Ryan Adi Pangestu

Djarum Beswan Blogs site

Ryan Adi Pangestu - Djarum Beswan Blogs site

Bergantung, Salah atau Benar? (last part)

Di part sebelumnya, saya berbicara bahwa kita salah bila kita menggantungkan harapan/hidup kita terhadap seseorang. Karena jika seseorang itu hilang atau pergi dari hidup kita atau jauh dari diri kita, dimana kita tidak bisa melihatnya, bahkan mendengar suaranya lagi maka hal itu bisa membuat kita terjatuh dan sulit untuk bangkit dari keterpurukan itu.

Memang tidak salah bila kita bergantung, bila kita berharap. Karena harapan merupakan kekuatan terbesar yang dimiliki oleh setiap manusia. Ia lebih kuat dari amarah, dari bahagia, bahkan cinta. Harapan memberikan kita hidup, kita bisa menentukan arah hidup kita, dan harapan pula yang akan selalu membuat kita bangkit dari setiap keterpurukan kita.

Namun dimanakah kita harus meletakan harapan itu?
Adakah tempat yang tepat untuk meletakan semua harapan-harapan kita?

 Allah

KepadaNya lah seharusnya kita bergantung, kepadaNya pula seharusnya kita manaruh semua harapan-harapan kita.
harapan 300x208 Bergantung, Salah atau Benar? (last part)

Hello, Again!

It’s been a while~
Kemarin baru aja baca ulang blog ini lagi, dan baru teringat masih ada 1 tulisan yg belom gue lanjutin dan ada beberapa hal baru yg mau gue sampein juga di blog ini.
Gue ingin blog ini menjadi cermin ketika lo+gue membaca blog ini, sehingga kita menpatkan perspektif baru dan tau bagaimana langkah kedepannya.

So, stay tunned!

-Ryan-

Bergantung, Salah atau Benar? (part 1)

Manusia pada dasarnya adalah “makhluk sosial” yang dimana akan selalu membutuhkan orang lain dalam kehidupan sehari-harinya.
Kita tidak bisa mengelak akan hal itu, ga ada seseorang yang tidak membutuhkan orang lain. Bahkan tanpa kita sadari sejak awal kita lahir di dunia ini, atau sebelum kita lahir, kita sudah membutuhkan orang lain, kita membutuhkan sosok ibu yang akan menjaga kandungannya agar kita dapat lahir dengan sehat dan normal.

Lantas apa salahnya jika memang kita selalu membutuhkan orang lain dalam hidup kita?
Hal yang salahnya adalah

Karena kita terlalu bergantung kepada mereka

Lah?bedanya apa? beda dong, misal menggantung memiliki kata dasar gantung yang artinya:

gantung/gan·tung/1 berpaut; berpegang; bersangkut pada sesuatu yang tinggi; 2 bersandar pada orang lain; 3dikuasai oleh keadaan, hal, atau orang lain;~ pada tali rapuh, pb menyandarkan hidupnya pada orang

sedangkan membutuhkan ya cuma sekedar butuh tidak dikuasai oleh keadaan, hal atau orang lain. Dengan ada/tanpa hal tersebut kita masih bisa bertahan, akan tetapi jika kita bergantung ketika sesuatu yang sudah terbiasa untuk kita andalkan, dan hal tsb tidak ada, kita akan sulit untuk bertahan, bahkan mungkin dalam kondisi tertentu bisa membuat seseorang menjadi jatuh sangat dalam.

 

Ikhlas

Ikhlas..
Merupakan sebuah kata yang sangat mudah untuk diucapkan namun sulit untuk kita lakukan.
Terkadang bila terjadi suatu hal yang buruk terhadap diri kita, kita sangat mudah untuk mengatakan

“Ya, Aku Ikhlas dengan semua yang terjadi..”
“Aku ikhlas kok, mungkin bukan rejeki aku.”

dsb… Namun di dalam hati kita kita masih menggerutu, masih mengeluh,

Kenapa hal tersebut harus terjadi
Kenapa harus terjadi di hidupku bukan orang lain
Mengapa Tuhan Engkau memberikan cobaan ini untukku?
Sungguh aku tidak ingin semua ini terjadi

Berat memang rasanya ketika kita mengahadapi sebuah cobaan dan keadaan selalu memaksa kita untuk IKHLAS. Continue reading

Untitled!

A Gift from God!
Nation Bilding 2013!

itu adalah dua judul tulisan yang sebenarnya ingin aku tuangkan dalam blog ini beberapa hari lalu..

Pasti itu tentang Nation Building kemaren yaa???
Yaa, lagi-lagi masih tentang Nation Building.. icon smile Untitled! Mungkin semua teman-teman beswan 29 sekarang masih semangat-semangatnya bercerita mengenai kesan-kesan yang menyenangkan ketika Nation Building kemarin.. icon biggrin Untitled!

Continue reading

Jatuh itu PILIHAN!!

Orang bilang Hidup itu Pilihan!

Yaaaaa…yaaaaaa…benarrrrrr.. gue setuju dengan pendapat itu, hidup memanglah sebuah pilihan..

Ketika pagi hari kita bangun dan membuka mata itu pun sudah dapat dibilang jika hidup itu pilihan, kenapa? karena pada saat lo pertama kali membuka mata, lo di beri pilihan mau bangun untuk memulai hari atau melanjutkan mimpi lo yang mungkin tidak akan menjadi nyata…#jleb Keesokan harinya d temukan mati karena penuh luka tusuk dimana2,hahahahaa..

 

Orang hebat / sukses juga terlahir karena ia sejak awal memilih untuk terus berjuang dan pantang menyerah, contohnya Nyonya Mener yang sudah berdiri sejak 1919 dan sampe sekarang belum pernah duduk, bayangin aja itu 1919 sekarang 2013, gimana ga hebat???

meneer Jatuh itu PILIHAN!!
1919 – Sekarang

Gue aja yg berdiri 1,5 jam pas upacara bendera aja udah kepanasan dan capek setengah tobat, gimana kalo berdiri selama 94 tahun??ga kebayang..x_x #ampunnn dijeeeeeehh

 

Tapi yan, misal orang yang gagal, terpuruk, atau apalah segala macem.. Apa mereka juga memilih untuk gagal / jatuh?? Ngga kan??! Mana ada orang yang pengen gagal?

Mengapa Aku Hidup?

Ini judulnya galau banget ya?? Hahahaha.. Udah kaya orang yang putus asa dan bosen hidup aja..
Tapi arah pembicaraan Ku kali ini ga menuju ke situ kok..:) Aku masih pengen hidup, kan belom kawinn..#ehh nikah maksudnya..hahahaha..

Pernah ga sih lu tuh tanya sama diri lu sendiri:
“Apa sih alasan Tuhan menciptakanku?” ,
“Kenapa aku harus lahir sebagai bla bla bla?” atau
“Apa tujuan hidup ku sebenernya?”
dan mungkin masih banyak lagi pertanyaan tentang hidup kita.

Continue reading

Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D

Banyak orang yang bilang “Tak kenal maka Tak Sayang”.
Entah itu ungkapan dari mana juga aku ga tau dan aku juga benernya kurang setuju karena terkadang aku bisa sayang sama seseorang walaupun aku belom kenal sama orangnya..#salahfokus  Hahaha..

Yaudah pertama-tama kenalin dulu icon biggrin Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D
Namaku Ryan Adi Pangestu biasa di panggil Ryan.. Aku BESWAN 29 dari Univ. Jenderal Soedirman Purwokerto atau nama bekennya UNSOED!!
Bentar-bentarr..aku tau pasti kalian mau bilang “UNSOED? Purwokerto? itu dimana?? Jawa Timur ya? atau mana?”
Purwokerto itu adalah salah satu kota di bagian selatan Jawa Tengah, kota yang cukup sejuk, penduduk yang ramah-ramah, mempunyai cukup banyak wisata yang menarik

baturaden 300x200 Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D

dan kuliner yang enak-enak yang ga bisa aku tunjukin semua satu-satu di sini.

Aku BERANI jamin kalian pasti betah main ke sini.. icon biggrin Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D
Kapan kalian mau main ke sini bisa hubungin aku..dengan senang hati ku ajak kalian jalan-jalan mengelilingi kota ini..

Continue reading