Wara Alfa Syukrilla

Djarum Beswan Blogs site

Tips liburan di Praha, Republik Ceko

Hai teman-teman, saya baru saja pulang dari liburan ke Praha-Budapest-Vienna. Di post ini saya mau berbagi pengalaman saat liburan ke Praha, barangkali bisa menjadi inspirasi untuk teman-teman merencanakan itinerary liburan. Semoga bermanfaat :)
.
Durasi

Pada liburan saya kemarin, saya memiliki 2 hari  di Praha. Tapi menurut saya liburan di Praha cukup 1 hari saja, karena tourism attractions di sana berdekatan dan walkable. 2 hari di Praha terlalu banyak karena jatuhnya kami banyak sisa waktu yang diisi dengan keliling nggak jelas haha.

Praha amat cantik di siang hari, sedangkan saat malam hari jangan harap bisa melihat keindahan karena lighting nya kurang. Remang-remang cenderung gelap, sehingga tidak seru jalan-jalan di Praha saat malam hari. Tetapi di siang hari pun Praha sangat ramai. Saran saya, mulailah mengunjungi tourism attraction sepagi mungkin, terutama untuk Charles Bridge. Waktu itu saya naik bis malam dari Hasselt dan tiba di Praha jam 6 pagi. Kami menikmati sunrise di Charles Bridge yang masih sepi. Enak sekali bisa foto-foto dengan lega. Saat siang hari kami melewati Charles Bridge lagi, jembatan ini sudah penuh dengan lautan manusia. Ah, beruntungnya kami sempat menikmatinya saat sepi di pagi hari.

 

Saat di Praha,kalian akan menjumpai banyak sekali penjual roti Trdelnik. Bentuknya roll dengan lubang di tengah, ditaburi gula-gula di luarnya. Harganya 3 euro. Bisa disajikan dengan selai atau es krim.

 

Itinerary:

Flixbus 16.00-05.30 = 33 eur

Tourism Attraction:
Charles Bridge,
Astronomical Clock,
Old Town Square (disini ada 4 atrraction di satu tempat: St. Vitus Cathedral, Prague Meridian, Monumen, Astronomical Clock, )
National Theatre,
Dancing Building,
National Museum.

Penginapan “Sleep&Go”= 18 eur (solo room). Penginapannya bersih, ada dapur umum, bisa titip tas setelah checkout sembari kita jalan-jalan menghabiskan waktu.

Souvenir

Souvenir di Praha terbilang murah. Saya membeli mug klasik seharga 5 euro. Padahal biasanya di negara lain mug harga 5 euro itu yang modelnya keramik seperti mug pada umumnya. Magnet sekitar 99 CZK, setara 4 euro.

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is 5 times 4?