Archive for September 13th, 2010

Day 11 : Last day

Hoaaahh ga kerasa udah hari terakhir di Bali. Besok gue dapet pesawat dgn flight pertama, jadi ga mungkin bsk subuh2 cabut dari Singaraja. Bokap gue memutuskan balik lagi ke daerah2 selatan hari ini. kita nginep di harris hotel di tuban, letaknya cm 5 menit dari bandara.

kita berangkat jam 10 wita dari Singaraja. Di perjalanan, kita mampir di toko Pia Baturiti untuk beli oleh2. Pia ini udah terkenal dari dulu. Sekarang udah banyak pesaingnya. Pia Baturiti punya org tionghoa yang udah lama hidup di Bali. Tapi sekarang orang – orang pasti taunya Pia Legong ya? Soalnya letaknya deket kuta gitu. Pia Legong katanya punyanya orang Medan yang buka toko di Bali. Katanya sih enak juga, boleh dicoba lain kali.

Abis itu kita sempet mampir di rumah sakit Sanglah buat jenguk sodara yang kena kanker rahim. Huhuhu, ngeri deh jadi cewe. Cepet sembuh ya bu..

Akhirnya kita sampe di hotel jam 3 wita. Gue janjian ketemu sama Ami buat puas2in main. Si ami dateng jam stengah 5 trus kita cabs ke McD Jimbaran buat ketemu sm Kak Arya. abis ketemu kak arya, Ami ngebawa gue ke Pantai Geger.

Pantai Geger merupakan pantai yang terletak di Desa Peminge, Nusa Dua, Bali. Beda dari Kuta atau Tanjung Benoa yang penuh hiruk pikuk, Pantai Geger begitu tenang. Tempatnya memang agak tersembunyi dan sulit ditemuin. Pasirnya putih. Pemandangannya bagus dan di ujung kanannya ada Pura Uluwatu.

di Pantai Geger banyak yang membudidayakan rumput laut. Hoaahhhh rasanya pengen langsung gue makan hap hap hap. Gue suka bgt rumput laut. Yg dijadin es buah atau yg udah jd kertas (yg buat sushi itu)


Ini rumput lautnya. kalo dikeringin bisa jadi warnawarni jd merah dan ungu (apa krn beda jenis ya?lupa nanya. hehe)

Petani rumput laut (bisa disebut petani ga sih?atau nelayan?)

Dicandid ami (haha, oke, gue boong)


Ga bisa berlama – lama di satu tempat (memaksimalkan sisa waktu) kita pindah ke Waterblow. Waterblow juga terletak di Nusa Dua. Tapi untuk menuju kesana kita mesti lewat Bali collection dulu. Abis parkir gabisa langsung kesana, harus lewat jalan setapak dulu dipinggir pantai, trus lewat lapangan, sampe ketemu gapura Waterblow. Waterblow bukan pantai. itu tempat pemecah ombak gitu. Isinya karang – karang. Pemandangannya baguuuusss banget, bayak orang yang foto pre-wedding disana.

ini dia gapuranya..


Saran gue kalau mau ke Waterblow, dateng disaat air laut pasang. Pasti gede banget ombaknya danbisa ngedenger buyi ombak pas kepecah sama karang. Asyik kali kalo kesana pas hari bulan purnama, kan air laut bakal pasang tuh..

Kalau lg pasang bisa HOT gini ombaknya..

ato ky gini..

kalo udah surut, segini aja ombaknya..


Hati – hati sama karangnya tajem bgt. Kalau anginnya lagi kenceng pasti asyik bgt, bakal lebih gede hembusan ombaknya. Nyam nyam.. Sunset disini biasa aja, soalnya mataharinya ngumpet dari balik pohon2..Tapi tetep sinar oren2nya keren kalo buat foto2.. Maklum, saya narsis. heehehe.

naaah ini si cantik dan si ganteng yang nemenin gue jalan2 dengan sabarnya. cantik sm ganteng emg pas nih. hihihi

Okeee sampai disini cerita pulang kampung saya. feel free to comment, feel free to ask, even give some suggestion are very welcome.
sampai berjumpa di jakarta- dan bandung. :)

, , ,

9 Comments