Ada Pulau Pribadi di Beting Aceh

ini 300x211 Ada Pulau Pribadi di Beting Aceh
Perjalanan di Pulau Sumatra nggak berhenti di Pulau Rupat saja. Kurang lengkap rasanya jika di sana nggak mengunjungi pulau-pulau yang ada di sekitar Rupat. Beting Aceh, ya..pulau kecil yang katanya masyarakat Rupat pulau kecil yang tidak berpenghuni dan bagus. Aku dan teman-teman berangkat dari dermaga kecil Desa Titi Akar menyewa perahu motor “Pong-pong” menuju Pulau-pulau kecil di sana, seperti pulau Babi dan Pulau Beting Aceh. Sekitar 1,5 jam perjalanan menuju pulau Babi. Sepanjang perjalanan aku menikmati pemandangan perairan yang hijau dan bisa menenangkan pikiran. Kekaguman pada Indonesia semakin bertambah, karena aku bisa mengunjungi pulau kecil yang berada dekat dengan selat Malaka, memiliki kekayaan yang bisa dimanfaatkan seperti ikan, pohon bakau melimpah, pemandangan yang bagus dll.

blog 2 300x201 Ada Pulau Pribadi di Beting Aceh
Sesampai di pulau Babi, pong-pong tidak bisa berhenti pas di tepian pulau karena laut sangat dangkal. Alhasil aku dan teman-teman menepi ke pulau tanpa pong-pong.
1 300x200 Ada Pulau Pribadi di Beting Aceh
Setelah dari Pulau Babi melanjutkan perjalanan ke Pulau Beting Aceh. Sekitar 20 menit perjalanan yang kami tempuh. Tampak dari jauh Beting Aceh pulau kecil yang tenang dan hijau. Sesampainya di sana, pong-pong lagi-langi nggak bisa menepi ke pulau, aku dan teman-teman berjalan ke arah pulau. Pasir yang bersih, pulau yang hijau dan tenang membuat mata tak bisa berpaling menginjak pulau ini, Dan yang terlintas pertama, Beting Aceh serasa milik pribadi  Kita bebas berteriak atau melakukan apapun di sana. Tak lupa, aku foto bersama kakak-kakak alumni beswan yang menjadi crew pruduksi dan crew yang lain. Menyenangkan kenal mereka, banyak pengalaman juga yang bisa ku dapat.
blog 300x209 Ada Pulau Pribadi di Beting Aceh a 300x200 Ada Pulau Pribadi di Beting Aceh
Sore menjelang, senja mulai mengintip di pulau pribadi ini. Aku dan teman-teman sudah membawa bekal untuk berbuka puasa di pulau ini. Sambil menunggu maghrib, kami berjalan memutari pulau kecil ini, foto-foto mulai memenuhi frame kamera  Pantai yang langsung terhubung dengan laut lepas dibawah sinar senja matahari semakin membuat aku bersyukur dan betah di Beting Aceh 
rupat 300x200 Ada Pulau Pribadi di Beting Aceh blog 4 300x222 Ada Pulau Pribadi di Beting Aceh

Matahari terbenam, saatnya berbuka puasa. Di atas pong-pong, bekal dikeluarkan dan mulai menyantap hidangan buka puasa. Setelah berbuka puasa, saatnya pulang ke rumah. 1,5 jam perjalanan menuju desa Titi Akar, cahaya bulan menjadi penerangan malam itu 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Indonesia Punya Pulau Rupat

blog ok kecil copy 300x212 Indonesia Punya Pulau Rupat
Liburan semester ini sangat berbeda dengan liburan sebelumnya. Aku diajak kakak alumni Beswan “Mbak Thantien” untuk Produksi Film Dokumenter di pulau Rupat. Ya…baru pertama kali ini aku mendengar Pulau Rupat. Beberapa pertanyaan mulai muncul, dari dimana pulau Rupat? Kapan berangkat? Dan teknis pembuatan film seperti apa? Setelah mendengar penjelasan dari Mbak Thantien, semangat untuk mengikuti kegiatan itu. Pulau Rupat merupakan sebuah pulau kecil di Kab. Bengkalis Kep. Riau. Ternyata, jadwal produksi bersamaan dengan jadwal KKN ku yang bertepatan di hari liburan. Setelah dipertimbangkan, produksi bisa dipending sampai akhir KKN. Alhamdulillah..sepertinya Allah mengijinkan aku ikut Produksi 
KKN berakhir di siang hari, dini hari selanjutnya aku melanjutkan perjalanan yang panjang. Berawal pamit kepada orang tua yang awalnya tidak mengijinkan aku berangkat. Tetesan air mata ibu mulai membasahi jilbabnya, ibu belum rela anaknya pergi ke Pulau Rupat sendirian. Tapi dari sinilah, perjalanan ku yang sesungguhnya dimulai 
Dari rumah aku menuju Bandara Juanda dijemput travel. Dari Surabaya tujuan Jakarta. Di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta ke Pekanbaru. Pekanbaru menuju Bengkalis menggunakan travel dan melewati laut menggunkan fery. Sekitar 6 jam perjalanan, sampai juga di Bengkalis. Di Bengkalis aku mulai bertemu dengan 3 crew yang lain diantaranya Mbak Thantien dan bertemu dengan teman baru Affan dan Angga.
Besoknya kita melanjutkan perjalanan ke Dumai menggunakan kapal Boat. Sekitar 2 jam di atas kapal boat banyak pemandangan yang bisa ku lihat. Dari pemandangan hijau di sekitar laut dan sungai sampai pemandangan kehidupan di sekitar perairan. Angin mulai kencang, kapal boat pun mulai goyang-goyang, sedikit ngerasa takut tapi ini pengalaman pertama naik boat menuju pulau kecil dan nggak lupa narsis dulu di tengah perjalanan 

pinggir mentri 300x184 Indonesia Punya Pulau Rupat pajang 300x200 Indonesia Punya Pulau Rupat

Sesampai di Pulau Rupat, kita berempat disambut oleh kakak-kakak Pengajar Muda yang menjadi crew produksi, kebetulan juga kakak-kakak ini alumni Beswan, ada Mas Anang dan Mas Ryan. Aku dan teman-teman tinggal di rumah keluarga angkat Mas Ryan, mamak adalah panggilan ibu di sana. Mamak yang serumah dengan kita sangat baik dan menyenangkan. Sesampai di rumah mamak, kaget adalah ekpresi pertama karena di Pulau Rupat khusunya di Desa Titi Akar masyarakatnya komunikasi menggunakan bahasa Jawa. Serasa di Pulau Jawa tapi bahasa yang digunakan nggak mengenal bahasa Jawa halus. Sempet agak kaget juga karena di Pulau Rupat ini penerangan masih dijatah, yaitu dari jam 5 sore sampai jam 7 pagi. Tapi ada juga keluarga yang tidak menggunakan aliran listrik dari PLN, mereka menggunakan genset sebagai penerangan. Jam kerja genset dari jam 5 sore sampai jam 10 malam. Dan ada juga keluarga yang kurang mampu menggunakan penerangan, mereka hanya mengandalkan tenaga surya bantuan adari pemerintah, aliran listrik bisa dimanfaatkan siang hari saja sedangkan malam hari mereka mengandalkan penerangan dari lampu minyak tanah. Aku dan teman-teman sempat merasakan ketiga keadaan tersebut. Masing-masing memiliki sensasi dan pengalaman yang berbeda 
Beberapa hari kegiatan di sana melakukan aktifitas syuting dokumenter membuat rasa salut pada masyarakatnya dan bangga pada Indonesia karena pulau kecil ini memiliki alam yang indah.
matahari1 300x209 Indonesia Punya Pulau Rupat

Siang itu terik matahari menyengat dan tenggorokan kering karena puasa, tapi hal tersebut tidak melelehkan semangatku dengan teman-teman melakukan kegiatan. Wawancara yang menyenangkan dengan keluarga Pak Comong, aku mendapatkan banyak informasi. Aku dan teman-teman di ajak “Noreh” yaitu mengambil getah karet di ladang belakang rumah. Banyak pohon karet di pulau Rupat yang digunakan sebagai mata pencaharian dan untuk menghidupi keluarga di sana selain menjadi nelayan.
pak comong 200x300 Indonesia Punya Pulau Rupat

Selama di Rupat aku dan teman-teman mengunjungi beberapa tempat yang mengesankan, selain ke pantai-pantai dan pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya kita juga mengunjungi Museum di Pulau Rupat. Museum ini seperti rumah panggung yang biasanya digunakan untuk melakukan kegiatan upacara adat. Di dalam museum ini terdapat beberapa barang yang bersejarah seperti obat-obatan tradisional, alat perang tradisional, miniatur kapal laut yang digunakan nelayan zaman dulu saat memancing dll. Saat aku dan teman-teman berkunjung ke Museum, terdapat bapak-bapak yang sedang memainkan dan menyanyikan lagu daerah Rupat.
rumah 300x202 Indonesia Punya Pulau Rupat blog 3 300x202 Indonesia Punya Pulau Rupat

Merupakan kesempatan yang sangat luar biasa bagiku mengunjungi pulau kecil yang mengesankan ini. Bertemu dengan keluarga yang ramah khususnya Pak Comong, meskipun berbeda agama mereka sangat menghargai perbedaan dengan yang lain. Kita juga sempat berbuka dan saur di rumah orang yang sangat ramah ini. Penerangan lampu minyak tanah menemani buka dan saur kami . Perbedaan agama nggak terasa di sini karena kebersamaan begitu diterapkan di Pulau rupat ini 
blog lgi 300x200 Indonesia Punya Pulau Rupat img 6215 300x202 Indonesia Punya Pulau Rupat
Di Pulau Rupat juga ada beberapa tradisi warga yang selalu diperingati untuk bersyukur pada desa yang selalu memberikan rejeki pada warganya. Ada beberapa makana wajib yang harus dibawa saat pelaksanaan hajat seperti padi yang dikeringkan hampir sama dengan popcorn, heheee… dan kue kucur. Suasana hikmat terasa saat acara dimulai dan bau kemenyan memperkuat suasana religinya.
budha 300x202 Indonesia Punya Pulau Rupat
Benar-benar pengalaman tak terlupakan liburan semester ini, perjalanan menuju Sumatra sendirian, bertemu dengan teman-teman baru dan menginjak Pulau kecil yang memiliki daya tarik pada orang yang berada di sana. Ada juga yang tak terlupakan, di sana mobil sangat langkah, selama 7 hari di sana hanya 3 mobil yang aku jumpai, salah satunya mobil pick-up yang kami sewa. Karena di sana mobil sangat langkah. Merasakan sensasi saat menaiki pick-up melewati rumah warga, kita disambut oleh anak-anak rupat dengan ceria, mereka senang melihat mobil lewat depan rumahnya. Berharap bisa kembali ke pulau ini  Semua kegiatan selesai dan waktunya aku bersama teman-teman kembali ke pulau masing-masing, sebelum pulang perpisahan dengan canda tawa dan foto untuk menghiasi frame di kamera dan frame hati  dan yang paling penting Indonesia punya banyak pulau dan kepulauan, salah satunya Pulau Rupat 
ye 300x200 Indonesia Punya Pulau Rupat

Tags:

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Tanda Apakah Ini???

Rasa deg-deg, seneng bertemu dengan seseorang memang dapat dirasakah oleh siapapun nggak terkecuali dengan temen yang satu ini. Rasa apa ya ini? Cinta??sayang?? bisa muncul dengan seketika tanpa adanya paksaan, tak peduli dengan perbedaan usia, jarak, waktu, derajat, status, pendidikan, latar belakang dll itu.
Tapi temen ini bingung rasa apakah ini??? Yang dia rasakan deg-deg saat menatap wajahnya dari belakang sekalipun dan tanpa mengenal dia pun. Tapi yang jelas dia merasa sangat senang bila bertemu dengannya. Hanya bisa menatap, cukuplah bagi temen satu ini. Bahkan tidak hanya senang, dia juga merasa sebel jika liat cowok itu bercanda dengan gadis lain begitu akrabnya. Rasa apakah ini???
Ya…rasa ini muncul dari hatinya bermula saat kegiatan Beswan Djarum teragenda di cacatan pribadi dan hariannya. Mungkin banyak dari teman-teman Beswan lain yang bercerita tentang rasanya pada sesama Beswan juga bahkan dari yang tidak memiliki rasa akhirnya timbul rasa itu ketika sering bertemu dan berkumpul kalau kata orang Jawa “ Weting tresna jalaran saka kulino”, hehee..kalau gk salah tulisan ya, yang artinya rasa suka muncul karena sering bertemu atau kumpul gitu. Tapi berbeda dengan teman satu ini, rasa aneh di hatinya muncul karena jarangnya pertemuan.
Dia selalu menanti kegiatan Beswan yang dilakukan secara bergantian, dia selalu berharap agar cowok (X) ada di tempat itu juga. Keberuntunganlah yang membuat teman satu ini bertemu dengannya.
Di beberapa kegiatan Beswan, dia hanya berani menatap wajahnya dengan mengagumi apa yang dia lakukan karena apa yang dia lakukan begitu berjasa dan bagian penting di kegiatan Beswan. Gadis ini hanya berani curhat pada teman-teman dekatnya. Sempet nyesek denger ceritanya tapi bener salut dengan gadis ini . Informasi dia cari dari beberapa cerita orang di sekitarnya, dari FB cowok meskipun nggak berani add, dia hanya memantau apa yang sedang dilakukan. Hemmmm bener-bener pemalu.
Kagetnya juga, temen satu ini sempet agak marah, pas ada cewek lain yang nge-wall cowok itu dengan bahasa yang agak mesra, dia luapkan pada temen dekatnya ( yah aku yang kena juga,,,, ) tapi demi temen satu ini aku rela dengerin dan jadi tumbalnya. Hohooo….
Ini nih yang aku suka… di kegiatan Beswan djarum yang ini, dia memberanikan diri untuk mengajak foto dengan cowok itu. Tanpa mengharapkan sesuatu yang berlebihan, dengan membaca bismillah dan dengan sedikit dorongan motivasi pada temannya (aku lagi, hehee) dia melangkahkan kaki pada cowok itu. Yah apa yang terjadi………………………………………. “Mas…boleh minta tolong foto bareng nggak?”
Yah ucapan itu yang nggak bisa kulupakan, muka malu-malu kucing temen satu ini bertanya. Dan ada lagi yang nggak bisa dilupakan, yah….hasil fotonya yang sampai saat ini ada di laptop dan memori dirinya untuk kenangan pribadi yang luar biasa icon smile Tanda Apakah Ini???

1 kecil 200x300 Tanda Apakah Ini???

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Banyak Manfaat dari Yoga Klub Tertawa 

Leadership Development memberikan banyak pengetahuan dan ilmu. Salah satunya teringat materi dari Bapak James Gwee yang membicarakan tentang klub tertawa di India. Awalnya kaget dan sedikit gak percaya sama adanya klub itu. Untuk menghilangkan rasa penasaran, aku coba cari informasi dan ternyata memang ada, bahkan sudah tersebar di beberapa Negara di dunia. Luar biasa….
Klub tertawa digagas oleh Dr. Madan Kataria, seorang dokter yang berasal dari Mumbai, India. Beliau membentuk ‘klub tertawa’ pertama di sebuah taman di Mumbai pada tanggal 13 Maret 1995, dengan jumlah anggota 5 orang saja. Namun saat ini menjadi fenomena yang mendunia dan terdapat lebih dari 6000 klub ketawa tersebar di 65 negara, bahkan saat ini menjadi sebuah yoga tertawa yang bermanfaat bagi pengikutnya.

images Banyak Manfaat dari Yoga Klub Tertawa 

Yoga tertawa menggabungkan latihan-latihan tertawa dengan pernafasan yogis (Pranayama). Siapa saja dapat tertawa tanpa alasan, tanpa mengandalkan humor, lelucon maupun komedi. Tertawa dilakukan dalam bentuk latihan-latihan fisik, melalui kontak mata dan permainan-permainan yang dapat menstimulasi sifat kekanak-kanakan, sehingga menjadi menular dan bisa tertawa dengan bebas dan sungguhan. Menurut sebuah penelitian, tubuh kita tidak dapat membedakan antara tertawa sungguhan ataupun tertawa yang dibuat-buat. Karena keduanya sangat dibutuhkan oleh tubuh, oleh karena itu berusahalah untuk tertawa dengan sungguhan. Konsep inovatif tentang yoga tertawa ini telah diterima dan diterapkan di seluruh dunia dan telah dibahas dalam berbagai media cetak terkemuka seperti TIME magazine, National Geographic dll. Kegiatan klub tertawa ini juga pernah diliput di televisi dunia seperti BBC, CNN, ZDF (Jerman), NHK (Jepang), ABC news (USA) dan saluran televisi lainnya.
Kenapa sih Yoga Tertawa sangat penting???
1. Karena dianjurkan oleh peneliti, tubuh kita membutuhkan tertawa dalam waktu 10-15 menit tertawa nonstop dengan tujuan untuk memicu reaksi fisiologis dan biokimiawi yang diinginkan dalam tubuh kita. Saat kita tertawa sungguhan maka waktu yang terjadi hanya beberapa detik, oleh karena itu yoga tertawa dianjurkan oleh peneliti.
2. Saat tertawa dianjurkan harus berasal dari diafragma. Di dalam kehidupan sesungguhnya, kita dilarang tertawa terbahak-bahak karena melanggar norma kesopanan, namun di klub tertawa ini kita dianjurkan untuk tertawa sekeras-kerasnya.
3. Dalam kehidupan sehari-hari, kita tertawa karena saat ada lelucon atau hal-hal yang lucu. Namun, dalam klub tertawa ini dalam kondisi apapun kita dipaksa untuk tertawa meskipun tidak ada hal yang lucu. Hal tersebut dapat memicu adanya tertawa yang sungguhan karena disebabkan oleh kontak mata secara langsung dan melihat gaya ,teman yang lain. Hal ini merupakan salah satu cara yang paling mudah dan lebih sering digunakan untuk meningkatkan kesehatan tubuh saat melakukan yoga tertawa.

Jangan khawatir untuk mengikuti klub tertawa ini, karena tidak dipungut biaya alias gratis. Klub ini bersifat sosial, bersifat non-politik, non-religius dan non-profit. Klub tertawa di Indonesia berada dibawah naungan Laughter Yoga Indonesia. Klub tertawa mulai didirikan oleh orang-orang yang berjiwa sosial untuk membantu orang lain dalam hal tertawa.
Adanya klub tertawa ini tidak hanya untuk menyehatkan tubuh namun dibalik semua itu mempunyai misi yang sangat mulia yaitu misi Perdamaian Dunia. Tujuan utama Yoga Tertawa adalah untuk membawa kesehatan, sukacita dan perdamaian dunia melalui tawa. Tawa merupakan bahasa tubuh yang bersifat universal, tidak dibatasi oleh perbedaan bahasa maupun budaya. Orang yang bergabung dalam kliub ini adalah orang yang mencintai perdamaian dan menghargai persahabatan tanpa adanya perbedaab kalangan. Hari Minggu pertama bulan Mei tiap tahun diperingati sebagai Hari Ketawa Dunia. Pada tahun 2000, sebanyak hampir 10.000 orang tertawa bersama di Kopenhagen (Denmark), dan peristiwa ini tercatat dalam Guinness Book of Records.
Di India terdapat banyak klub tertawa yang berkumpul tiap pagi di taman-taman umum. Banyak peserta yang mengakui bahwa mereka tidak pernah absen latihan selama 5 tahun bahkan lebih. Mereka mengatakan bahwa latihan tertawa membuat mereka bahagia, sehat dan berenergi, yoga tertawa telah mengubah hidup mereka. Sealain itu banyak yang didapatkan karena mereka tidak cepat stress, depresi. Dan saat ini mereka tidak membutuhkan obat anti depresi. Peserta Yoga tertawa juga melaporkan perbaikan kesehatan yang signifikan, seperti jarang terkena infeksi saluran pernafasan (flu), tidak lagi merasa depresi, dan penyakit kronis yang mereka derita membaik, bahkan menghilang. Selain itu juga bisa menyehatkan jantung dan dapat membakar 1,3 kalori per menit. Hal tersebut membuktikan bahwa yoga tertawa telah membantu orang-orang untuk menjadi lebih sehat.
Yoga tertawa ini telah teruji melalui penelitian klinis yang dilakukan di University of Graz (Austria), Bangalore (India) dan Amerika Serikat terhadap metode yoga tertawa yang menunjukkan bahwa tawa dapat menurunkan kadar hormon stress (epinefrin, kortisol, dll) dalam darah. Dengan tertawa, kita dapat memelihara sikap yang positif dan penuh pengharapan. Jika Anda dapat mengatasi segala macam permasalahan dengan tertawa, Anda tidak akan mudah stress, merasa depresi dan merasa tidak berdaya.
Saat ini klub tertawa telah diterapkan di berbagai dunia seperti Hongkong. Dick Yu, seorang hipnoterapis yang mendirikan klub tertawa pertama di Hongkong. Dia merasa masyarakay Hongkong sangat membutuhkan klub ini karena masyarakatnya begitu banyak tekanan pekerjaan yang mengakibatkan stress.
Kelas tertawa, khususnya yang dibuka secara gratis, selalu dipenuhi peminat. Para ahli mengatakan kondisi tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Hongkong banyak menghadapi masalah sehingga jarang tertawa dan membutuhkan “hiburan”. “Ketika Anda tertawa, itu pertanda Anda gembira. Anda kemudian akan menjadi lebih positif dan segalanya akan terasa lebih baik,” kata Yu seperti dikutip kantor berita AFP. Sebuah riset yang dilakukan di Inggris pada tahun 2011 melaporkan bahwa tertawa selama 15 menit dapat meningkatkan kesabaran sampai 10 persen. Pasalnya, dengan tertawa, selama itu tubuh secara alami akan mendorong timbulnya penghilang rasa sakit dan melepaskan endorfin. Klub tertawa ini juga sudah ada di Indonesia.

Sumber : http://klikunic.net/mengejar-bahagia-dengan-yoga-tertawa/

http://klubtertawaindonesia.blogspot.com/2012/01/how-to-laugh-1.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Penemu Outbond Kurt Hahn

Beberapa hari ini temen2 Beswan lagi sibuk-sibuknya posting blog buat menangin hadiah yang luar biasa  , aku coba buat juga ikut berpartisipasi meramaikan, hehee..
Sambil ngelamun keinget masa-masa Character Building yang sangat seru dan dipenuhi dengan outbond-outbond yang seru, menantang, memacu adrenalin dan membutuhkan otak, otot, kerjasama. Saat itu juga aku mulai kepikiran, siapa ya penemu outbond sampai-sampai outbond dibutuhkan dan dilakukan oleh banyak orang.
Apa itu Outbond???? ide pendidikan inovatif yang dikreasikan oleh Kurt Hahn yang telah bertahan dan berkembang selama lebih dari enam puluh tahun. Sang penemu metode outward bound atau lebih dikenal outbound training , Kurt Hahn telah meninggal pada tahun 1974 tetapi pengaruhnya dalam Outward Bound dan inisiatif pendidikan lainnya masih hidup hingga saat ini. Kurt Hahn lahir di Jerman pada tahun 1896, putra seorang industrialis Yahudi kaya, tapi ia menghabiskan sebagian besar hidupnya di Inggris sebagai warga negara Inggris. Sementara ia masih di SMA tahun 1902, ia menghabiskan liburan musim panas di Dolomites dengan teman-teman dari Abbotsholme, sebuah sekolah negeri Inggris. Selama duduk di bangku pendidikan Kurt Hahn mulai mendalami filsafat pendidikan dan sangat dipengaruhi oleh pemikiran-pemikiran Plato, Baden Powell, Cecil Reddie, Dr Arnold dari Rugby, Herman Lietz dan lain-lain.
Pada tahun 1904, saat ia masih muda, Hahn terkena “sunstroke” yang cukup parah sehingga membuatnya cacat permanen, namun disinilah ia merasakan ketegaran karena ia memiliki semangat dan keberanian untuk bertahan hidup yang sangat tinggi. Proses pemulihan diri ini dimanfaatkannya untuk mempelajari filsafat pendidikan secara lebih mendalam dan merumuskan sistem pendidikan yang hingga saat ini menjadi sangat populer. Salah satu prinsip hidupnya yang ia pegang teguh sejak saat itu adalah, “Ketidakmampuan Anda adalah Peluang Anda”, yaitu mengubah Tantangan menjadi Keuntungan, dengan cara selalu melakukan hal yang benar, terbaik dan bermanfaat meskipun dalam keadaan yang dirasakan sangat sesulit apapun. Filsafat pendidikan Hahn adalah perpaduan dari apa yang dianggap sebagai ide terbaik yang diambil dari berbagai sumber. Menurutnya, pendidikan adalah seperti pengobatan, metode pengobatan yang ada pada saat ini adalah hasil penemuan dan penyempurnaan dari metode metode terdahulu. Diibaratkan jika anda memiliki penyakit dalam seperti sakit jantung, maka pergilah atau berobatlah pada dokter spesialis jantung.
Kunci keberhasilan Hahn adalah, ia berhasil merangkum, mengambil dan menggabungkan ide dan metode terbaik dari tiap pakar pendidikan di dunia, menjadi suatu metode edukasi yang sangat unik.
Hahn memiliki keyakinan bahwa setiap manusia dilahirkan dengan potensi dan kekuatan spiritual serta kemampuan untuk membuat penilaian yang benar mengenai nilai hidup dan moral. Hahn juga percaya bahwa setiap manusia memiliki bakat kemampuan fisik, baik bakat fisik alamiah maupun ketidakmampuan fisik alamiah, misalnya seperti cacat fisik. Keduanya saling berkaitan untuk menutupi bahkan mengurangi rasa kekurangan dan mengembangkan kemampuan yang ada pada diri masing-masing orang.
Tujuan Hahn adalah untuk menyediakan wahana ideal untuk mengaktifkan kesadaran dan potensi kekuatan tersebut, sehingga setiap orang dapat menemukan kesempurnaan jati diri manusianya dan salah satu wahana yang ia buat adalah Outward Bound atau lebih populer di Indonesia dengan istilah Outbound Training.

Sumber : http://villadejatinangor.blogspot.com/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Sensasi Manis LDR antara Jogja dan Malang

Long Distance Relationship atau sering disebut LDR??? Itulas sebuatan bagi pasangan yang mengalami hubungan jarak jauh. Awalnya momok bagi sepasang kekasih yang akan berjauhan tempat dan jarak. Tapi setelah dirasakan ternyata beda, malah ada sensasi dan banyak keuntungan dari LDR.
Cerita ini berawal dari pasangan remaja SMA yang masih anget-anget api korek. Si cowok yang bernama Dipta menyatakan cinta pada temannya yang bernama Iras di puncak kota Malang, Dipta menggunakan cara yang berbeda untuk mengungkapkan perasaannya, dia memberikan CD pada Iras yang berisi desain foto-foto Iras.

6496 100245299989031 100000106832774 4334 668874 n 225x300 Sensasi Manis LDR antara Jogja dan Malang

Melihat perjuangan Dipta, Iras merasa senang dan akhirnya mereka jadian. Hee..cerita SMA banget. Tapi di tengah perbincangan, Dipta pamit kuliah di luar kota, Jogja jadi pilihannya. Iras berusaha positif thinking dan menerima keputusan Dipta meskipun baru saja jadian. Sedangkan Iras kuliah di Kota Malang.
Awal merasakan LDR Iras merasa nggak sanggup karena sudah terbiasa bersama Dipta. Merasa nggak ada yang melindungi dan mengantar kemana-mana (he tingkah mahasiswa sem awal).Setelah beberapa lama Iras pun mulai terbiasa dengan kemandiriannya di Malang. Tapi tidak bisa dipungkiri bisikan setan datang dan Iras sempet dekat dengan temannya yang ada di kampus, Iras merasa butuh seseorang di dekatnya meskipun mereka ini tidak pacaran. Kecurigaan Dipta mulai muncul dan sikapnya menjurus over protektif. Tapi, Iras sadar kalau sikapnya salah, dari situ proses pembelajaran dan pendewasaan antara Iras dan Dipta.

3 tahun sudah hubungan mereka berjalan. Bolak-balik Jogja-Malang nggak ada masalah bagi Dipta. Kedatangan Dipta pun ditunggu oleh Iras. Meskipun kedatangannya hanya 3 hari, Iras merasa sangat senang, apalagi Dipta membawa oleh2 untuk Iras. Sensasi LDR mulai dirasakan, karena semakin jarang mereka bertemu semakin semangat dan senang untuk bertemu. Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan adalah keliling Kota Malang dengan mengendarai sepeda motor dan foto bareng. Sensasi manis LDR mengalahkan rasa kesepiannya icon smile Sensasi Manis LDR antara Jogja dan Malang

ayah bunda 11 300x200 Sensasi Manis LDR antara Jogja dan Malanghubungan jarak jauh1 Sensasi Manis LDR antara Jogja dan Malang

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Mengenal Scientology ???

Pertama kali melihat acara dan mendengar kata-kata Scientology pikiranku langsung mengarah ke pengetahuan, tapi setelah mencari data tentang Scientology terjawab sudah rasa penasaran ini.
Scientology adalah salah satu gerakan yang bergerak bukan saja sebagai salah satu aliran agama namun juga menyatakan diri sebagai gerakan pengembangan diri. Scientology dikembangkan oleh pengarang Amerika, L. Ron Hubbard selama sekitar 30 tahun, dimulai pada 1952 sebagai suatu filosofi pertolongan diri-sendiri, perkembangan dari sistem pertolongan diri-sendiri yang lebih awal.
35899354fcb3498dac3135015238feabashx 300x225 Mengenal Scientology ???
Ajaran ini mengklaim menawarkan suatu metodologi yang eksak (pasti) untuk menolong manusia mencapai kesadaran keberadaan rohaninya melintasi beberapa masa hidupnya dan, pada saat yang bersamaan, untuk menjadi lebih efektif di dunia fisik. Scientology sebagai kepercayaan disebut sebagai ‘Church of Scientology’ dan banyak didirikan di berbagai negara, namun Scientology berbeda dengan ‘Gereja yang berpusat pada Kristus’, Scientology memusatkan diri pada ‘diri sendiri’ sebagai falsafah yang oleh pelopornya L. Ron Hubbard disebut sebagai “herald of a New Age” (gerakan zaman baru). Scientology mengajarkan bahwa pada dasarnya manusia adalah baik, dan penyebab segala masalah yang dihadapinya terletak pada kehidupan dimasa reinkarnasi sebelumnya.
Scientology menyebutkan ras spiritual manusia yang tertinggi adalah Thetan, dimana artinya adalah seseorang yang mengalami pencerahan dan menyerupai Allah (god-like). Scientology juga bisa menolong seseorang mengatasi masalah masa lalu dan sekarang agar roh “god-like Thetan” dalam dirinya dapat menyatakan diri. Scientology menyatakan bahwa tujuannya adalah “merehabilitasi” thetan (kira-kira setara dengan jiwa) untuk memperoleh kembali keadaannya semula berupa “kebebasan total.” Misalnya dengan cara menyelamatkan mereka dari begitu banyak masalah dan memampukan mereka untuk lebih menyadari potensi tertinggi mereka dalam bisnis maupun kehidupan pribadi mereka.
Scientology tidak hanya dianut oleh kalangan masyarakat biasa, namun banyak diantara artis luar negeri yang mengikuti kepercayaan ini. Seperti aktor papan atas Hollywood Tom Cruise mengatakan bahwa selama ini ia masih terus berusaha mengembangkan diri serta belajar mengatasi berbagai kesulitan hidupnya melalui ajaran gereja Scientology. Aktor yang terlahir dengan nama Thomas Cruise Mapother IV ini mulai bergabung dengan Gereja Scientology saat menikah dengan istri pertamanya Mimi Rogers. Dan mulai menekuni ajaran Study Technology yang dikembangkan sejak tahun 1960-an ini lebih dalam setelah film TOP GUN dirilis tahun 1986.
timthumbphp Mengenal Scientology ???
Gereja Scientology lebih memusatkan diri pada pengembangan diri sendiri dan penciptaan planet yang digambarkan sebagai bebas dari semua masalah lingkungan, perang, minuman keras dan kejahatan, asalkan orang-orang mau menarik manfaat dari ajaran Scientology. Dalam pandangannya hidup adalah sekedar game, sebuah permainan dimana setiap orang dapat menang.
Namun ajaran Scientologi ini tak selamanya membuat Cruise mengatasi masalahnya, pasalnya saat pengambilan syuting MISSION: IMPOSIBLE 3, sejumlah kota, seperti Paris tidak mengijinkan Cruise melakukan pengambilan gambar hanya gara-gara Cruise penganut ajaran scientologi. Namun Cruise mencoba untuk bangkit dan sampai saat ini dia masih menganut Scientologi.
Selain Cruise, Leah Remini juga menganut kepercayaan ini. Aktris yang dikenal dengan perannya sebagai Lara Campbell dalam OLD SCHOOL ini mengaku sangat terbantu dengan ajaran Scientologi yang dianutnya. sejak menjadi penganut Scientologi dia berubah menjadi pribadi yang lebih bijaksana dan tidak mudah kalut saat menghadapi masalah. Dan masih banyak aris-artis luar negeri yang menganut Scientologi. om Cruise, John Travolta, Leah Remini dan Jenna Elfman beberapa artis yang menemukan pencerahan bersama Scientologi, meskipun dimata banyak orang ajaran ini sangat kontroversial bahkan dianggap sebagai ajaran sesat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Tranding Topic Tomcat

Tomcat!!! Ya saat ini serangga atau kumbang yang dalam bahasa ilmiah disebut Paederus fuscipes Ini sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat Indonesia selain masalah kenaikan BBM. Tomcat merupakan serangga atau kumbang penjelajah, pengelana karena selalu aktif berjalan-jalan. “Masyarakat menyebutnya tomcat, mungkin karena bentuknya sepintas seperti pesawat tempur Tomcat F-14,” Menurut Departemen Proteksi Tanaman Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Aunu Rauf.
Tubuh kumbang ini ramping dan pada saat berjalan bagian belakang tubuhnya melengkung ke atas. Kumbang berukuran panjang 7 sampai 10 mm dan lebar 0,5 hingga 1,0 mm. Bagian kepala hewan ini berwarna hitam, sayap berwarna biru kehitaman dan hanya menutupi bagian depan tubuh. Bagian toraks dan abdomen berwarna oranye atau merah.
tomcat 300x185 Tranding Topic Tomcat
Tomcat saat ini mulai mewabah di beberapa kota di Indonesia, serangga ini suka berada di tempat yang lembab. Padahal sebelumnya tomcat sudah ada di daerah pertanian yang bisa membantu para petani mengusir hama, namun baru beberapa waktu inilah tomcat menjadi tranding topic karena keberadaannya di rumah warga. Gigitan tomcat ini menimbulkan sensasi terbakar yang kemudian menjadi kemerahan disertai munculnya nanah di bagian tengah dalam beberapa hari. Sekilas mirip herpes atau dampa, dengan luka yang lebar.
Di tengah berita keburukan tomcat, sebenarnya serangga ini adalah salah satu sahabat petani untuk mengusir hama yang ada di sawah maupun ladang. Kehadiran tomcat di rumah warga merupakan sebuah imbas dari keseimbangan alam yang mulai terganggu. Seperti halnya serangan ulat bulu beberapa waktu lalu, yang timbul karena populasi burung mulai menurun. Dalam hal ini, serangan tomcat disebabkan mulai berkurangnya lahan pertanian.
tomcat pertanian 290 230 Tranding Topic Tomcat hewan tomcat 300x185 Tranding Topic Tomcat
Apabila menemui tomcat dan mengenai kulit janganlah ditiup, namun ambilah dengan kertas secara perlahan lepaskan ke habitat asalnya yaitu di sawah, ladang atau perkebunan. Untuk menjaga serangan tomcat, lindungi daerah sekitar tempat tinggal dari sesuatu yang lembab dan selalu jagalah kebersihan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Switch to our mobile site