Palembang Berkembang

// September 27th, 2016 // Uncategorized

Sebelum Saya cerita panjang lebar nih, Saya sangat senang jika kalian ingin berkunjung ke Kota Saya dan membutuhkan bantuan mengenai info dan akomodasi. Dibagian paling bawah Saya akan cantumkan kontak untuk memudahkan kalian bertanya.

Saya lahir disini. Saya besar di Kota ini. Semua keluarga Saya ada disini. Disini Saya tumbuh dan berkembang. Saya hidup dengan selera lidah khas Kota ini. Bukan berarti Saya tidak menerima kuliner luar, hanya saja setiap masakan rumah akan selalu dirindukan penghuninya, benar kan? Ohya Saya orang nya hobi jajan, makan tapi kalian bakal heran kalau ketemu Saya yang ternyata super kurus ini. Saya sangat hapal dengan hampir semua sudut Kota ini. Sebenarnya wilayah nya cukup luas, pembangunan yang tergolorng hanya terpusat disitu-situ saja yang membuat kesan Kota nya kecil ya? Sehari pun terasa terlalu lama hanya untuk mengelilingi Kota ini. Tapi jika kalian berkunjung kesini tentu saja kami tidak akan mengecewakan kalian yang sudah datang jauh-jauh.

Sambutan kami begitu hangat, Matahari memang cukup terik di Kota ini hingga kalian tidak perlu repot-repot meyiapkan jaket atau mantel tebal, tapi pakaian tertutup akan lebih baik untuk melindungi dari sengatan nya. Berbicara soal kuliner, aah ya pasti sebagian kalian sudah sangat akrab dengan pempek. Sebagian lain menyebutnya empek-empek, atau bahkan diluar negeri orang tahu fish cake. Kalian juga bisa mencicipi pindang, mie celor, tekwan, model, mie tek-tek, celimpungan, burgo, rujak mie, es kacang merah, nasi minyak, kerupuk kelempang aaah semuanya enak. Penasaran dengan tampilannya, kalian bisa langsung googling menggunakan keyword nama-nama makanan tadi.

Kota ini juga kaya akan oleh-oleh yang bisa kalian bawa pulang. Terutama barang-barang yang berkaitan dengan songket. Pakaian tradisional Kota Palembang ini sudah sangat terkenal tentunya, ada juga yang berbentuk tas, sandal, topi tanjak dan sebagainya. Terus gimana sama wisatanya? Tenang, kalian bisa melihat-lihat musium, Pulau Kemaro, Benteng Kuto Besak, naik ketek (transportasi air di Sungai Musi), Masjid Agung, Taman wisata air, Monpera, dan tentunya yang terkenal Jembatan Ampera. Kalau beruntung, berkunjung kesini kalian bisa menyaksikan perlombaan perahu hias nya.

Palembang berkembang. Ya, Kota ini selalu mempercantik dan memperbaharui diri untuk menjadi destinasi yang lebih baik lagi dan lagi dimasa depan. Kenyamanan dan Keamanan Anda yang ingin berkunjung kesini tidak perlu diragukan. Menjelang Asean Games 2018 mendatang, Pemerintah Kota Palembang sudah membangun fasilitas transportasi Light Rail Transit (LRT) untuk kemudahan pengunjung maupun atlit. Saya sendiri sudah tidak sabar untuk segera mencobanya. Ayo ke Palembang dan rasakan budaya dan gaya hidup seperti warga lokal disini. Can’t wait to see you guys!

Untuk pertanyaan apa pun terkait transportasi, saran penginapan dan lain nya bisa hubungi Saya di kontak ini:
LINE/Instagram/ask.fm : awewea
Email : athayawenni@yahoo.com
(fast respon)

Senang bisa membantu.

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is that thing with fingers at the end of your arm (one word)?