Beswan Djarum Mengadakan Seminar Kewirausahaan Bagi Anak Jalanan Kota Bandung


Bandung, 28 Maret 2010 – Lebih dari enam juta orang yang berumur antara 15 sampai 29 tahun adalah pengangguran, mewakili tiga perempat penduduk Indonesia yang tidak mewakili pekerjaan. Beswan Djarum regional Bandung memulai inisiatif kewirausahaan pemuda dengan tujuan untuk menyebarkan kesadaran akan isu kewirausahaan di kalangan mahasiswa, anak – anak panti asuhan dan anak jalanan daerah Bandung dan memberikan pengetahuan serta softskill kepada para pemuda.

Dengan adanya inisiatif tersebut, Beswan Djarum regional Bandung mengadakan seminar yang bertajuk Beswan Djarum in the Spirit of Entrepreneurship : ‘ Share to be care, light to be bright’ di Saung Angklung Udjo. Acara ini merupakan acara pertama Beswan Djarum yang didedikasikan kepada masyarakat terutama anak jalanan dalam mengembangkan kesadaran kewirausahaan.

Turut bekerja sama, Ashoka sebagai lembaga kewirausahaan sosial, memberikan penjelasan dan simulasi untuk menjadi pembaharu muda dibidang kewirausahaan sosial. Seminar ini turut menampilkan Bapak Achmad Taufiq ( mantan Kepala Cabang Primagama Group, CEO PT. INDOHADETAMA) dan Asep Ramdhani ( Indonesian Change maker 2008, Pemilik Bengkel Kreasi 19) sebagai pembicara success story yang mampu memotivasi anak jalanan untuk menjadi wirausahawan.

Acara ini dibuka oleh bapak Budhi Agoes Salim dari PT. Djarum, Kang Satria selaku Manager Operasional Saung Angklung Udjo, dan Ketua Panitia dengan membunyikan angklung bersejarah. Digelar pula pertunjukan dari Saung Angklung Udjo berupa Helaran dan bermain angklung bersama setelah seminar berlangsung.

Diharapkan dengan terlaksananya acara ini dapat membuka mata para peserta akan pentingnya memulai usaha di usia muda. Kami berusaha mengajak dan membantu merubah paradigma anak jalanan untuk dapat menjadi wirausahawan yang memiliki jiwa kepemimpinan, kreativitas dan nilai – nilai sosial yang tinggi sehingga mampu mengembangkan komunitas dan lingkungannya.

, , , , , , ,

  1. #1 by johan wahyu on March 29, 2010 - 12:58 pm

    weehhhh,,, canggih bener kegiatannya,,,,

  2. #2 by P. Agnia Sri Juliandri on March 29, 2010 - 5:57 pm

    hehe, ini berkat kerja keras anak2 Beswan angkatan 25 dan di support manajemen + alumni :) :)

  3. #3 by Achmad Taufiq on April 26, 2010 - 4:04 pm

    Terima Kasih & sukses untuk Team BESWAN yang KREATIF!

  4. #4 by MacTaufiq on April 26, 2010 - 4:14 pm

    RALAT:DITULIS: “…menampilkan Bapak Achmad Taufik ( mantan Direktur Primagama Pusat, CEO PT. INDOHADETAMA)SEMESTINYA:”…menampilkan Bapak Achmad Taufiq ( mantan Kepala Cabang Primagama Group, CEO PT. INDOHADETAMA)mohon segera diralat, Terima Kasih & sukses untuk Team BESWAN yang KREATIF!

  5. #5 by neti on January 15, 2011 - 12:54 pm

    sukses buat primagama, saya berharap progran ini berkelanjutan dan bisa dilakukan dengan kemitraan dengan Pemda setempat untuk mendukung terwujudnya Bandung Kota Layak anak, demi Bandung lakukan yang terbaik dan demi anak lakukan yang positif . sekali lagi sukses buat anak yang sudah mengikuti pelatihan semoga menjadikan sebuah solusi untuk mengentaskan kemiskinan.

  6. #6 by neti on January 15, 2011 - 12:59 pm

    Saya bangga terhadap para pengusaha yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungannya. semoga gagasan dan kegiatan yang telah dilakukan Primagama diikuti para pengusaha dan wiraswastawan lainnya di Kota Bandung. Bandung Cerdas , sehat, dan tertib.

  7. #7 by P. Agnia Sri Juliandri on January 26, 2011 - 10:31 pm

    tapi ini yg buat PT Djarum mbak. PT Djarum… :)

(will not be published)

Before you post, please prove you are sentient.

what is 3 + 5?