.:Keanehan, Cerita Bodoh, dan Semua Kenangan:.
Saturday July 26th 2014

sempu_RnA

sempu

sebuah pulau ditengah kota???apakah mungkin…
ini kisahnya..hehehe
kayak penulis keren ajja kamu, pake bikin penasaran..hehehehe
biarin..kali ajja entar ketularan beken..

libur telah tiba, hore..hore..hore…
lagunya tasya…anak kecil yg sekarang dah gede itu gimana ya kabarnya???lho..lho koq ga nyambung…hehehe

belum mulai ni…
harus dihitung dulu….1…2…3…
nah ini dia ceritanya..cerita setengah abad yang lalu waktu aku abis ujian..hehehe
lebay…

sehabis ujian sudah pasti muka pada lecek dan pikiran masih sumpek..
tanpa disadari tanpa dirancanakan..suara yang mencoba menghibur tak jelas terdengar dikuping yang untunglah tidak budeg ini..

hehehe ayo rek liburan…pergi kemana gtu??ayo ta??(antusias puluhan kawan yang ingin liburan..hehehe)
ga sabar dengan kata” itu dan dengan penuh menggebu-gebu seolah-olah nda makan 5 minggu dan dikasih makanan gratis…aku teriak AYO!!!!!hwakakakak

kemana coy..??? ayo” ajja kamu ini…
sempat bingung dan pura” berfikir aku…hehehe
klo kesempu ajja bagaimana???celetuk salah satu teman yang tidak sabar juga menikmati liburan..hehehe

apa tu sempu???
ooo pembuat keris itu kah??
emang masih ada jaman sekarang yang begituan???hehehe
namanya orang abiz ujian otak pasti terganggu..hahaha
ngawur dan seenak udel mengeluarkan kata”..

sempu itu sebuah pulau ndul..
pulau tak berpenghuni ditengah-tengah kota..keren abiz pokoknya..
katanya ce gtu..hehehe
katanya lo ya, aku juga belum pernah kesana..(canda si teman)

ayo”..tp kpn??
besok ya apa??
hahhhhhhhhhhh besok….??
boleh” sapa takut..masih besok kan?cukuplah untuk persiapan..hehehe

upst bentar” bro..sapa yang pernah kesana??
eee…
ga tau le??? (logat khas bahasa kampus..)
jagan ngawur po o..
ntar klo tersesat gimana coba..
alah gampang klo masalah itu..kan ada internet..
internet gundul mu a..emang disana ada signal apa??
maksud ku kita cari” dulu info tentang sempu lewat internet…
oooo..
siplah klo gitu..
(perdebatan sesaat oleh beberapa orang sahabat)

dan….
info sudah ditangan..kami pun siap berangkat, tapi sayang dari antusiasme yang puluhan itu tinggalah kami berenam yang memiliki tekat bulat untuk berpetualang..

tidak masalah, semua punya cerita dan semua punya kesempatan…

cek perlengkpan sudah, logistik juga, semua sudah siap???let's go!!!

perjalanan pun dimulai…
naik angkot dari kampus menuju terminal bungurasih lanjut pake bus bungurasih jurusan arjosari, arjosari lanjut lagi sampe turen pake angkot, terus turen sendang biru ngankot lagi sampe deh kepantai, nyeberang pake perahu, Pulau Sempu ada diseberang sana..hehehe
(singkat ceritanya..hehehe)

waktu itu perjalan terasa begitu lama seolah tidak akan bertemu dengan pulau itu, sebagai bocoran kami ber enam tidak ada satu pun yang pernah kesan dan tau medannya.. yang ada hanyalah semangat ingin tahu dan yakin semuanya akan baik” saja..
magrib, sampailah rombongan itu di pantai sendang biru, cari perahu dan kami semua menyeberang, dengan kepercayaan yang ada kami selalu mencoba tertawa untuk menghilangkan kejenuhan..

deg..degan juga akhirnya jantung ini..mulai cepat ia berdetak,, nafas semakin susah karena tempat yang kami tuju telah ada dibalik karang itu..
sudah sampai pada tujuan nak kata bapak nelayan yang mengantar kami..iya bapak terima kasih…
dan kami pun turun…bapak dan perahunya langsung kembali kepantai sendang biru tetapi sebelumnya meninggakan no HP untuk nanti bisa dihubungi kalau sudah mau balik pulang dan butuh perahu..

diringi dengan pulangnya sang bapak senja pun semakin menjauh..langit menjadi gelap dan kami pun mulai perjalanan menuju tempat perkemahan..dan berdasar informasi butuh waktu 1jam perjalan untuk sampai tempat perkemahan atau yang lebih ngetrenya sering disebut karang bolong..

bobby, fajrin, rivel, nanis, ria, dan jo…
semuanya lengkap kan???
lengkap..
heh ini kita mau kemana..canda bobby..
ga tau pokoknya kita jalan ajja lo pasti nyampe”..jawab fajrin..hehehe
waktu itu benar” ngawur…seakan pulau tak berpenhuni itu rumah sendiri…

jalan…terus berjalan…dan tiba”..
upst..
kita lewat kanan apa kiri??ada dua cabang jalan yang sama-sama meyakinkan..
sudahlah keburu subuh ntar, yang manaya anak muda tanpa pikir panjang..cabut…
ga nyangka..hutan bakau ada dihadapan dan lumpurpun sudah selutut..
teman” kayaknya kita salah jalan deh..di internet ga gini jalanya..
katanya seh jalanya gampang cuman jalan setapak gitu..
bentar”..kayaknya iya iya ga mungkin klo jalanya begini bisa ditempuh dalam 1jam..
tERus???
ya balik lah…
hehehehe
ok balik….
rombongan kembali ke percabangan tadi dan abil sisi yan sebelah kanan..
ga terasa sudah hampir 2 jam kita berjalan mengikuti jalan setapak itu..

rek istirahat dulau po'o..suara cewek terdengar..hehehe
minum” dulu gtu lah..
iyaaaa=)..biasalah kalau pergi dengan cewek kita harus selalu perhatian ma mereka..ckckckc
ceilah..hwakakakkk
istirahat”..
sambil istirahat..guyonan khas surabaya keluar…
C*k kayaknya kita ini nyasar deh..
hahaha, asyikkan???kapan lagi nyasar hayo..
gundul mu a..
ya opo iki..
wes ta..nyante ae…klo nyasar ya ntar bikin tenda disini..tidur dulu terus besok pagi baru kita lanjut..
tapi apakah jiwa petualang mu hanya segini???hwakakakakak

minuman itu sudah membasahi lagi tenggorokan kami..dan perjalanan pun kami lanjutkan..
ayo rek lanjut maneh..
siap…
jalan terus..semakin gelap..capek..istirahat lagi…
koq ga nyampe nyampe ya???
dah hampir 3jam ni kita jalan…
sabar bukk…semua pasti akan indah pada waktunya…

hoy rek, coba denger ada suara ombak lo…
coba deh denger…
berarti kita sudah dekat ya ???
mungkin..????

ayo teman tinggal dikit lagi…
jalan terus…muter lagi, jalanan buntu..lanjut lagi..
suara ombak koq hilang ya..??
kita salah jalan lagi ya??
aduh…
3jam lebih tak terasa..kapan kita sampai???

kita sudah tersesat dan tau klo memang tersesat..
badan sudah dan penuh dengan keringat capek..keluhan itu sekan membuat putus asa,,,
ayo rek..pasti sudah dekat..jangan nyerah disini…pasti bisa koq..ayo..

jam sudah menunjukkan setengah sepuluh tapi jalan masih begitu panjang dan semakin enggan terilat..
barisan depan masih semangat terus berjalan pentang menyerah…

ooooo keajaiban itu terjadi…
lihat kawan..ada api yang terlihat..berati…???
kita sampai kawan…
yes!!!!hwakakkkkkkkkkkk
berakhir sudah perjalanan ini…
ayo kita kesana..

akhirnya..sampai juga kita…
gubrak, tuingk..gubrak..brukk..tas karierpun ikut berjatuhan..
badan terasa ringan…
dan nafaspun bisa sedikit lega..

tidak mau berlama” memanjakan diri kamipun langsung membikin tenda…dan singkat kata tenda pun siap!!!hehehe

malam itu tak banyak aktifitas yang dilakukan karena terlalu capek berjalan..
yang lain pada tidur dan aku hanya menatap bintang yang sangat indah dan begitu dekat..angin malam begitu dingin dan akhirnya aku memilih untuk tidur juga..

gerr..gerr..gempa terasa dan bikin satu tenda terbangun..
lihat jam tangan tepat setengah lima pagi..
subhanallah..luar biasa…indah benar dunia ini..langit yang berwarna kemerah-merahan udara pagi yang sangat halus mengalir..ahhhh,,jadi pengen lagi kesana..

ombak” pantai selatan menghantam karang dan deburannya layak disebut hujan..terurai berai diawan berhambur jatuh kebawah..
indah dan sangat indah…(kengen)

waktu seakan berhenti..aktifitas disana sangat lama terasa…
siang mulai beralih menjadi sore…dan laut pun semakin menggoda…
waktunya nyelam..hehehehe

laut sempu masih bagus terumbukarang disana masih bisa terlihat dengan mata telanjang..

karang bawah laut yang indah lengkap dengan ikan kecilnya..

sore itu tak bisa aku lupa karena baju ku hilang ditelan karang…
lho koq bisa…
hehehe
waktu aku nyelam aku pake baju dan setelah beberapa lama aku melepasnya dan hanya mengikatnya di leher..
eh setelah aku nyelam lagi hilang sudah itu baju..hehehe
itu indah itulah kenang” dari aku buat sempu..hehehe

malam kedua kami di sempu…
kumpulkan kayu dan buatlah api unggun kecil…
semua berkumpul semuanya bercerita…
tertawa terbahak capek lelah dan senang…hehehe

sayang seribu cinta..hehehe
waktu itu ada kabar buruk dari kampus kalau nilai mata kuliah ku ada yang tidak lulus satu..sempat aku terharu dibuatnya..hehehe
tapi lupa juga akhrinya karena terpukau aku oleh keindahan pulau itu…hwaakakakkk

bintang malam itu begitu akrab dan selalu hangat turun menyapa..
jarak aku dan bintang kira” hanya 5 meter diatas ku…
mereka menari” dan menunjukan siapa diri mereka..
si orionlah vega lah..semua ikut berpesta…
pesta bintang pulau sempu..

larut tak sadar sudah malam itu..
larut dalam keindahan alam yang maha sempuRNA..

tidak mau terpejam mata ku ini..
aku, bobi dan fajrin memilih bertahan untuk mengikuti pestanya para bintang..larutttt…dan pagi pun datang…

pagi datang dan kami pun bersiap pulang..
ada banyak cerita yang belum terbongkar dan mohon maaf untuk sempu ku aku pasti akan datang kesana lagi…

kami membuat sarapan dan apa yang terjadi..
karena cerobohan air minumpun telah habis..tinggallah beberapa dan itu untuk bekal perjalan pulang..
dasar orang nekat dan sedikit nda waras…

kami masak makanan menggunakan air laut..
asin dan hampir pahit..
tapi itulah semua kenangan indah pulau sempu..
untuk nanis yang sekarang ada di belanda selamat ya…musim dingin mu akan segera tiba..hehehe
sabtu depan ini aku berencana kesempu lagi tapi tanpa mu..hehehe

nb: klo liburan nda usah tanya” atau bahas nilai..atau merubah suasana senang mu jadi terharu…hehehe
masak makanan pake air laut boleh juga dicoba..hahahaha
siapa yang mau jualan aqua disempu dijamin kaya..hehehe

lagu ini

Terima kasih nugie..
2 lagu mu ini selalu setia menemani ku…

“lentera jiwa”
Lama sudah kumencari
Apa yang hendak kulakukan
Sgala titik kujelajahi
Tiada satupun kumengerti
Tersesatkah aku di samudra hidupmu

Kata-kata yang kubaca
Terkadang tak mudah kucerna
Bunga-bunga dan rerumputan
Bilakah kau tahu jawabnya
Inikah jalanku inikah takdirku

Chorus:
Kubiarkan kumengikuti suara dalam hati
Yang slalu membunyikan cinta
Kupercaya dan kuyakini murninya nurani
Menjadi penunjuk jalanku
Lentera jiwaku

Kubiarkan kumengikuti suara dalam hati
Yang slalu membunyikan cinta
Kupercaya dan kuyakini murninya nurani
Menjadi penunjuk jalanku
Lentera jiwaku

Kubiarkan kumengikuti suara dalam hati
Yang slalu membunyikan cinta
Kupercaya dan kuyakini murninya nurani
Menjadi penunjuk jalanku
Lentera jiwaku

Lentera jiwaku
Lentera jiwaku
Kupercaya dan kuyakini murninya nurani
Menjadi penunjuk jalanku

Lentera jiwaku
Lentera jiwaku
Lentera jiwaku
Lentera jiwaku…

pelukis malam
Rembulan senja
Pelan muncul di ufuk barat
Aku,duduk dan hanyut terbuai

Oh bintang,kejora
susul sang angin malam panjang
Aku,diam dan hirup dalam nafas

Dapatkah,aku.., melukis dikau…

Reff:Wahai,malam panjang..
Tuntunlah penaku
melukis wajahmu
di dalam kalbu
Wahai malam panjang..
Buailah diriku
Wo..wo..

Binatang,malam
Lirih mengisi sunyi damai
aku,berdiri dengan takjub

Oh langit,malam..
Payungi gugusan bintang kecil
aku,terpejam mengucap do’a

dapatkah, aku, melukis dikau…

hujan

hujan
kapan hujan itu turun lagi…???
kangen aku ama dinginnya..kangen aku ama kecerian waktu mandi dengannya…

malam itu hujan mengantarkan mu (cinta)

aku hanya terpaku kenagan indah didepan warnet!!!

puisi saat itu

“pengantar tidur”

saat kuingin pejamkan mata
diatas bantal kapuk yang empuk
sambil menatap langit-langit
diiringi sejuknya angin malam
kuhitung satu per satu bintang
sambil kuingat berapa banyak dosaku
dan semakin kurasakan semakin tertinggal negri ini
rakyat berteriak kelaparan
minyak semakin mahal
dan satu lagi yang pasti
pendidikan gratis hanyalah mimpi
sodaraku mari bersama
bangun negri ini
tunjukakan jiwa ksatriamu
sebelum title mahasiswa terlepas darimu
bersama senyum ksendirianku
kuharap ketika kuterbangun nanti
indonesia tersenyum kembali

“nasib anak jalanan”

kurasakan dingin menusuk tulang
ingin aku berteriak marah
menghujat melaknat
mengutuk ketidak adilan ini
aku sama anak manusianya
kenapa hidupku merasa berbeda
mereka tidur dengan nyenyak
tanpa nyamuk dan ruangan yang wangi
hemn…
sedangkan aku
kolong jembatan terima kasih
terima kasih telah mau menemaniku
waktu ku hilang habis tebuang
mimpi ku sirna tinggal belaka
mereka gembira sekolah bersama
riang selalu bermain ditaman
benci..iri…aku akan kehidupan ini
seolah selalu kalah
menerima nasib dan hanya pasrah

 Page 61 of 71  « First  ... « 59  60  61  62  63 » ...  Last » 

Latest Topics

#kamu

untuk kamu, iya kamu.. kamu yang merasa paling benar, sudahkah kamu mencoba mensyukuri pentingnya salah? kamu yang [Read More]

#GrazieConte

Berandai – andai, Sebagai pembenaran sebagai obat sesal.. Seandainya kamu Seandainya waktu Sendainya Juventus [Read More]

#Hidup Tanpa Internet!!

Bagaimana jika tiba – tiba ada meteor yang jatuh ke bumi yang mengakibatkan internet tidak bisa digunakan lagi? * [Read More]

#Jika besok pilihan saya kalah, apa yang akan terjadi?

Ini bukan KAMPANYE.. Jika besok pilihan saya kalah, apa yang akan terjadi? Sebelum sampai kesana, saya ingin meminta [Read More]

#sepertinya hilang

sepertinya hilang kemana saya?   disaat semuanya melangkah maju saya mencoba berputar balik arah   disaat [Read More]

Ingatlah HAri Ini

July 2014
M T W T F S S
« Jun    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Dalam masa pengobatan, BLOG ini belum SEHAT

real time tracking


Archives