Archive for March, 2016

Apa rasanya akan sama jika…

// March 29th, 2016 // No Comments » // Uncategorized

If something was meant to go elsewhere, it will never come your way but if it is yours by destiny, from you it cannot flee.

If I did not take the exchange program to UTM, Malaysia at that time, I would have missed them, my new family member. If I did not join the event at that time, I would have missed my golden gift… What I wish to have but I know I can’t have it. But here I am.

Akhirnya kau pergi dan aku akan menemukanmu dimana-mana. Aku menemukanmu di udara dingin yang datang bersama hujan yang airnya mengalir deras seperti air mataku saat terakhir aku tak lagi melihatmu. Akhirnya kau pergi dan aku menemukanmu di setiap anak tangga yang aku tapaki dan aku melihat kita duduk bercerita banyak bahwa hari itu tak akan pernah berakhir secepat ini.

Disetiap lorong jalan yang lengang aku menemukanmu menatapku lewat pantulan air yang menggenang. Cahaya lampu jalanan setiap kali menerpa tak cukup terang menuntunku kepadamu yang hilang tertelan kelamnya malam. Debur ombak yang menghempas karang saat aku mencuci semua memoriku jika saja kotor menyebabkan aku tak menemukan sisa-sisa kehangatan itu.

Akhirnya kau hilang. Kau meninggalkan aku — dan kenangan kini satu-satunya masa depan yang tersisa.

Selamat untukmu. Selamat berbahagia, best luck ahead. Selamat bertambah usia hari ini. Wish you a very happy birthday. Memang tidak kusampaikan langsung. Let the universe does what I wish for you. Tidak hanya kamu, aku dan semua orang pun bertambah usia, ya setiap detik kita adalah pertambahan usia menuju akhir. Akhir itu yang tak pernah kita tunggu meski kita tahu pasti dia diujung waktu sana. Dengan siapa pun kita menghabiskan sisa-sisa waktu ini, ingatlah selalu untuk saling mendoakan.

Kau yang pergi namun tidak pernah benar-benar hilang. Bagai gunung salju yang meninggi seiring berjalannya waktu, kau hanya tertimbun. Terlelap nyenyak dalam tidur panjangmu berganti oleh hal baru. Tidak, aku tidak berani mengusik, membangunkan yang telah lama damai setelah dulu pernah sangat menyulitkan hatiku untuk merelakan. Saat sendiri hanya itu kesempatan untuk memanggilmu kembali, memutar jelas apa yang terekam. Bukan, bukan kejahatan tapi hanya sekedar mengingat kita dulu pernah sedekat urat nadi.

Life must go on, right? Let it be our lesson. For my future husband out there. Let me make my self better first, because a guy as great as you do not deserve this sad, miserable version of me.

So, will you wait?

 

 

Belanja Online? Gak Masalah

// March 22nd, 2016 // No Comments » // Uncategorized

Aktivitas yang satu ini siapa sih yang gak suka? Belanja. Setiap orang pasti pernah membeli barang keperluan masing-masing. Belanja bisa dimana saja dan kapan saja. Pernah gak sih kalian niatnya keluar rumah mau ketemu sama teman-teman malah berujung dengan belanja bareng. Saya salah satunya. Sulit memang menahan keinginan berbelanja meskipun sudah berniat harus nabung bla bla bla…

Belum lagi jika di toko terlihat label besar tulisan diskon up to 70% atau promo beli 2 dapat 1. Sudah tahu memang jika harga barang pasti sudah dinaikan terlebih dulu tapi tetap saja iman goyah. Kali ini Saya gak bahas kebiasaan belanja langsung dengan datang ke toko nya. Belanja online!! Nah kalian pasti pernah melakukan hal yang satu ini. Karena ini sudah zaman digital, belanja pun bisa sangat mudah dari mana saja dan kapan saja. Mulai dari masih dikasur berselimut sampai dikantor, selama gadget terhubung dengan internet, keuangan kalian jelas terancam.

Emang aman dan terpercaya? Dari pengalaman saya berbelanja online, memang tidak semuanya memberikan jaminan barang asli aman dan uang kita gak dibawa lari. Ini tips dari Saya agar aman berbelanja online:

1. Pastikan toko online memiliki reputasi yang cukup baik.

2. Belanja online berbasis aplikasi mengharuskan kita untuk mendaftar terlebih dulu. Tapi online shop seperti instagram tidak, karena masih ditangani secara manual.

3. Setelah mendaftar pastikan semua info diri yang diinputkan sudah benar dan sesuai. Ini memudahkan dalam proses transaksi pembelian kalian.

4. Pastikan Anda tahu produk apa yang akan Anda beli sehingga Anda bisa waspada apakah ada perbedaan antara barang asli dan barang yang ada di iklan tersebut. Banyak kasus pembeli merasa kecewa setelah barang sampai, menganggap pihak penjual merugikan pembeli padahal semua detail barang sudah jelas tertera. Ini merupakan kesalahan pembeli yang tidak teliti.

5. Sebelum menekan tombol beli, baca terlebih dulu review pembeli sebelumnya. Kebanyakan positif atau negatif terhadap barang/toko/merk tersebut. Bila positif lebih banyak silahkan diteruskan, jika tidak cari produk lain yang serupa. (Jika ada rivewnya)

6. Bandingkan harga, kualitas dan jaminan dari satu toko online dengan toko online lainnya agar kalian tidak tertipu.

7. Gunakan gadget pribadi sebagai media dalam berbelanja untuk keamanan data dan e-banking Anda. Jangan sembarang login dari banyak media dan tempat umum.

Lalu menurut Saya toko online mana yang terbaik? Hmm menurut Saya juga belum ada toko online yang benar-benar terbaik. Semua relatif. Zalora, tokopedia, bli-bli, lazada sudah pernah saya coba. Zalora jika Saya mencari barang-barang fashion, baju, sepatu, celana, tas dll. Bli-bli Saya pernah berbelanja makanan, jam tangan, outer, make-up, sepatu, dompet kecil. Lazada jika Saya mencari barang elektronik atau gadget seperti hp. Tokopedia jika Saya mencari barang terkait aksesoris komputer, keyboard, lcd, cooler dll. Beda toko beda juga apa yang Saya beli disana.

Toko online diatas sudah menggunakan sistem terintegrasi yang baik. Lain hal dengan online shop seperti instagram. Harga, detail, terkadang kita perlu meng-invite owner terlebih dahulu untuk menanyakan barang. Memang tidak praktis, tapi tidak ada salahnya jika memang kita membutuhkan barang yang mereka jual.

Intinya jangan malas mengeksplor, mengamati, membaca serta membandingkan. Pembeli adalah penentu. Jangan lupa memberikan review barang yang kalian beli setelah berbelanja karena hal ini berguna untuk pembeli selanjutnya sebagai bahan pertimbangan. Ohya, belilah barang secara cermat ya, apa yang kamu memang butuh jangan cuma laper mata saja. Be smart buyer!

Pengabdian

// March 18th, 2016 // No Comments » // Uncategorized

Djarum Beasiswa Bulutangkis merupakan salah satu program yang diusung oleh Djarum Foundation. Lewat audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia, pencarian bakat-bakat muda yang berusia 15 tahun kebawah untuk nantinya dibina langsung oleh legenda bulutangkis Indonesia.

Susi Susanti, Alan Budikusuma, Lius Pongoh, Kartono, Maria Kristin dan masih banyak lagi merupakan kebanggaan Indonesia yang akan membina langsung para penerima Djarum Beasiswa Bulutangkis. Khususnya di Palembang event ini sudah berlangsung sejak 2015 dan tahun ini Saya kembali terlibat sebagai panitia audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis.

Kebanggan besar bagi Saya tentunya sebagai penerima beasiswa pendidikan Djarum Beasiswa Plus dapat turut serta melaksanakan salah satu event Djarum Foundation. Proses registrasi ulang yang dilakukan lebih dari 600 peserta yang antusias tidak hanya datang dari Kota Palembang, beberapa kota besar lain seperti Bogor, Padang, Nganjuk juga hadir.

Kegiatan berlangsung selama 4 hari mulai dari 11-14 maret 2016 di Gor Dempo Jakabaring Sport City, Palembang. Djarum Foundation dibantu oleh PBSI dan KONI Kota Palembang bersama-sama menyelenggarakan audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. Peserta beragam, mulai dari yang kecil hingga besar, yang sudah pernah ikut audisi sebelumnya dan mencoba lagi tahun ini, bahkan atlit binaan daerah pun ada.

Bukan hal yang mudah memang berurusan dengan anak-anak. Ada yang sudah waktunya bermain namun belum juga hadir di lapangan sehingga Saya dan panita harus mencari dan berulang kali harus mengumumkan nama dan nomor punggung pemain. Perubahan table match yang sudah disusun tidak bisa dihindari. Ada yang sudah di tempatkan pada posisi nya menunggu giliran bermain tiba-tiba hilang meninggalkan kursinya. Panitia memang dibuat kerepotan.

Sampai pada akhirnya final dan didapat lah 12 peserta berbakat dengan tambahan 4 peserta yang mendapatkan tiket tambahan dari para Legenda Bulutangkis Indonesia karena dirasa masih patut untuk berjuang bersama peserta lain nya yang lolos.

Setiap event Djarum Saya sadar. Tidak hanya pengalaman yang bertambah, tapi juga keluarga baru. Ya, kita harus bangga. Kita adalah keluarga besar Djarum Foundation dengan berbagai latar belakang dan keistimewaan masing-masing. Tidak hanya sampai disini, ini akan berlanjut terus demi negeri tercinta ini, Indonesia.

IMG_20160314_223556

Semua tim sukses acara audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. Beswan Djarum, Fotografer Djarum, Kompas Tv, Aksimaya, Legenda Bulutangkis Indonesia.

 

Terbuka atau Tersembunyi

// March 4th, 2016 // No Comments » // Uncategorized

“Eh siapa nih? Baru lihat.”

“Gak tahu. Emang kenapa?”

“Wah mesti di kepoin nih”

Kalian pasti pernah, mungkin sering banget terlibat di percakapan kayak gitu. Entah sengaja atau gak sengaja lihat, ada aja yang bikin kalian ketemu orang baru. Gak selesai sampe situ, kalian juga pasti kadang pengen tahu nih orang siapa sih? Yang dia kerjain apa sih? Hedon banget nih orang? Atau apapun pertanyaan yang muncul seketika di kepala kalian gak bakal berhenti sampe jawaban nya ketemu.

Google. Mesin pencarian satu ini memang ampuh banget buat ngejawab rasa penasaran kalian. Apapun yang kalian pengen tahu kemungkinan besar bakal kalian temuin jawabannya disini. Yah yang jelas ya google gak bakal bisa jawab pertanyaan kalo yang kalian tanya “siapa jodoh Gue?” “kapan Gue sukses?” atau “mungkin gak Zayn Malik putus sama Gigi Hadid terus jadi milik Gue?” negatif. Iyalah google bukan peramal apalagi Tuhan ya kan.

Nah ini kalo apa yang kita cari adalah profil seseorang gimana? Yang berkaitan sama kehidupan pribadinya dia pastinya. Kali ini kita gak bahas artis atau orang terkenal lain, yang jelas dengan gampang bisa kita dapet karena terlalu banyak sumber yang posting mereka. Kalo orang biasa? Katakanlah kayak Gue, iya Gue… Gue udah pernah coba searching keyword nama Gue sendiri di google. Dan yakk dengan sangat mudah semua informasi soal diri Gue, blog, askfm, instagram, facebook dan lain-lain keluar tanpa filter.

So what’s the point? Yok kita bahas. Menurut kalian ini hal yang baik gak sih sebenernya? Dengan segitu terbukanya data diri dan social media kita ada di jejaring internet, orang akan dengan sangat mudah tahu tentang kita. Ya enak kalo yang liat orang baek-baek, lah ya kalo niatny mau nipu, nyuri atau ngerugiin yang lain gimana? Ada lagi yang kayak kasus di atas. Kita mau cari informasi tentang orang yang baru didengar, baru dilihat dan baru aja dikenal.

Hanya google yang siap membantu. Oke, key in keyword nya. Enter. Tadaaaaaaaaaaaa gak ada, atau katakanlah sedikit. Sedikiiiiiiiitt banget informasi yang ada. Nah gimana juga dengan orang yang seperti ini? Ngeselin ya kan. Iya, niat kalian semua buat kepo tertunda. Termasuk gue suka pengen kepo orang yang berujung gagal karena ternyata dia terlalu tertutup. Gak mengumbar-umbar layaknya artis. Karena ternyata itu orang gak mau terlalu banyak sharing tentang kehidupannya ke khalayak ramai.

Mau ada yang dengan senang hati berbagi apapun yang pernah dialamin atau yang ngerasa aah semua orang gak perlu tahu cukup didunia nyata yang lihat langsung, sah aja sih ya… Ada alasan disetiap tindakan seseorang. Cuma perbedaan sudut pandang. Yang jelas kita memang harus selalu waspada, karena apa yang kita sebar luaskan sebaiknya bukan suatu keburukan, aib atau fitnah sekalipun. Selama itu positif dan bermanfaat boleh-boleh saja.

God’s creation

// March 2nd, 2016 // No Comments » // Uncategorized

I have a lot of free time since my college schedule is reduced, as you know I’m in my final semester now. If there is no schedule like today, I’ll busy with my phone, laptop, just to find what’s new or what’s interesting out there, even just to find out about someone lol well, today I’m gonna talk about Selebgram. What is that? I know most of you have already known it. Selebgram is the predicate for famous people or influential one in instagram.

They could be an artist, model, motivator, singer or anything else. But what made me interested? I have my own criteria. They are my role model hmm no not really, because I love their style, their life, what they do. Here are some of them.

1. Keenan Pearce

Screenshot_2016-03-02-18-04-45_com.instagram.android

He is totally perfect as a man. Young, handsome, oh my god, success, down to earth, simple, he loves cat, yes he has one named Makno in his office, independent, mature, every girl will say yes to be his girlfriend. Who doesn’t want? Let say he is all in one package yaa… God was in the best mood when created him. More over, Keenan is so kind. He doesn’t hesitate to say hello first to anyone, even if they have never met before. God please send me one as good as him.

2. Chiara Ferragni

Screenshot_2016-03-02-18-05-23_com.instagram.android
She was born in Cremona, Italy. She is a fashion blogger and designer. As a blogger she is known as The Blonde Salad, you guys can check her website and see what she has achieved. She started her fashion blog in October 2009. Graduated from Bocconi University, she had her own shoe line and fashion collection. She is super model, I adore her so much. I like the way she dressed up and pose in front of camera, everything just fits perfectly. Young, gorgeous, smart, multi talented, success and yeaaahh she is blessed so much. Everyone will envy, who doesn’t?

3. Falla Adinda

Screenshot_2016-03-02-18-12-14_com.instagram.android
Falla is a young doctor and mother of Bramastha. I have followed her twitter since I was in high school. But she is known as Selebtweet than Selebgram, but it doesn’t matter. I read her blog of course. Her writing can inspire me. In my mind, a doctor is a person who calm and take everything over serious, but she doesn’t. She is a happy mother and wife. I wish I could be like her later, but of course not as a doctor ya amiiiiinn.

4. Hanlibubu

Screenshot_2016-03-02-18-05-06_com.instagram.android
The last is Hanlibubu. Who is she? Hahaha I don’t have any idea to answer that question. So what’s the special thing from her? I found her instagram accidentally haha it was so rude. Well, at that time I saw one of my friends was giving like on her post in her instagram. I opened her profile and scrolled some of her pics. What impressed me? Not only because she is so beautiful, I love her captions she put in every pic. I don’t know, but yeaaah I just love it.