Tiga Jawaban Tuhan

// April 27th, 2017 // Uncategorized

Setiap doa yang kita sampaikan sama Tuhan itu akan mendapat 3 jawaban. ‘Ya’, ‘Ya tapi tidak sekarang’, atau ‘Aku punya rencana yang lebih indah untukmu’. Tidak pernah ada jawaban ‘Tidak’ dari Tuhan. Oh ya? Ada. ‘Aku punya rencana yang lebih indah untukmu’ itu adalah penolakan atas keinginan kita tapi Tuhan kasih apa yang bener-bener kita butuh. Kebutuhan bukan keinginan. Tuhan cuma mau kita buat lebih sabar, kita harus selalu berusaha bukan menyerah. Karena kurang sabar kita seringnya nangis duluan, marah. Menangis saja, karena itu membuktikan jika kita memang manusia. Hanya manusia yang menangis, ya kan?

Iya Ahok-Djarot tidak menang. Semua impian beliau dan tim pendukungnya gagal terpenuhi. Kali ini jawaban Tuhan adalah ‘Aku punya rencana yang lebih indah untukmu’. Kemenangan sesungguhnya yang bahkan tidak dirasakan oleh pemenang terpilih, mungkin. Apa itu? Cinta para pendukungnya. Saya jelas bukan warga DKI Jakarta, tapi kekalahan beliau sampai membuat Saya dan mungkin banyak juga warga luar DKI Jakarta merasakan patah hati. “Gini ya rasanya ditinggal saat masih sayang-sayangnya” hahaha Susah rela… Coba deh kita belajar ngerti takdirnya Tuhan.

Ini bukan soal dia cina yang satunya muslim. Bukan juga yang satu ini keras dan tegas terus yang lainnya lemah lembut dan berkarisma yang membuat kota dan negara ini aman, nyaman. Ini lebih pada siapa yang mau bekerja lebih keras karena kepemimpinan sebelumnya sudah mencapai banyak. Harus lebih baik karena yang sebelumnya sudah menunjukkan hasilnya. Jujur, Saya dan mungkin kalian semua diluar sana lelah dengan drama para pejabat yang kerja sedikit dapat gaji lebih banyak suap&korupsi. Baru menjabat sebentar sudah mau naik lagi ikut pemilihan ini itu, meninggalkan kewajiban sebelumnya. Kalau boleh Saya tanya kenapa tidak ada pelarangan, tidak ada hukumannya untuk setiap pemimpin yang meninggalkan jabatannya sebelum masa jabatan berakhir? Kecuali diberhentikan. Atau sudah ada aturannya? Masih juga dilakukan. Bapak yang baru kepilih nanti bakalan gitu juga gak? Barangkali  mau jadi presiden selanjutnya ya…

Haloo Bapak yang sudah menang dan terpilih. Bapak yakin bisa kerja lebih keras lagi daripada pemimpin sebelumnya? Harus loh… Ngomong-ngomong bisnis nya udah ada yang bisa handle selagi Bapak bekerja lebih keras untuk DKI Jakarta? Jabatan barunya bukan part time job atau side job, ya kan? Gimana dong perasaan Bapak mengenai karangan bunga yang membanjiri balai kota? Biasa aja ya Pak… kalau Saya hitung sih seenggaknya rakyat ngeluarin dana Rp. 250.000.000 buat semua pesanan karangan bunga. Tidak ada yang meninggal atau lagi buka Toko baru kok, tapi ini duka cita mereka karena ditinggal saat masih sayang-sayangnya. Kalau boleh tahu Bapak yang menang dapat berapa banyak karangan bunga ya Pak? Saya jadi penasaran pengen banding-bandingin soal karangan bunga doang. Eh, yang milih Bapak emang udah pada ngirim karangan bunga juga? Saya yakin sih Bapak mampu pesen sendiri karangan bunga nya lebih banyak tanpa perlu nunggu kiriman dari masyarakat…..

Sekali lagi selamat yah buat Bapak yang menang dan terpilih. Semangat bekerja lebih keras. Semoga nanti tidak dikirimi karangan bunga dengan pesan ‘Penyesalan selalu datang belakangan’ dari para pendukung Bapak. Kita semua senang dengan hasil kerjanya, siapa pun Anda! Bapak yang belum terpilih, kita juga harus kerja lebih keras ya Pak. Mereka yang tidak memilih kita tetaplah manusia. Kita (Saya, Bapak, dan yang pernah senasib) dari persatuan kandidat gagal terpilih, siap buat rencana Tuhan yang jauh lebih indah.

 

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

what is 9 in addition to 2?