ARTIKEL PENUTUP: HIDUP UNTUK DIJALANI BUKAN UNTUK DISESALI

Bulan Desember 2004, sekitar 7 tahun yang silam, hidupku serasa hancur karena ditinggal pergi olah orang yang sangat aku sayangi yaitu ibunda. Dia pergi terlebih dahulu dipanggil oleh Allah SWT. Setelah ditinggal pergi oleh ibu ku, saya merasa hidup ini susah tidak ada gunanya lagi. saya hampir putus asa, akan tetapi keluarga, sahabat dan teman-teman ku memberikan saya motivasi bahwa hidup ini untuk dijalani bukan untuk disesali. Akhirnya semngat hidup ku kembali untuk meraih kesuksesan.

Saya sekarang kuliah di Universitas Jambi Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Konsentrasi Keuangan. Saya duduk disemester 7. Pada awal Agustus 2010 saya mengikuti seleksi penerima Djarum Beasiswa Plus, saya ingin sekali mendapatkan beasiswa ini, akan tetapi saya mulai hilang kepercayaan diri pada saat tes, karena teman-teman yang tes adalah orang-orang yang pintar dan berpengaruh di kampus. Saya jalani tes selama 2 hari, tidak disangka-sangka saya mendapat telepon dari pihak djarum bahwa saya lulus menjadi beswan djarum. Dengan sangat gembira saya mengucapkan syukur kepada Allah dan pada saat itu juga kepercayaan diri saya tumbuh kembali. Saya percaya bahwa diri saya mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Menjadi beswan djarum adalah hal terindah seumur hidup saya, menjadi keluarga besar beswan djarum yang didalamnya adalah orang-orang yang berprestasi adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Banyak hal yang saya dapatkan selama menjadi beswan djarum, apa yang tidak pernah saya dapatkan selama ini, saya dapatkan di keluarga besar beswan djarum.

Djarum Foundation memberikan saya dan teman-teman beswan djarum sebuah akun member yang menjadi tempat silaturrahmi kami keluarga beswan djarum di seluruh Indonesia. Dan juga diberikan sebuah akun blog untuk saya mengembangkan bakat menulis dan menuangkan segala inspirasi yang saya dapatkan.

Pada saat ini saya sedang mengikuti kompetisi blog beswan djarum tahun 2011. Pada tahun ini Djarum Foundation mengangkat tema tentang Budaya Indonesia. Saya sangat senang dengan tema ini, karena sekarang ini budaya Indonesia sudah banyak yang dilupakan oleh bangsanya sendiri akibat pengaruh dari luar. Disini saya melihat bahwa dengan diadakannya kompetisi blog ini, maka kami generasi muda dapat melestarikan budaya-budaya Indonesia. Kami dapat menggali dan memperlajari semua budaya yang ada yang kami tuangkan dalam blog.

Pada kesempatan ini, saya mengikuti kompetesi blog beswan djarum 2011 dengan memberikan apresiasi yang baik kepada budaya kita, menulis 3 judul artikel yaitu:

1.http://blog.djarumbeasiswaplus.org/arifihsan/2011/10/18/adakah-cara-menghilangkan-budaya-kkn-korupsi-kolusi-dan-nepotisme-di-indonesia/

2. http://blog.djarumbeasiswaplus.org/arifihsan/2011/10/18/gaya-barat-menjadi-budaya-masyarakat-indonesia/

3.http://blog.djarumbeasiswaplus.org/arifihsan/2011/10/18/komplek-candi-muaro-jambi-%E2%80%98terluas%E2%80%99-di-nusantara-dan-menjadi-situs-%E2%80%98warisan-dunia%E2%80%99/

Semoga dengan artikel-artikel yang saya tulis ini dapat memberikan masukan dan kritik kepada para pemerintah sebagai wakil dari rakyat. Dan juga budaya Indonesia untuk tetap selalu dilestarikan dan di perkenalkan kepada mancanegara.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepad semua teman-teman saya beswan djarum angkatan 26 yang selama ini kita selalu bersama. Saya kangen sama kalian dan saya selalu terpikir kapan kita akan berkumpul kembali seperti tanggal 6 November 2010 yang silam.

Sukses selalu buat teman-teman ku semua, aku yakin dan percaya suatu saat nanti kita pasti akan dipertemukan kembali.

Tags: , , , , , , , , , ,