Wara Alfa Syukrilla

Djarum Beswan Blogs site

BISTIK AYAM

Hello world!

Akhirnya hari ini belajar satu lagi resep masak. Bahagia banget pas ayah lagi makan dan suapan pertama nyeletuk, “wih, enak banget nih… siapa yang masak?” Kyaa! Sambil histeris bahagia aku teriak, “Aku, Yah! Akuu!!” :D hahaha

*hey my future husband (which I don’t know who) !! Look! I am struggling here, one step progress to become your good future wife #eaaa hahaha :D

Menu hari ini adalah Bistik Ayaaam!!

resep dan langkahnya langsung aja yaa:

6 SIUNG BAWANG PUTIH

MERICA

1 SDM GARAM

semuanya DIULEG

trus TAMBAHKAN KECAP.

CAMPUR, LALU MASUKKAN LEMBARAN IRISAN AYAM,

DIAMKAN BEBERAPA SAAT.

MASUKKAN AYAM BERBUMBU KE WAJAN YANG SUDAH BERISI MINYAK SEDANG, RATAKAN MINYAK KE AYAM.

JANGAN NYALAKAN API KOMPOR DULU SEBELUM MINYAK BENAR-BENAR RATA.

SEBAR AYAM DI WAJAN SEINGGA TIDAK ADA POSISI AYAM YANG MENUMPUK.

NYALAKAN KOMPOR, BALIK AYAM BILA NAMPAK MATANG.

MASUKKAN IRISAN BAWANG MERAH (10 SIUNG KECIL).

ADUK AGAR BAWANG SEDIKIT TERGORENG.

MASUKKAN AIR, TUTUP WAJAN.

TUNGGU HINGGA AIR SURUT. MASUKKAN IRISAN PAPRIKA DAN BAWANG BOMBAY. BEBERAPA SAAT KEMUDIAN MATIKAN API .

BISTIK AYAM SIAP DISAJIKAN !! ^_^

 

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

what is 2 in addition to 2?