Ryan Adi Pangestu

Djarum Beswan Blogs site

Ryan Adi Pangestu - Djarum Beswan Blogs site

Untitled!

A Gift from God!
Nation Bilding 2013!

itu adalah dua judul tulisan yang sebenarnya ingin aku tuangkan dalam blog ini beberapa hari lalu..

Pasti itu tentang Nation Building kemaren yaa???
Yaa, lagi-lagi masih tentang Nation Building.. icon smile Untitled! Mungkin semua teman-teman beswan 29 sekarang masih semangat-semangatnya bercerita mengenai kesan-kesan yang menyenangkan ketika Nation Building kemarin.. icon biggrin Untitled!

Memang sungguh menyenangkan bila kita mengingat beberapa hari yang lalu, kita beswan 29 dari seluruh Indonesia dikumpulkan dalam suatu acara soft skillĀ yang menurutku memiliki pesan:

Sebelum kita bisa menjadi seorang pemimpin, sebelum kita bisa untuk menjadi seorang pahlawan Kita harus bisa untuk mencintai negeri ini terlebih dahulu

Tapi bagaimana bisa kita mencintai negri ini bila kita tidak bisa menghargai atau memberi perhatian bagi orang-orang di sekitar kita?? Segala sesuatu yang besar selalu dimulai dengan hal kecil..
Entah kenapa aku berfikir, ketika kita hanya menulis tentang bagaimana kemegahan acara Nation Building kemaren saja kok rasanya seperti pamer, seperti menyombongkan diri seperti:

Heiiiii, Gue Beswan 29 looooohhh.. Gue kemaren baru aja ikut acara Nation Building.. Seru banget deh pokoknya bla bla bla

Hahahaha.. Muna banget kamu yan, benernya juga kamu pengen kan menuangkan kesan-kesan dan cerita indah waktu Nation Building kemaren??

Iya sih aku mau, aku pengen sekali.. Tapi entah mengapa aku mencoba untuk berada di posisi mereka yang sebenarnya ingin menjadi seperti kita, namun nasibnya tidak seberuntung kita.. Apakah dengan kita terus-terusan “memamerkan” Nation Building kemaren hati mereka ga sakit?? Ngga menimbulkan iri di hati mereka? Dosa ga sih misal kita membuat orang lain jadi iri sama kita??
apakah kalian sependapat denganku? Mungkin tidak ya? hahaha..
Semua orang boleh punya pendapatnya masing-masing kita semua bebas untuk berpendapat di Negara Demokrasi ini.. icon smile Untitled!
Tapi menurutku

Sesuatu yang berharga itu bukanlah sesatu yang murah.. Bukanlah sesuatu yang sering di obral di pasaran..

Nation Building kemaren merupakan sebuah KENANGAN yang sangat berhargha untukku, dan biarlah kenangan itu selalu kusimpan di dalam hati saja.. icon smile Untitled!

Terus lu jadi gamau nyeritain tentang Nation Building kemaren?
Aku mau, tp aku akan bercerita hal positif apa saja yang ku dapat ketika Nation Building untuk berbagi kepada mereka yang mendengar dan membaca agar tergugah hatinya bahwa dari segala hal buruk yang terjadi di Negri ini masih ada banyak hal dan alasan untuk lebih mencintai Negri ini sama seperti aku telah lebih mencintainya ketika aku Nation Building kemarin.. icon smile Untitled!

  • 2013ferriyanto says:

    Sometimes berpikir kayak gitu juga Yan, tapi disisi lain tulisan kita juga bisa menjadi motivasi bagi mereka-mereka yang ingin menjadi Beswan nantinya :D

    November 25, 2013 at 7:22 pm

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is 4 * 6?