan ngasih bantuan ke pada kita… apa lagi kalau kita jalanin semuanya sengan bahagia, pasti segala rintangan pasti kan kita lalui dengan mudah. cayoooo.. ^_^

Continue reading


EUFORIA DIES NATALIS STAIN KUDUS

Euforia perayaan dies natalis STAIN KUDUS, sangat terasa dimana-mana. slogan INDONESIA ISTIMEWA pun dirasa tidak berlebihan, karena dies natalis tahun ini merupakan dies natalis yang istimewa bagi STAIN KUDUS, yaitu tepat tahun ini STAIN KUDUS berulang tahun yang ke 15.

2012 04 29 065920 300x225 EUFORIA DIES NATALIS STAIN KUDUS

Seluruh mahasiswa dari berbagai angkatan dan jurusan, berkumpul membanjiri kampus timur tempat dilaksanakannya rangkaian acara dies natalis. acara dies natalis kali ini berlangsung mulai hari minggu, tanggal 29 april 2012, dan berakhir pada hari kamis, 3 mei 2012.

dsc00153 300x225 EUFORIA DIES NATALIS STAIN KUDUS

Dies natalis ini dibuka dengan di laksanakannya jalan sehat masal, dengan panjang perjalanan 5km. Ditengah-tengah perjalanan peserta diharapkan memasukkan kupon undian yang telah mereka beli sebelumnya seharga Rp 2.000. dan akan di undi diakhir perjalan.

dsc001511 300x225 EUFORIA DIES NATALIS STAIN KUDUS

setelah bercapek-capek ria, akhirnya kelelahan peserta jalan sehat terbayarkan dengan pengundian kupon. ada lebih dari 40 hadiah menarik yang dibagikan, dan 10 hadiah utama. hadiah utamanya terdiri dari neetbook, sepeda gunung, kipas angin, magic jar,dan masih banyak lagi. semua pulang dengan senyum bahagia.

Continue reading

,

prev posts

Switch to our mobile site