Archive for March, 2010

it’s good to be a leader :)

hoaaahhh, eventnya beswan selesai jg..
sekarang tinggal hangover capeknya aja deh..
badan pegel2, ngantuk, otak ga singkron.

bingung sih mesti seneng ato sedih,
seneng karena acara berjalan dgn lancar dan sukses tanpa hambatan yang berarti,
sedih krn kebersamaannya udah abis (maksud gw bukan abis krn ya abis ilang gt aja, tp intensitasnya otomatis bakal berkurang)

having a great team, being a leader for about 50 persons from so many universities in Bandung, is a honour for me. as i have said before, Beswan itu orang – orang terpilih-melalui seleksi yang sangat ketat, orang – orang dengan kemampuan tinggi dan kapasitas otak yang luar biasa, orang – orang terpandang di kampusnya, orang – orang dengan segudang prestasi dan memimpin organisasi di kampus dan lingkungannya, orang – orang yang memiliki kesibukan lain yang luar biasa padat.

saya bangga pada kalian, saya bangga kalian memiliki kredibilitas, kemauan, kerja keras, profesionalitas dan tanggung jawab yang tinggi atas komitmen kalian. saya bangga bisa memimpin kalian, dan saya percaya kalian akan menjadi pribadi – pribadi yang terus belajar dan sukses di kemudian harinya.

seperti kt kang opik waktu seminar kemarin : “saya bahagia telah bertemu dengan anda, pribadi – pribadi yang hebat!”

menyatukan 50 orang lebih dalam suatu kepanitian acara yang cukup besar bukanlah hal yang gampang. apalagi terdiri dari berbagai universitas berbeda yang punya available time yang beda2.
gilaaaa 12 universitas meenn..
coba deh absen :
1. universitas padjadjaran
2. universtitas pendidikan indonesia
3.universitas islam negeri
4. universitas widyatama
5. universitas islam nusantara
6. institut manajemen koperasi indonesia
7. universitas islam bandung
8. universitas pasundan
9. universitas kristen maranatha
10. universitas langlang buana
11. institut teknologi nasional
12. universitas jendral achmad yani

sebenernya ada 3 lagi dari tasik dan cirebon, tapi temen2 tasik dan cirebon baru bisa bantu pas hari H..
1. universitas siliwangi
2. sekolah tinggi agama islam negeri cirebon
3. universitas swadaya gunungjati

this is what i can't get from AIESEC. rasanya seperti penyeimbang kehidupan saya. di AIESEC saya menggenggam nilai2 keglobalan dan gaya hidup yang tinggi, di Beswan Djarum saya belajar kelokalan dan kesederhanaan. berada ditengahnya membuat saya menjadi kaya. kaya ilmu, kaya wawasan, kaya persahabatan, dan tentu saja akan senantiasa saya bagi – bagikan setiap pelajaran yang saya dapat kepada orang – orang di sekitar saya.

gw inget pesan senior gw di Beswan, PUJI PRABOWO
“selalulah berusaha menjadi nomor satu, tanpa pernah merasa menjadi nomor satu”

gw selalu berusaha berpikir positif. mengambil segala kesempatan yang ada, dan mencari hikmah di balik segala hal yang gw alami. gw berusaha bgt menjadi segala yang udah gw lalui sebagai pelajaran, tempat gw belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. dan gw selalu percaya Tuhan punya rencana untuk gw di kemudian harinya, dan gw percaya apa yang gw lakuin sekarang bener2 jadi batu loncatan untuk kehidupan gw di masa mendatang. Amin. Om Awignam Astu.

SO, TEMAN – TEMAN.. NEXT EVENT AYOOO KALIAN CALONIN DIRI JADI KETUA PELAKSANA YAAAA.. ;)

, , , , ,

9 Comments

Beswan Djarum Mengadakan Seminar Kewirausahaan Bagi Anak Jalanan Kota Bandung

Bandung, 28 Maret 2010 – Lebih dari enam juta orang yang berumur antara 15 sampai 29 tahun adalah pengangguran, mewakili tiga perempat penduduk Indonesia yang tidak mewakili pekerjaan. Beswan Djarum regional Bandung memulai inisiatif kewirausahaan pemuda dengan tujuan untuk menyebarkan kesadaran akan isu kewirausahaan di kalangan mahasiswa, anak – anak panti asuhan dan anak jalanan daerah Bandung dan memberikan pengetahuan serta softskill kepada para pemuda.

Dengan adanya inisiatif tersebut, Beswan Djarum regional Bandung mengadakan seminar yang bertajuk Beswan Djarum in the Spirit of Entrepreneurship : ‘ Share to be care, light to be bright’ di Saung Angklung Udjo. Acara ini merupakan acara pertama Beswan Djarum yang didedikasikan kepada masyarakat terutama anak jalanan dalam mengembangkan kesadaran kewirausahaan.

Turut bekerja sama, Ashoka sebagai lembaga kewirausahaan sosial, memberikan penjelasan dan simulasi untuk menjadi pembaharu muda dibidang kewirausahaan sosial. Seminar ini turut menampilkan Bapak Achmad Taufiq ( mantan Kepala Cabang Primagama Group, CEO PT. INDOHADETAMA) dan Asep Ramdhani ( Indonesian Change maker 2008, Pemilik Bengkel Kreasi 19) sebagai pembicara success story yang mampu memotivasi anak jalanan untuk menjadi wirausahawan.

Acara ini dibuka oleh bapak Budhi Agoes Salim dari PT. Djarum, Kang Satria selaku Manager Operasional Saung Angklung Udjo, dan Ketua Panitia dengan membunyikan angklung bersejarah. Digelar pula pertunjukan dari Saung Angklung Udjo berupa Helaran dan bermain angklung bersama setelah seminar berlangsung.

Diharapkan dengan terlaksananya acara ini dapat membuka mata para peserta akan pentingnya memulai usaha di usia muda. Kami berusaha mengajak dan membantu merubah paradigma anak jalanan untuk dapat menjadi wirausahawan yang memiliki jiwa kepemimpinan, kreativitas dan nilai – nilai sosial yang tinggi sehingga mampu mengembangkan komunitas dan lingkungannya.

, , , , , , ,

7 Comments

gak nonton tv selama 24 jam? gak takut tuh..

Saya mendapat tugas yang cukup aneh dari dosen mata kuliah ‘riset publik dan analisis media’, berupa analisis dampak, yaitu “bagaimana perasaan anda apabila tidak menonton televisis selama 24 jam?”

Media televisi memang sudah menjadi candu dalam kehidupan masyarakat sehari – hari. bagi kebanyakan orang, mungkin rasanya belum lengkap apabila belum menyalakan dan mengkonsumsi siaran yang disuguhkan oleh stasiun – stasiun televisi. media televisi begitu banyak memberikan suguhan yang dapat membuat perubahan perilaku masyarakat, baik dari segi kognitif, afektif maupun konatif.

siaran televisi yang paling ditunggu – tunggu mungkin saja membuat banyak masyarakat yang (apabila sudah terbiasa) mengkonsumsinya, akan merasa ‘ada yang kurang’ apabila tidak menontonnya sekali saja. seperti sinetron berseri, atau acara situasi komedi yang sedang marak. Bagi golongan masyarakat yang memiliki pendidikan menengah keatas, mungkin akan merasa kurang apabila tidak menonton saran berita mengenai politik atau isu ekonomi.

Bagi perempuan dan ibu – ibu rumah tangga, siaran yang paling ditunggu – tunggu ialah infotainment, kuis – kuis, atau acara kuliner. Bagi orang – orang yang tidak memiliki pekerjaan atau ibu – ibu yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, tidak menonton siaran televisi mungkin saja akan membuat mereka merasa ada yang kurang, bosan, sepi, bahkan merasa stress.

Tidak dapat dipungkiri bahwa televisi sudah menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari – hari. informasi yang terkandung didalamnya membuat kita semakin up to date dan dapat menambah wawasan. kisah sinetron mampu menguras emosi dan merasa empati dengan tokoh – tokohnya. kita bisa mengetahui kehidupan selebritis yang kita suka baik dalam maupun luar negeri dan bisa menikmati hiburan musik.

Saya pribadi merupakan orang yang sudah terbiasa tidak menonton televisi. semenjak SD saya tipe orang yang mobile, dan banyak melakukan kegiatan diluar rumah. Semenjak kecil orang tua saya (terutama ayah saya) memberi doktrin bahwa menonton televisi dapat membawa dampak yang negatif bagi saya dan adik – adik saya. Ayah saya sendiri mengkonsumsi siaran televisi hanya untuk siaran berita dan olah raga. saya terbiasa melakukan banyak aktivitas di luar ruangan sehingga sangat jarang dapat menonton televisi.

Pengalaman tidak menonton televisi seharian penuh bukan hanya saya alami dalam rangka mengerjakan tugas analisis ini, tetapi sudah sering saya lakukan. terus terang saya tidak merasakan ada yang berbeda dengan diri saya apabila saya tidak menonton siaran televisi. mungkin hanya kandang – kadang saya merasa kurang up to date apabila ada teman saya yang membahas siaran televisi dalam salah satu obrolan kami.

Untuk masalah up date informasi dalam kehidupan sehari – hari, saya terbiasa mengaksesnya melalui internet, via komputer atau mobile phone. media – media seperti facebook, twitter, maupun situ – situs media online sangat membantu saya untuk mengupdate informasi dan wawasan saya.

kesimpulannya, saya tidak merasakan ada perubahan sikap dan perilaku apapun dalam diri saya apabila saya tidak menonton televisi, karena saya bisa mengakses informasi melalui media elektronik lainnya selain televisi.

mungkin saya akan stress apabila tidak mengkonsumsi internet seharian. (please jangan!) :D

1 Comment

hidup saya dipenuhi rasa syukur saat ini..


Saya bersyukur saya masih memiliki teman – teman yang menerima saya apa adanya. teman – teman yang terus mendukung saya tanpa kenal lelah, teman – teman yang berada disamping saya dan terus bersedia menjadi tempat berlabuh atas segala senang dan sedih saya, saya bersyukur, sangat amat bersyukur, karena mereka masih berada disamping saya sampai saat ini.

saya pernah merasakan luka,
saya pernah merasa sakit,

saya pernah merasa duka.

saya pernah merasa mati. ingat?

namun sekarang saya bersyukur, karena saya kembali memiliki rasa.
menikmati apa yang Tuhan berikan kepada saya.
menikmati setiap kesempatan yg ada didepan saya untuk berekspresi sebebas – bebasnya.

menikmati waktu.

kalian tau, terkadang saya berterima kasih dengan pernah adanya seorang dia. bagaimanapun dia telah mengajrkan saya banyak hal.
sekarang saya mengerti arti mengendalikan emosi,
mengerti arti kesabaran,
mengerti pengendalian diri,
dan pada akhirnya saya mampu melewati masalah- masalah saya dengan mudah dengan hati yang lapang.

yang paling saya syukuri adalah keberadaan teman – teman saya yang tetap ada, walaupun mereka sudah diperlakukan semena – mena, atau malah sudah bosan menjaga saya, terlebih – lebih dengan segala dampak kenegatifan yang terciprat kepada mereka. saya sayang kalian teman – teman, saya beruntung memiliki kalian..


Terima Kasih teman – teman imambonjol 43, teman – teman Beswan Djarum, teman – teman saya yang lainnya, yang akhir2 ini mengisi hidup saya, mengangkat saya dari keterpurukan, turut menjaga hati saya dari segala kesedihan,memberi saya segala kesenangan dan membawa warna – warni kehidupan. saya tak akan melupakan kebaikan kalian..may God bless u always..

2 Comments

setiap orang memiliki hak untuk berbagi :)

BESWAN DJARUM IN THE SPIRIT OF ENTREPRENEURSHIP
“Share to be care, light to be bright”
Saung Angklung Udjo, 28 Maret 2010, 8am sharp!

Temen – temen beswan regional Bandung, tolong konfirmasi kedatangannya yaa :)


No Comments

Undangan seminar dan workshop kewirausahaan untuk Beswan Djarum

Bandung, 19  Maret 2010
Kepada Yth.
rekan-rekan Beswan Djarum

Dengan hormat,

British Council Indonesia dengan dukungan dari Arthur Guinness Fund (AGF) akan mengadakan AGF-BC Community
Entrepreneurs Challenge (CEC), kompetisi yang terbuka bagi wirausaha sosial berbasis komunitas pemula dan
semi mapan. Tujuan dari kompetisi ini adalah mengidentifikasi dan mendukung mereka yang memiliki ide
kewirausahaan sosial cemerlang untuk membangun komunitas ataupun mereka yang sudah menjalankan kewirausahaan
untuk tujuan sosial.

Kompetisi tersebut membuka peluang kepada siapapun di Indonesia untuk meningkatkan kapasitas usahanya dan
mendapatkan investasi dana untuk menggerakkan ide kewirausahaan sosial berbasis komunitas. Tersedia dana
investasi hibah hingga Rp. 400 juta untuk wirausaha pemula dan Rp. 200 juta untuk kewirausahaan yang butuh
pengembangan lebih lanjut (semi-mapan), plus peluang berjejaring hingga ke Inggris.

Dalam rangka memperkenalkan konsep kewirausahaan sosial berbasis komunitas dan AGF-BC CEC, British Council
bekerja sama dengan Ashoka Indonesia mengundang Anda ke workshop ‘Kewirausahaan Sosial Berbasis Komunitas’
yang akan berlangsung:

Seminar
Tempat          : Aston Hotel, Jl. Braga No. 99-101 Bandung
Waktu             : Kamis, 25 Maret 2010 mulai pukul 09.00-13:00

workshop
Tempat          : Aston Hotel, Jl. Braga No. 99-101 Bandung
Waktu             : Kamis, 25 Maret 2010 mulai pukul 13.30-17.45
Jumat, 26 Maret 2010 mulai pukul 08.30-15.15

*peserta tidak dipungut biaya, panitia tidak menyediakan akomodasi dan
transport untuk mengikuti acara ini
*tempat terbatas untuk seminar sebanyak 50 orang, untuk workshop 30
orang, harap segera konfirmasi.
*workshop hanya dapat diikuti oleh rekan-rekan yang memiliki inisiatif
sosial

Silahkan sampaikan konfirmasi kehadiran (paling lambat 23 maret) atau pertanyaan lebih lanjut ke:
Agni Yoga Airlangga
Email    :ashokaindonesia@ashoka.or.id
Kontak  : 0811 227 201

konfirmasi dalam bentuk : nama , email, kontak telpon,lembaga dan
inisiatif sosial (bila juga ingin mengikuti workshop)

Bersama dengan ini, kami melampirkan agenda workshop untuk referensi Anda.
Terima kasih atas perhatian dan dukungan Anda.

Hormat Kami,

Ashoka Indonesia
Pembaharu bagi Masyarakat

Ashoka Indonesia
Jl. Durma No.17 | Turangga
Bandung 40264
Telp/Fax:+62-22-7306914
email:ycm@ashoka.or.id | ashokaindonesia@ashoka.or.id
www.ashoka.or.id | www.ashoka.org
www.changemakers.org

, , , , ,

No Comments

saya bersyukur sekali pagi ini (part II)


hahaha,td saya udah buru2 ke kampus ternyata dosennya ga ada… dosen yang entar siang juga ga ada lhooo.. jadi hari ini saya dibebaskuliahkan. wohoooo :D :D :D

19 Comments

saya bersyukur sekali pagi ini

GOOOD MOOORRNIIIIING …. :D :D :D

Well, I’ve just opened my window and i thank God that i can still face the sunrise.
This morning begins with the sound of the my alarm phone which rang in my room (just realized that it rang out loud into Resty’s room- which has a distance about 3 rooms rooms from mine) at 5 am.
so, me, who slept in the Resty’s room have to get up in early morning and turn the alarm off in my room. I decided not to have more sleep in my room, then i even back to resty’s room.

The second alarm from Prissa’s phone at 6am. I don’t know why I’ve got more sensitive with any sound this day, which eventually i have to turns off the alarm again. fortunately Prissa’s phone lied for just few yards away from the bed. hmm 6 am huh? Ah,sleep again, more minutes please.

my day actually begins at 7, after the alarm sound from Resty’s phone.
I got up and showered, – uh but I think Resty go to sleep again (me envy you dearest sista!), coz she has a class in the afternoon ..

then i took a bath. warm water, hmmm i totally thank God for giving me a this privilege in my kostan. hmmm it’s a very great morning! I’ve had my morning pray and showing my love and thankful to God, may God bless me, my Family, and also my Friends. i do not forget to pray for “the name who can not mentioned” may God bless him and show him the right way in life.

I feel very lucky, and really appreciate my own self, because i can neutralize the heart, neutralize my mind and remove all of emotions and instability.
I appreciate life more and more again, day by day and very very thankful for that.
I can do a lot more good things. Spending a lot of time to working, studying, and playing.
me and me time.
me and my family.
me and my friends.
me and my organizations.
OH MY GOD WHAT A BEAUTIFUL LIFE! Caray, qué vida hermosa!

Being single, I have so many temptations, but I do thank God, because God always help me to live my life, remembering me for what’s good and bad, providing the ability to neutralize the heart and the opportunity to enjoy the my single life, keep my heart to see my friends happy (hopefully they are happy), and give me – things that can switch my mind from the negative things, and give friends – great friends to accompany me through the day – everyday.

O Lord, how I am grateful for life that you give to me.

This morning, checked my twitter, hmmm so much spirit to start the day.
my prayer accompany you guys..

FOR YOU WHO HAS A MIDTEST,SUCCESS FOR YOUR MIDTEST YAAA..
AND FOR THE HIGH SCHOOL STUDENT, SUCCESS FOR THE UN!!!

I hope you have graduates with good grades and can make your parents proud of you. :)

1 Comment

National Entrepreneurship Forum (part II)

PRESS RELEASE Untuk release segera

AIESEC Local Committee Bandung

Jl. H. Wasid no.29.

Graha Putra Building, 2nd floor

Bandung Jawa Barat

Indonesia

Email : aiesec.bandung@gmail.com

Contact : Putu Agnia

External Communication Manager

Telpon : 08159110358

AIESEC National Entrepreneurship Forum Seminar

Bandung, 17 Maret 2010- Organisasi mahasiswa AIESEC mengadakan acara seminar kewirausahaan dengan tema “Everyone can be an entrepreneur” sebagai salah satu bentuk dari berbagai rangkaian kegiatan National Entrepreneurship Forum di Balarea Convention Ceter BTC. Acara ini merupakan rangkaian ketiga setelah sebelumnya dilaksanakan di Padang dan Malang, yang kemudian akan dilanjutkan di Surabaya dan Jakarta.

National Entrepreneurship Forum (NEF) merupakan sebuah inisiatif yang dirintis oleh AIESEC INDONESIA dan AIESEC INDONESIA Alumi Organization untuk meningkatkan kesadaran berwirausaha diantara anak muda Indonesia, mengikutsertakan lebih banyak lagi anak muda Indonesia kedalam suatu kegiatan nyata maupun simulasi proses berwirausaha.

Seminar ini menampilkan banyak pengusaha sukses sebagai pembicara seperti Avi Dwipayana (pendiri dan presiden Trimegah Sekuritas), Erlan Primansyah (CEO PT. Digit Media), pemilik Sushi Boon, Peter Firmansyah (Pemilik Peter Says Denim Company), Galih Sedayu (Direktur Airs Photography Communications), Andiyanto Setiabudi (pendiri dan presiden Cipaganti Group), Chandra Tambayong (Presiden Direktur Bandung Inti Graha Group), Ridwan Kamil (pendiri PT. Urbane Indonesia), Young Change Maker Ashoka.

Diharapkan dengan terlaksananya acara ini dapat membuka mata para peserta akan pentingnya memulai usaha di usia muda. Sesuai dengan nilai – nilai di AIESEC, bahwa Entrepreneurial Value adalah menjadi kreatif dan juga berani mengambil resiko. Kami berusaha mewadahi anak muda Indonesia yang sudah memiliki ketertarikan tersebut untuk berani mengambil langkah selanjutnya melalui forum ini.

####

2 Comments

National Entrepreneurship Forum (Part I)

NEF or the National Entrepreneurship Forum is an initiative project with MC External Relations and AIAO (AIESEC INDONESIA ALUMNI ORGANIZATIONS) about Seminar & Workshop of Entrepreneurship and Business Plan. NEF aimed to make awareness of entrepreneurship among young people in Indonesia, to engage more young people in Indonesia to join real entrepreneurial activities and simulations, and to expand its influence to AIESEC Indonesia through a positive impact. NEF will be held nationally, in all Local Committee in Indonesia on March 2010 with the same agenda.

NEF 2010 Bandung
Wednesday, March 17, 2010
7:30am – 8:00pm

Balarea Convention Center, BTC, Bandung

SPEAKERS:
Sandiaga Uno*

Avi Dwipayana
(Founder & CEO Trimegah Securities)

Yoris Sebastian*
(Youngest GM in Asia – GM Hard Rock Cafe Jakarta – Octovate Consulting Group)

Sushi Boon

Goris Mustaqim
(Asia’s Best Young Entrepreneurs 2009 BussinessWeek- PT Resultan Nusantara and ASGAR MUDA Foundation)

Peter Firmansyah
(Owner of Peter says Denim Company)

Galih Sedayu
(Director of air photography communications)

Erlan Primansyah
(CEO PT.Digit Media,A Strategic Consultant about Innovation)

Mr.Ridwan Kamil
(International Young Design Entrepreneur of The Year British Council 2006 – PT.Urbane Indonesia)

Andianto Setiabudi
(President Director of CIPAGANTI GROUP)

Chandra Tambayong
(President Director of BANDUNG INTI GRAHA GROUP)

Young Change Makers ASHOKA INDONESIA
and many more…

Overview AGENDA

WHY DO WE NEED MORE ENTREPRENEURS?
- Current Reality of numbers of Entrepreneurs, Economics Indonesia
- What could ideally happen with more Entrepreneurs for Indonesia?
- Why should we option to become Entrepreneur? What does it good to us?

HOW TO BECOME ENTREPRENEUR
- What are the characteristics of an Entrepreneur?
- How to start to become an Entrepreneur? Align it with AIESEC, as a
platform for youth to build their entrepreneurial skill

ENTREPRENEUR SKILLS: Group Options: by Entrepreneurs
Group 1: How to come up with the Business Ideas
Group 2: How to sell / market the ideas to customers
Group 3: How to manage your business operation effectively
Group 4: How to manage your financial risk efficiently

ENTREPRENEUR SUCCESS PROFILES TALK SHOW
- Mr. Sandiaga Uno*
- Others.

HOW TO PITCH FOR FUNDING, from Banking Person

SME Profile Group Options
Group 1: Food Business
Group 2: Agriculture
Group 3: Retail (Telco, FMCG, Cloth, etc)
Group 4: Tour & Travel
Group 5: Event Organizer
Group 6: Graphic Designer
Group 7: Information Technology

HOW TO WRITE A BUSINESS PLAN
Facilitator from HIPMI and Exchange Trainee

Exhibition – Networking

Ticket Fee
Student: IDR75.000*
Public: IDR100.000*
*on the spot ticket will be charge 10%

Include:
LUNCH
DINNER
SEMINAR KIT
CERTIFICATE

CP:
Sheilla 081910101613

32 Comments