You are here: Home > Happy Reading > Eksotis Pulau Sempu

Eksotis Pulau Sempu

p10142571 300x225 Eksotis Pulau Sempu

Setelah menguras pikiran buat kuliah dan beberapa kegiatan di kampus yang cukup melelahkan, saatnya liburan bareng temen-temen untuk menyegarkan tubuh dan pikiran lagi. Bukan cuma komputer, laptop yang perlu di refresh otak manusia juga butuh di refresh icon smile Eksotis Pulau Sempu
Liburan ala mahasiswa Malang cari tempat wisata yang menarik, bagus, gak terlalu jauh dan dengan harga terjangkau. Ya…pilihanku bareng temen-temen adalah pantai. “Bondo Nekat” (kata orang Jawa) saat itu yang aku lakukan karena meski nggak bisa renang mau aja diajak temen setelah denger ajakan ke Pulau Sempu. Pulau Sempu adalah pulau yang terletak di malang selatan tepatnya berada di selatan Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pulau ini tidak berpenduduk dan hanya terdiri dari hutan berbukit yg sebagian besar adalah hutan mangrove. Pulau sempu memiliki sebuah danau yaitu segara anakan, danau ini merupakan danau pasang surut air laut yang indah.
Sebelum menuju Pulau Sempu, kita sampai di pantai Sendang Biru dan untuk sampai di Pulau Sempu harus menempuh dengan perahu. Cukup 100 ribu untuk 10 orang, aku dan teman-teman sampai di Sempu. Sekitar 15 menit waktu yang diperlukan untuk menyebrang, waktu yang singkat untuk menikmati keindahan pulau di sekitarnya.
Setelah sampai di Pulau Sempu kita menuju ke Segara Anakan yaitu pantai yang sangat indah. Perlu waktu 4-5 jam di dalam hutan untuk menuju ke Segara Anakan. Hutan di sini sungguh luar biasa, sekali pijak tanahnya dijamin kaki langsung terendam lumpur, hehe..tpi kalau musin hujan.
Naik, turun tracking dalam hutan. Perjalananku kali ini ber-10 dan diantaranya hanya ada 2 cewek termasuk aku. Dengan 10 orang ini, bisa membawa suasana yang nggak membosankan dan seru.
Yang paling penting dalam hutan adalah saling membantu, respek dengan sekitar dan jeli memilih jalan tujuan.

4,5 jam sudah kita lewati, akhirnya sampai juga di Segara Anakan-nya Pulau Sempu. Subhanallah…luar biasa indahnya. “Bondo Nekat” mulai keluar, nggak bisa renag it’s no problem meski awalnya ditarik temen-temen buat nyebur ke laut ee…ketagihan jadinya. Rasa sakit di kaki gara-gara jalan di hutan tanpa alas kaki, capek, penat&beban di luar mulai hilang saat renang di sana. Meskipun memiliki kedalaman sekitar 5 meter, danau ini aman untuk kegiatan snorkling ataupun hanya sekedar berenang karena sudah terbebas dari ombak laut lepas samudra Indonesia.
Snorkling di segara anakan memberikan nuansa tersendiri karena terumbu karangnya masih sangat alami dan belum rusak oleh tangan-tangan jahil manusia.

Yap… ini refreshing yang sesungguhnya.
Capek renang, aku dan temen-temen menyantap bekal yang kita bawa. Bermalam di Segara Anakan sungguh menyenangkan, nggak ada penerangan dari lampu atau obor tapi bintang lah yang menerangi malamku dan temen-temen.
Pagi itu, dengan berat hati kita meninggalkan Segara Anakan, menyusuri hutan dan berpetualang lagi..sebelum pergi, foto-foto dulu icon smile Eksotis Pulau Sempu
Buat temen-temen yang lain, silahkan maen ke Jawa Timur, kunjungi Pulau Sempu biar dapet ketenangan melepas penat icon smile Eksotis Pulau Sempu
pulau sempu 300x208 Eksotis Pulau Sempup1014285 300x225 Eksotis Pulau Sempu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Switch to our mobile site