Wara Alfa Syukrilla

Djarum Beswan Blogs site

Apa yang menjadi rezekimu akan tiba padamu

Assalamualaikum teman-teman…

Menyambung post saya sebelumnya yang bercerita tentang tertundanya studi saya ke Belgia dengan beasiswa VLIR-UOS, alhamdulillah pada 18 Mei 2018 saya diumumkan resmi menjadi penerima beasiswa VLIR-UOS kembali untuk tahun akademik 2018. Saat ini saya sudah submit visa ke kedutaan. Mohon doanya teman-teman mudah-mudahan kali ini visa saya lulus dan saya bisa menimba ilmu di benua biru sebagai ikhtiar untuk menjadi pribadi yang lebih bermanfaat bagi sesama manusia.

Apa yang terjadi kepada saya selama setahun ini sungguh mengajarkan banyak hal:

Bahwa apa yang menjadi rezekimu akan tiba padamu

dan

Allah akan selalu memberi yang terbaik untuk kita di waktu yang paling tepat menurutNa, maka bersabarlah

Dua kata mutiara itu benar-benar bermakna bagi saya. Saya mengalami langsung betapa bahwa Allah berkehendak menunda keberangkatan saya, maka seberapapun saya ngotot mengupayakan berangkat maka tetap tertunda juga. Tapi jika Allah sudah memberi takdir rezeki beasiswa pada kita, maka rezeki itu akan tetap tiba pada kita tanpa seorangpun bisa menghalanginya. MasyaAllah, Subhanallah… Saya makin merasakan betapa lemahnya manusia dan betapa besar kuasa dan karunia Allah.

Bagi teman-teman pejuang beasiswa atau pejuang apapun itu, tetap semangat yaah.. Jangan menyerah. Terus berjuang. Ujian akan terus ada tapi semoga  kita bisa selalu bersabar dan bersyukur menjalaninya.

 

*Update 10 Februari 2019:

Alhamdulillah visa saya terbit dan sekarang saya sudah selesau menjalani 1 semester kuliah di Belgia. Senin besok (11 Februari 2019) saya akan memulai hari pertama semester 2 Master of Biostatistics di UHasselt. Terimakasih doanya teman-teman :)

 

 

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Responses to “Yang Menjadi Takdirmu akan Tiba Padamu — Akhirnya Berangkat Studi Luar Negeri”

  1. Hura says:

    Keren ya bisa sekolah di luar negeri..
    Tipsnya dong kaka…

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is 8 multiplied by 4?