Ryan Adi Pangestu

Djarum Beswan Blogs site

Ryan Adi Pangestu - Djarum Beswan Blogs site

Mengapa Aku Hidup?

Ini judulnya galau banget ya?? Hahahaha.. Udah kaya orang yang putus asa dan bosen hidup aja..
Tapi arah pembicaraan Ku kali ini ga menuju ke situ kok..:) Aku masih pengen hidup, kan belom kawinn..#ehh nikah maksudnya..hahahaha..

Pernah ga sih lu tuh tanya sama diri lu sendiri:
“Apa sih alasan Tuhan menciptakanku?” ,
“Kenapa aku harus lahir sebagai bla bla bla?” atau
“Apa tujuan hidup ku sebenernya?”
dan mungkin masih banyak lagi pertanyaan tentang hidup kita.

Aku termasuk orang yang suka merenung, tapi untungnya sampe saat ini belum pernah sekalipun yg mengalami kesurupan akibat merenung..hahaha.. Entah mungkin setannya takut sama aku atau aku nya terlalu najis buat dimasukin setan, aku ngga ngerti.. Yang jelas aku suka merenung sendiri.
Dan pernah sekali aku memikirkan tentang “Apa tujuan hidupku?”, aku ingin ketika aku meninggal nanti aku dikenang oleh banyak orang, tapi…..

  • Aku bukan orang kaya raya yang bisa rajin memberikan sedekah pada fakir miskin dan orang-orang yang kekurangan,
  • Aku juga bukan anak dr artis atau artis sehingga aku dikenal oleh orang banyak,
  • Aku juga bukan orang yang pinter yang bisa bantuin temen belajar pada saat mereka kebingungan,
  • Aku juga bukan anak yang selalu menang perlombaan-perlombaan pelajaran gitu, paling juga pernah pas 17-an jd Juara 1 lomba makan kerupuk doank..

Trus apa tujuan hidupku sebenernya Tuhan???x_x
Apa aku harus jadi penemu / artis /penyanyi / apalah biar aku dikenal sama banyak orang???

Masih belom menemukan jawabannya juga.. aku bingung… Ah sudahlah, untuk sementara lupakan saja..

 

Waktu pun terus berlalu, diriku yg dulu labil dan alay (mungkin sekarang masih..) kini brubah menjadi sosok yang lebih bijaksana, banyak temen yang suka curhat kepadaku, dan aku seneng  kalo aku bs membantu atau paling ngga meringankan sedikit beban yang ada di hati mereka.
Dan entah mengapa ketika aku bisa mengganti hujan badai, mendung, gerimis, (bajir kaleeee..) dengan senyuman yg  muncul pada raut wajah mereka, aku ngrasa seneng banget, hatiku berasa damai, seolah aku pun merasakan beban yang dia pikul kini hilang sudah..:D

Lalu aku teringingat akan pertanyaan hidup waktu itu…
“Apakah ini Tuhan jawabMu??” “Inikah alasan mengapa aku harus hidup??”
Dan aku pun tersenyum…:)

 

Kita tidak perlu menjadi orang hebat seperti Alfred Nobel, Thomas A. Edison, atau artis terkenal seperti Daniel Craig, dsb untuk bisa dikenang oleh banyak orang dan menjadi berarti.

Kita bisa menjadi sebuah lilin kecil, lilin yang menyala untuk menjadi cahaya bagi orang disekitar kita…:D

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is 4 * 8?