Sahabat dan Peri Kecil


Aku dan sahabat kecilku sangat menyukai dongeng terutama dongeng tentang peri. Saat itu kami masih sangat kecil, kami bermain dan berimajinasi sesuai dengan masa kami saat itu. Dongeng dan peri adalah dua hal yang menyatukanku dengan sahabat kecilku. Kami selalu berkhayal adanya peri yang menemani kami bermain dan mewujudkan harapan-harapan kami. Aku masih ingat, ada satu moment menarik saat kami sedang bermain bersama. Kami senang berceloteh dan bercanda, tiba-tiba saja dengan spontan kami menciptakan dua julukan untuk tokoh peri yang kami sering mainkan yaitu peri cantik dan peri pokpokpok. Ada makna tersendiri dengan kedua nama peri itu. Di dalam benak kami Peri Cantik adalah sosok seorang perempuan cantik nan anggun seperti dalam dongeng yang berhati baik, sedangkan Peri Pokpokpok adalah sosok peri dalam dongeng yang bisa mewujudkan mimpi-mimpi anak baik dengan mantra “pokpokpok”.

Waktu terus berjalan dan kami tumbuh bersama imajinasi kami tentang Peri. Hingga suatu hari sahabatku harus pergi untuk sementara waktu. Waktu yang cukup lama untuk kami berpisah, namun kami berjanji untuk selalu menjaga persahabatan ini dan selalu bersama meskipun harus berjauhan. Sehari sebelum sahabatku berangkat, dia memberikan surat kecil untukku.

Besok aku akan pergi jauh meninggalkanmu dan peri-peri kita. Aku selalu berharap suatu saat kita bisa bertemu nanti. Aku takut karena aku tidak tahu kondisi tempat baru yang akan aku  tinggali esok. Kamu jaga diri baik-baik dan jangan pernah lupakan kebersamaan kita disini. Satu hal lagi, jangan tidur lewat dari jam biasanya yah biar kita bisa bertemu ibu peri dalam mimpi kita. Salam sayang dari sahabatmu.

Aku disini sangat merindukan sosok sahabat kecilku yang selalu menemaniku. Sahabat dan peri kecil yang selalu membawa keceriaan. Sahabat dan peri kecil yang selalu mewarnai hari-hariku. Sahabat dan peri kecil yang selalu menemani tidurku yang lelap. Kini hanya lewat udara aku bisa menyampaikan beribu-ribu rasa rindu dan menitipkan satu peri kecil untukmu sahabatku. Aku, sahabatku, peri kecil dan imanjinasiku.

  1. No comments yet.
(will not be published)

Before you post, please prove you are sentient.

What is that thing with fingers at the end of your arm (one word)?