Ryan Adi Pangestu

Djarum Beswan Blogs site

Ryan Adi Pangestu - Djarum Beswan Blogs site

Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D

Banyak orang yang bilang “Tak kenal maka Tak Sayang”.
Entah itu ungkapan dari mana juga aku ga tau dan aku juga benernya kurang setuju karena terkadang aku bisa sayang sama seseorang walaupun aku belom kenal sama orangnya..#salahfokus  Hahaha..

Yaudah pertama-tama kenalin dulu icon biggrin Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D
Namaku Ryan Adi Pangestu biasa di panggil Ryan.. Aku BESWAN 29 dari Univ. Jenderal Soedirman Purwokerto atau nama bekennya UNSOED!!
Bentar-bentarr..aku tau pasti kalian mau bilang “UNSOED? Purwokerto? itu dimana?? Jawa Timur ya? atau mana?”
Purwokerto itu adalah salah satu kota di bagian selatan Jawa Tengah, kota yang cukup sejuk, penduduk yang ramah-ramah, mempunyai cukup banyak wisata yang menarik

baturaden 300x200 Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D

dan kuliner yang enak-enak yang ga bisa aku tunjukin semua satu-satu di sini.

Aku BERANI jamin kalian pasti betah main ke sini.. icon biggrin Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D
Kapan kalian mau main ke sini bisa hubungin aku..dengan senang hati ku ajak kalian jalan-jalan mengelilingi kota ini..

Oiya, back to the topic!
Beswan, ya tadi aku menyebut diri sebagai BESWAN 29.
Beswan merupakan sebutan pagi penerima beasiswa dari Djarum Foundation Bakti Pendidikan.
Kenapa harus Djarum? Kenapa ngga dari beasiswa lain? Kan itu dari rokok?
Emank sih ini Beasiswa dari rokok, tp toh apa salahnya?? Pajak terbesar yang di dapat di Indonesia ya dari Rokok, di Kudus banyak orang yang hidup karena bekerja jadi buruh d pabrik Rokok, dan dari Rokok itu pula lahir Sang Legenda-legenda Bulu Tangkis Indonesia. Jadi apa salahnya? icon smile Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D

Sudah sejak SMA kelas 12 aku menginginkan Beasiswa ini. Beasiwa terbaik di Indonesia dan pesaingnya adalah mahasiswa-mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Apakah aku bisa menjadi bagian dari mereka?

Akhirnya aku pun menginjakan kaki di bangku perguruan tinggi aku mulai mencari tahu apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu penerima Beasiswa tersebut.
Dan akhirnya aku tau, aku harus bisa mempertahankan IPK min 3,0 dan aktif berorganisasi, tapi apakah mungkin??
Namun sayang, IP semester satu ku “HANYA” 2,90. Katanya mau jadi beswan??Kok IP nya cuma segitu???
Ya aku akui bahwa aku adalah orang yang sulit beradaptasi di lingkungan baru, apa lagi aku merasa asing d sini.

Life must go on!

Aku harus bekerja jauhhh lebih keras untuk meraih mimpiku itu. Aku bangkit dari keterpurukanku, dan aku tersadar

Untuk melakukan pencapaian lebih kita tidak bisa hanya tinggal ditempat yang sama.

Tidak ada kehidupan yang lebih baik yang bisa didapatkan tanpa melakukan perubahan. – Raditya Dika

Singkat cerita. Waktupun terus berlalu hingga pada akhirnya Pendaftaran Djarumbeasiswaplus tiba. Aku udah siap dengan IPK lebih dari 3,0 dan aktif sebagai salah satu BPH Organisasi tingkat Universitas.
Aku mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkan berkas yang dibutuhkan sebagai persyaratan. Aku pun lolos tes tahap Administrasi, tapi ini bukanlah akhir, masih ada beberapa tes yang harus kulalui.
Psikotest adalah tes kedua yang harus ku lalui, aku sudah sering mengikuti tes ini namun entah mengapa atmosfir yang kurasakan saat mengerjakan tes ini sungguh berbeda, aku takut jika aku tidak lolos dalam tes ini aku hanya berkata dalam hati “Tuhan bilamana Engkau berkenan aku lolos tes ini, kuatkanlah hatiku agar aku mampu melakukan yang terbaik untuk ini.”
Dan akhirnya aku pun lolos Psikotest ini, Thanks God.. icon biggrin Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D
Masih belum, masih ada 1 tahap lagi yang harus kulalui Tes Wawancara, aku sungguh gugup menghadapi tes ini, aku bingung apa yang harus aku persiapkan karena aku belum pernah melakukan Tes Wawancara dalam bentuk apapun sebelumnya dan aku hanya bisa berdoa hingga saatnya giliranku memasuki ruangan untuk melakukan tes wawancara.
Dan Fyuhh..aku telah melakukan semua hal yangh terbaik dan sisanya aku serahkan ke tangan Tuhan.. icon smile Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D
Hampir sekitar 2 bulan aku menunggu hasil, aku sudah mulai panik dan sedikit kehilangan harapan, Ya misal engga diterima pun ngga apa, aku udah melakukan yang terbaik yang aku bisa, mungkin Tuhan punya rencana lain..pikirku.. icon smile Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D

Aku masih ingat perbincangan terakhir kali bertemu dengan papa sebelum aku harus pulang ke Purwokerto untuk mempersiapkan awal masuk kuliah bulan September, beliau berkata “Papa terkadang iri melihat temen-temen papa yang lain, mereka semua anak-anaknya pinter-pinter banyak yang dapat beasiswa, kok anak papa ga ada yang bisa seperti itu”
Sakittt,,,sungguh sakit mendengar hal itu.. Bagaikan mendapatkan tamparan yang keras tp ini jauh lebih sakit, lebih menusuk hati.. Siapa coba yang ga sakit bila dibanding-bandingkan dengan orang lain??
Tapi memang watak beliau seperti itu, KERAS karena beliau tidak ingin punya anak yang bermental lembek. Dan walaupun demikian beliau lah yang selalu menjadi inspirasi dalam hidupku, pahlawan dan juga semangat bagiku..:D Karena beliau pula aku bisa menjadi pribadi yang tangguh seperti ini..
Dan sekali lagi aku berusaha meyakinkan diriku “Aku akan lolos seleksi Beswan Djarum”

Tiba saatnya hari pengumuman aku masih ingat itu Sabtu, 31 Agustus 2013 pagi-pagi aku di bangunkan oleh telpon dari pacarku yang mengatakan pengumuman udah bisa di liat di website dan aku pun segera bangun dari tidurku menyalakan laptop dan mengetikan alamat http://djarumbeasiswaplus.org dan aku diminta untuk memasukan ID Registrasiku TARC2, aku memasukan ID ku dengan gugup takut jika aku harus melihat sesutau yang tidak ingin aku lihat namun

Ryan TARC2 300x240 Awal Ceritaku! Mimpi yang menjadi Nyata..:D

Pengumuman Penerima Beswan

Sujud syukur kulakukan sebagai tanda trimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yesus Kristus, atas segala kemurahan yang Ia berikan kepadaku. Aku memukul dan mencubit diriku beberapa kali mungkin aku masih tertidur atau apa, namun semua ini sungguh nyata ini bukanlah mimpi. Dan tak kusadari beberapa tetes airmata membasahi pipiku.

Kuhadiahkan Hasil Pengumuman ini sebagai Kado Ulang Tahun papa pada 3 September 2013,..:D
Aku kirimkan hasil pengumuman tersebut dan kuberi caption:

Papa ga perlu lagi iri sama temen-temen papa yang lain. Ini pah, anakmu berhasil mendapatkan Beasiswa terbaik di Indonesia, beasiswa yang diinginkan oleh semua mahasiswa di Indonesia. Papa bisa pamerkan ini ke semua temen-temen papa. Selamat Ulang tahun Pah.. I LOVE YOU SO MUCH!!!!

Papa segera menelponku dan mengatakan bahwa beliau sangat bangga kepadaku. Aku tidak bisa melihat wajahnya saat itu tapi aku merasakan bahwa ia memang benar-benar bangga terhadapku.:)

  • Rissa Devina says:

    seneng banget kamu akhirnya mulai ngeblog! aktif ya di blog.. hihi :D

    November 16, 2013 at 3:46 pm
  • Rissa Devina says:

    iya keliatan banget perasaanmu tumpah di tulisanmu :p

    November 16, 2013 at 4:54 pm
  • Elisabeth Dessy Ratnayunita says:

    kak abis baca tulisan lu kenapa mata gue berkaca-kaca yak :”) doain gue jadi penerus lu yak

    December 4, 2013 at 1:08 pm
    • Ryan Adi Pangestu says:

      Amin desss.. Gue doain….:D Susul gue sini, ayooo….

      December 7, 2013 at 7:19 pm

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is 7 * 8?