msgbartop
Blognya untuk berbagi… ^_^
msgbarbottom

04 Nov 11 Hari Ini…

Hari ini…

Seorang teman kembali mengingatkan akan amanah yang “masih” harus diemban pundak seorang Ditta Widya Utami. Saat lelah mungkin telah menyapa, ternyata Alloh masih berkenan menguatkan melalui saudara di organisasi ini. Organisasi yang merupakan perwujudan kedaulatan mahasiswa di kampus pendidikan dan peradaban yang sejatinya ada untuk memanusiakan manusia.

Tanya akan keberadaan yang semakin terasa sepi seolah hibernasi bahkan mati suri membuat saya teringat pada sebuah simulasi. Silahkan ambil botol air mineral kemasan 600 mL (boleh lebih boleh kurang) yang penuh berisi air, kemudian genggam dan angkat hingga tangan sejajar dengan bahu.

Detik-detik pertama, mungkin kita mengangkat dan menggenggam dengan penuh semangat. Namun, detik-detik berikutnya (apalagi setelah melewati menit pertama) otot-otot tangan kita mungkin sudah berteriak “Saya lelah! Pegal! dan Capek!”.

Saat itu, mungkin akan terlintas di pikiran kita untuk berhenti mengangkat botol (dengan masih menggenggamnya), atau mungkin juga terlintas untuk menaruh saja botolnya, atau pikiran-pikiran lain untuk meringankan dan/atau menghilangkan lelah yang kita rasa.

Lantas, mana yang harus kita pilih?
“Botol itu…” kata sang pemateri, Ariya Lukman Hakim, “… kurang lebih sama dengan amanah yang harus kita emban, yang kita miliki. Jika suatu saat kita merasa lelah menggenggamnya, maka taruhlah barang sejenak untuk kembali mengumpulkan kekuatan, kembali mengumpulkan semangat, hingga kita siap untuk menggenggamnya kembali, untuk mengangkatnya kembali, melaksanakan amanah kita…”

Ya… kuncinya adalah “beristirahat sejenak” saat lelah dan jenuh menyergap. Beristirahat sejenak, untuk kembali meng-up grade segala yang kita butuhkan dalam menjalankan amanah di masa esok.

Ah, indahnya punya banyak saudara…
Bisa terus saling mengingatkan, mendoakan, dan saling menguatkan…

Jazakumullah khairan katsiiran… ^_^

>>
NB : “beristirahat sejenak” saat lelah atau jenuh berorganisasi dan/atau menjalankan amanah adalah salah satu cara yang bisa dipilih. Tentu, sebenarnya setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk melepas penat dan jenuhnya. So… mari kenali lebih dalam diri masing-masing agar kita bisa bersegera “fresh” kembali saat lelah dan jenuh bertandang ^_^

Tags: , , , , ,

Reader's Comments

  1. |

    musti cerdas mengelola, biar maksimal potensi kita…

    klo saya biasanya saat capek dan jenuh biasanya movie dan highligts gol2 indah menjadi pilihan… ;)

    dan fresh saya dapatkan kembali biasanya…

  2. |

    wah luar biasa…… terkadang amanah itu memang begitu berat….. bagaimna menurut Ditta kalau kita sudah percaya terhadang seorangteman namun ia tidak bisa memegang amnah yg kita berikan?

  3. |

    wah, seru tuh mas bud…
    kalo Ditta biasanya jalan-jalan… hhe ^^

    Hmm… mas Tris, kalau Ditta temui orang seperti itu, Ditta akan cari tahu terlebih dahulu alasan apa yang membuatnya tidak bisa melaksanakan amanah yang telah diberikan. Baru setelah jelas, Ditta tentukan langkah selanjutnya ^^ (disesuaikan dengan alasan yang melatarbelakanginya, mas…)

  4. |

    seperti lagu Dialog Dini Hari..

    “rehat sekejap… kita perlu istirahat…” :)

Leave a Comment

Before you post, please prove you are sentient.

What is melted ice?