in Memoriam, Beswan Djarum..


2 hari yang lalu siang2 gw lagi browsing internet, tiba – tiba keinget ucapannya Pak Joko Luhur begitu sampe di kuningan waktu overview tentang blog Beswan sebelum event Dare to Be A Leader-nya Beswan Djarum, “coba deh search nama kita di google”. hmm, penasaran kan? gw nyoba search nama gw dan ketawa – ketawa sendiri membaca hal – hal yang tidak terduga. (kalian cobain deh..seru!hehe) gw scroll kebawah dan mendapati sebuah artikel dari Diknas di www.infodiknas.com tentang event Beswan RSO Bandung yang bisa dibaca di sini.

Sorenya gw dan temen – temen SMA gw nonton Darah Garuda (merah Putih II). woooww, pikiran gw gak fokus nonton karena gw kebayang – bayang memori waktu nonton Merah Putih I di hutan yang dingin dengan kondisi perut gw yg lagi ringkih di layar tancep dengan kebersamaan yang luar biasa pas event Achievement Motivation Training beswan Djarum Batch 2.

Trus kemarin gw jobtraining hari pertama. Sebagai Public Affair Officernya, gw harus tau semua2nya ttg perusahaan gw. gw ke pabriknya dan ngeliat cara pembuatan minumannya. lagi2 gw keinget waktu factory visit bareng temen2 Beswan waktu Silatnas. Siangnya gw lewat kantor Djarum RSO Bandung yg di Soekarno Hatta, gw keinget lg pas seleksi masuk Beswan.

Whoaaa gw dejavu! Rasa – rasanya pengeeeeen banget mengulang kesempatan – kesempatan yang diberikan oleh PT Djarum setahun kebelakang. Seperti yang udah gw ceritain di postingan berjudul Secercah Cahaya, kebersamaan dengan Beswan djarum itu seperti candu, ingin lagi dan lagi. di postingan kali ini gw akan membuka kembali memori – memori kebersamaan yang telah kita lewatin bersama – sama.

beswandjarum
Djarum Bakti Pendidikan, atau yang sekarang kita kenal dengan Djarum Beasiswa Plus, merupakan sebuah bentuk program CSR PT. Djarum sebagai bentuk komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan. untuk mendapatkan beasiswa ini, mahasiswa dituntut untuk memiliki kualitas pribadi yang baik dengan memenuhi standar IQ dan EQ sehingga kami para Beswan Djarum memiliki kecerdasan emosional dalam meraih prestasi. untuk menjadi bagian dari keluarga besar tentu saja harus melalui seleksi yang ketat.

Awal mendaftar Beswan Djarum, gw menentang semua orang yang underestimate ke gw. entah mungkin mereka pikir gw terlalu ambsius dalam mengejar prestasi, bahwa seharusnya menikmati masa kuliah dengan santai, bahwa gw ga akan sanggup dengan segala kegiatan dalam dan luar kampus, sampai – sampai banyak orang yang bilang kalau gw keterima gw akan merebut jatah orang – orang yang tidak mampu, gw akan merebut hak – hak mahasiswa pintar yang sulit mendapat biaya untuk meneruskan kuliah. gw sampe bolak balik buka webnya, nyari informasi yang mendukung apakah gw juga berhak mendapatkan kesempatan ini, atau apakah gw mampu dan gw bisa lulus kualifikasi untuk menjadi seorang Beswan Djarum. Di hari terakhir pendaftaran, dengan segenap keberanian dan cercaan orang, akhirnya gw submit formulirnya yang gw bawa sendiri pagi – pagi sebelum kuliah ke kantor Djarum yang pada waktu itu gw gatau dimana.

Melewati tahapan – tahapan seleksi, kenal dengan teman – teman calon penerima beasiswa Djarum, bersosialisasi dengan mahasiswa – mahasiswa terpilih se -Bandung, tanpa memikirkan pakan nantinya dia atau saya yang akan mengisi jatah menjadi Beswan ddjarum, merupakan hal yang luar biasa. sebuah awal dari kebersamaan yang tidak akan terlupakan sampai saat ini.

Sampai suatu hari gw lagi nemenin Mbak Nani ( ibu warung makan deket kosan) yang lagi sedih, ada seseorang membawa kabar baik (yg pada awalnya dia gak ngaku itu dia, nelfon dengan nada formal tapi pengen ketawa, si akang OGIAWA RAMADHAN-kemana aja sih kaaaang????) kalo gw keterima jadi Beswan Djarum. Mbak Nani yang lagi nangis makin nangis (karena terharu) gw peluk kenceng2 sambil ngucap syukur berdua. (sumpah itu sok dramatis bgt situasinya!hehe). laaaangsung telfon mama!

Di postingan kali ini, gw mau menegaskan, Djarum Beasiswa Plus merupakan murni beasiswa prestasi, jadi siapapun dia yang memiliki prestasi dibidang pendidikan memiliki hak untuk mengikuti seleksi penerimaan beasiswa Djarum.


  • Welcoming party Beswan Djarum RSO Bandung.

Baru kenal nih, ada jantan, lola, dinda, yuyun, ika, masyog, dan lain2. pertama – tama masih canggung gt. mulai gatau malu joget2 ga karuan, pemilihan ketua angkatan, performance dari d'cinnamons, penutupan. yang paling gw inget dari welcoming party itu pas fireworks. kita semua gandengan tangan sambil nyanyi hymne Beswan. sumpah buku kuduk merinding saking ga nyangkanya gw bisa diterima di sebuah keluarga dengan atmosfer kebersamaan yang luar basa. ga hanya dari angkatan 25 aja, tapi juga alumni dan pemimbing2nya.


  • Silatnas Beswan Djarum

buat yg non Beswan pasti bertanya2 kan, apa sih silatnas? silatnas itu silaturahmi nasional Beswan Djarum. jadi Mahasiswa2 penerima beasiswa Djarum se-Indonesia dikumpulin dalam satu kota untuk hmm semacam penerimaan dan pelantikan gt. dihadiri pula oleh rektor2 dari universitas2 yang mahasiswanya menerima beasiswa dari Djarum. waktu tahun gw, acara ini diadain di Semarang selama 3 hari. acaranya banyak :

  1. factory visit : kita ke pabrik rokok Djarum. pasti kalian udah tau dong, brand2 rokok Djarum apa aja? LA Lights, Djarum Super, Djarum Coklat, apa lagi coba yang kalian tau? naah walaupun sama2 rokok kretek, brand2 itu beda cara pembuatannya. Djarum punya 2 cara pembuatan rokok. menggunakan tangan dan mesin. naah factory visit ini kita ke pabrik SKT (Sigaret Kretek Tangan) yang ngebuat Djarum Coklat, dan SKM (Sigaret Kretek Mesin) yang ngebuat LA Lights sm Djarum Super. selain itu kita ke IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah). Selain itu kita ke PPT (Pusat Pembibitan Tanaman) sebagai sebuah program CSR PT Djarum yang lainnya yaitu Djarum Bakti Lingkungan. kita juga diajak ke GOR Djarum, tempat atlit2 bulutangkis yang mendapat beasiswa dari Djarum berlatih. itu juga bagian dari CSR PT Djarum dengan nama Djarum Bakti Olah Raga
  2. Penjelasan Blog Beswan Djarum dan TOR LKT : blog beswan itu seperti yang gw pake ini. setiap penerima beasiswa dari Djarum berhak mendapatkan domain blog pribadi yang akhirnya bisa digunakan untuk share artikel, cerita sehari2, lirik lagu, apapun! naah, kalo LKT itu singkatan dari Lomba Karya Tulis. di akhir masa penerimaan gaji, kita dikasih kesempatan untuk ikutan Lomba Karya Tulis. hadiahnya lumayan gede loohh (bukan lumayan sih, gede banget!) and i would like to congrat Yogi, Budi and Ali for their successness being a winner for Djarum Regional Bandung. jadi, siapapun yang sedang merana karena ga dapet gaji beswan lagi, boleh laahh nodong2 traktiran dikit yaaa…hahaha. eh bbtw, Blog ini jg akhirnya di lombain loh.. tolong dukung saya yaa.. kmrn ga sempet ikutan LKT, jd ikutan kompetisi blog aja aahh..
  3. Talkshow : kali ini Djarum ngasih talkshow dari Rhenald Kasali dgn tema “Recode : Change Your DNA” sama dari Yoris Sebastian ttg kewirausahaan. beruntung bgt kan bisa dapet talkhow dari mereka? ikut seminar mereka mahal loh! (curhat. gw pernah ikut seminar rhenald kasali di Bandung, mahal, huhu. untung duitnya diganti bokap, hehehehe. lalalala )
  4. Malam Dharma Puruhita ( malam ramah tamah ) : ini malam menyenangkan. pelantikan pake lilin2 sambil nyanyi hymne beswan, dengerin yel – yel dari tiap RSO, pagelaran seni teater dari Beswan yang baru dilatih paginya (halo geng bendera,halo geng paralon,haha), nonton Sherina dan Donny Ada Band manggung. abis itu bebasssss.. gw dan tmn2 beswan akhirnya jalan2 malam ke lawang sewu yg tutup karena renov. huhu, kecewa. tp bisa foto2 dipinggir jalan sepanjang jalan dpn lawang sewu sampe hotel. haha


  • Achievement Motivation Training (outbond)

ini event bareng beswan dari luar Bandung kedua setelah Silatnas. tapi ga kayak silatnas yg dari sabang sampe merauke ikutan. event ini dibagi 3 batch. jadi ga bisa ketemu sama seluruh temen2 Beswan.. ky yang udah gw bilang diatas, Djarum ga hanya ngasih uang tapi jg ngasih pelatihan2 softskill yang membuat kita menjadi generasi muda peneruh bangsa yang memiliki mental kuat serta akhlak yang mulia. disini gw nonton merah putih dengan layar tancep dadakan gara2 hujan gede yang bikin batch gw gabisa jurit malem. huhu, sedih kita ga ada pengalaman ky batch yg lain.. tapi paint ballnya, dan permainan2 lainnya keren abis! enak bgt…
bener – bener bisa ngebuat kita ngerasain gimana cara kerja dengan teamwork, kekuatan dan kepercayaan team.


  • Dare to Be A Leader.

waahh, gw udah pernah bahas ini di postingan sebelumnya yang berjudul Being a Leader Being a Lighter, then Brightening Others.. baca2 disana aja yaaa.. :)


  • Beswan Djarum in The Spirit of Entrepreneurship

ini yang bikin judulnya gw, dikasih usul tema sama masyog yang keren bgt “share to be care, light to be bright”. makasih masyog, keren banget temanya,sumpah!  event ini event yang dibuat oleh temen2 Beswan RSO Bandung yang kebetulan mereka mempercayai gw untuk menjadi ketua untuk event ini. event ini pure pengen ngajak temen – temen panti asuhan dan anak jalanan untuk bisa menjadi pembaharu muda yang akhirnya bisa memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. event ini event untuk external. inget ga sih perjuangan kita bolak balik kesana kesini, keliling bandung, repot ngurus ini itu, dealing ini itu. entah berapa bensin demi bensin, pulsa demi pulsa yang abis buat ngurus event ini. tapi semuanya terbayar dengan lancarnya acara serta exposure di media yang keren bgt (bahkan sampe sekarang kita masih bisa liat artikelnya muncul di google kalo kita search dengan keyword Beswan Djarum). bangga deh punya temen2 yang bisa kerja sama dgn asik ky gitu! ga percuma ya Djarum udah ngasih kita bekal2 yang mantap. (ini jg termasuk bekal, karena kita belajar banyak dari event ini). walaupun akhir2nya ada kritik pedas dr org luar (karena idealisme tingi dan kesalahpahaman. yang akhirnya bisa reda*fiuh!) untuk lebih lengkapnya bisa baca di postingan yang judulnya Promosi dan Itikad Baik


  • Public Speaking

Event ini khusus untuk Beswan RSO Bandung, tiap2 RSO punya event-nya masing2.. event ini ngingetin kita sama Kakak dan Sahabat kita, Kak Gadis Trisya Utami selaku ketua panitianya yang sekarang pasti udah tenang di sisi Tuhan yang Maha Esa. amiinn..


  • Djarum Road to Campus

ini gw gabisa cerita apa2, karena pas event ini gw lagi KKN di Garut huhuhuhuhuhu. mungkin temen2 Beswan Bandung mau ceritain lebih lanjut ttg event ini? nyesel bgt deh gw gaikutan :'(


  • Buka Puasa Bersama Beswan Djarum RSO Bandung.

inget ga sih? pas lagi asik2 ngumpul bercanda2 tiba2 ada angin puting beliung yang ngebuat kita gempar lari2an kalang kabut panik dan tegang? mungkin nanti bisa kita liat di video angkatan dari bos IAM. ;) tapi untungnya kita semua selamat tanpa kurang apapun dan bisa ngelanjutin acara.


  • BLOG COMPETITION BESWAN DJARUM 2010

kayak yang udah gw ceritain diatas, blog competition ini acara ajang terakhir terakhirnya Beswan. dimana kita harus mendaftarkan 3 buah artikel yang pengen dilombain dan temanya “Aku Beswan Djarum”.

gw udah ngedaftarin artikel ini dan 2 artikel lain yang judulnya :

  1. Secercah Cahaya

  2. Indahnya Berbagi, Indahnya Peduli

Wish me luck guys.. ini pertama kalinya gw ikutan kompetisi blog setelah 6 tahun gw ngeblog :D

astagaaaa, ternyata udah banyak jg ya gw cerita. ga kerasa deh, hehehe. jangan pusing ya bacanya.. semoga bisa mengingatkan kalian akan kebersamaan di Beswan Djarum. Bagi yang non Beswan, you better check our web www.djarumbeasiswaplus.com quickly and learn how to be a Beswan Djarum. pasti pengen kan jadi Beswan ky gw???? hihi. (sok mamer)

Saya berharap apa yang udah Djarum kasih ke kita bisa kita  manfaatkan untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam membangun masa depan bangsa yang cerah, menuju Indonesia yang semakin baik dan bersih dari kejahatan apapun, karena saya yakin teman – teman Beswan memiliki akhlak dan kecerdasan emosional yang baik untuk mencapai cita – cita bersama. Sukses beswan!

Buat yang penasaran, pengen tau lebih lanjut tentang event2 Beswan lainnya, buat yang pengen sharing, buat yang pengen ngenang masa2 kebersamaannya di Djarum, feel free to fill  the blank comment box. langsung kita diskusikan bareng2. ;)

ah yaaa, for the last supaya kalian yg non Beswan kepengen buka web Beswan Djarum dan Join us! Duit Gaji Beswan sukses ngebuat gw berhasil nabung buat beli BB dan Itouch 32Giga yang selalu gw bawa kemana2. gaji terakhirnya pun mampu ngebawa gw terbang ke phuket awal bulan depan..So, come join us! ;)

come-join-us-2

, , , , , ,

  1. #1 by sucilestari on September 21, 2010 - 10:52 pm

    Iya ya Put… cepet banget waktu berlalu rasanya, pengen jadi beswan lagi, hahahahahahaha

  2. #2 by Puspita on September 21, 2010 - 10:56 pm

    gak pengen jadi alumni.hahaha…

  3. #3 by Wana Darma on September 22, 2010 - 3:49 am

    oke, kali ini saia setuju sama kau.. enakny di Bandung ya O.O..
    tapi kayaknya yang di Jogja ga semantab ini lo beswannya..hiks

  4. #4 by Cak A'am on September 22, 2010 - 7:29 am

    Waaaaaa… artikelnya panjaaaang, :)
    Tapi bagus krn saya bisa tahu semua yg km rasakan selama jadi beswan.
    Welcome to Alumni’s world…hehehe

  5. #5 by P. Agnia Sri Juliandri on September 22, 2010 - 2:34 pm

    sucilestari :
    Iya ya Put… cepet banget waktu berlalu rasanya, pengen jadi beswan lagi, hahahahahahaha

    ga berasa bgt ya ci..parah ini jd kangen bgt.. eh belum halal bihalal nih tukeran oleh2 mudik! haha

  6. #6 by P. Agnia Sri Juliandri on September 22, 2010 - 2:34 pm

    Puspita :
    gak pengen jadi alumni.hahaha…

    samaaaaa :D

  7. #7 by P. Agnia Sri Juliandri on September 22, 2010 - 2:35 pm

    Wana Darma :
    oke, kali ini saia setuju sama kau.. enakny di Bandung ya O.O..
    tapi kayaknya yang di Jogja ga semantab ini lo beswannya..hiks

    haa, masa sih? pasti mantab laahh,beswan gt..
    emg gmn? share doong :)

  8. #8 by P. Agnia Sri Juliandri on September 22, 2010 - 2:36 pm

    Cak A’am :
    Waaaaaa… artikelnya panjaaaang,
    Tapi bagus krn saya bisa tahu semua yg km rasakan selama jadi beswan.
    Welcome to Alumni’s world…hehehe

    hihi ini jg belum cerita kumpul2 diluar eventnya mas.. bica bikin novel ntar jadinya :p
    huaaa saya masih ga rela nenteng gelar alumni, hahaha

  9. #9 by Wana Darma on September 22, 2010 - 4:28 pm

    ya dijogja ga seheboh yang kamu tulisisn..
    proker kita kan pada ditolakin ama empunya semarang..
    terus sisanya tinggal dikit..
    pelatihan untuk diri kita sendiri..
    ama acara buatin perpus di SD..
    gt doang..

  10. #10 by P. Agnia Sri Juliandri on September 22, 2010 - 4:36 pm

    bagus doong?? itu seru lhoo..
    kalian dr jogja brp org?
    kita kan ramean, jd pd heboh aja,hehe

  11. #11 by pujiprabowo on September 22, 2010 - 6:43 pm

    beswan 24 seneng bisa kenal sama beswan 25..kita terus nambah temen dari beswan djarum..networking di kemudian hari.. :)
    nice putu

  12. #12 by P. Agnia Sri Juliandri on September 22, 2010 - 10:09 pm

    kita beswan 25 juga seneng dan bangga bisa kenal sama beswan 24. awesome!
    makasih kang uji :)

  13. #13 by ayu dewi on September 23, 2010 - 8:58 am

    sangat menarik, mudah-mudahan saya bisa masuk jg.
    mohon doanya semuanyaa :D

  14. #14 by sucilestari on September 23, 2010 - 10:01 am

    Haaa…gue mah kagak mudik Put. Di bandung2 aja. Hahahaha… :D

  15. #15 by yogi on September 23, 2010 - 11:30 pm

    “and i would like to congrat Yogi, Budi and Ali for their successness being a winner for Djarum Regional Bandung. jadi, siapapun yang sedang merana karena ga dapet gaji beswan lagi, boleh laahh nodong2 traktiran dikit yaaa…”

    hhhaaaahaaaaaa……….aawas koe put…

  16. #16 by argus thecurator on September 24, 2010 - 9:41 am

    Program peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan hendaknya menginspirasi para Indonesia Muda untuk terus berkarya dan berdampak positif pada masyarakat di lingkungan sekitarnya. Juga meningkatkan kedewasaan peserta Beasiswa Djarum untuk lebih baik. Terutama berbagi pengetahuan dengan anggota masyarakat lainnya yang tidak mampu mengenyam pendidikan yang layak melalui pemberian ilmu pengetahuan yang berbasis keterampilan.
    Semoga program ini bisa diakses lebih luas oleh generasi muda di seluruh pelosok tanah air.

  17. #17 by P. Agnia Sri Juliandri on September 24, 2010 - 11:05 pm

    ayu dewi :
    sangat menarik, mudah-mudahan saya bisa masuk jg.
    mohon doanya semuanyaa

    amiiinnnn.. smangat yaa!!! nunggu dikabarin dr pihak djarumnya pasti deg2an :D

  18. #18 by P. Agnia Sri Juliandri on September 24, 2010 - 11:06 pm

    sucilestari :
    Haaa…gue mah kagak mudik Put. Di bandung2 aja. Hahahaha…

    jiah. minimal kue lebaran laahh *tetep hahaha :D

  19. #19 by P. Agnia Sri Juliandri on September 24, 2010 - 11:08 pm

    yogi :
    “and i would like to congrat Yogi, Budi and Ali for their successness being a winner for Djarum Regional Bandung. jadi, siapapun yang sedang merana karena ga dapet gaji beswan lagi, boleh laahh nodong2 traktiran dikit yaaa…”
    hhhaaaahaaaaaa……….aawas koe put…

    hihihihi jadi, jalan2 seminggu kita ditanggung kan?
    kalo di tv2 tuh biasanya ada ky gini masyog “pajak ditanggung pemenang” naah, pajak menang LKTnya jatuh ketangan kami2 ini laaahh..haha

  20. #20 by P. Agnia Sri Juliandri on September 24, 2010 - 11:09 pm

    argus thecurator :
    Program peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan hendaknya menginspirasi para Indonesia Muda untuk terus berkarya dan berdampak positif pada masyarakat di lingkungan sekitarnya. Juga meningkatkan kedewasaan peserta Beasiswa Djarum untuk lebih baik. Terutama berbagi pengetahuan dengan anggota masyarakat lainnya yang tidak mampu mengenyam pendidikan yang layak melalui pemberian ilmu pengetahuan yang berbasis keterampilan.
    Semoga program ini bisa diakses lebih luas oleh generasi muda di seluruh pelosok tanah air.

    amiinn..dan semoga ilmu yang dishare dapat berguna buat orang lain ya kang.. terima kasih komennya :)

  21. #21 by Ikhsan Raharjo on September 25, 2010 - 8:55 pm

    Lepas dari program beasiswa semacam ini, bukan berarti selesai. Tanggung jawab untuk ilmu yang didapat harus dibagikan ke masyarakat. Di sana inti dari program semacam ini saya pikir.

  22. #22 by dwita on September 26, 2010 - 9:40 pm

    asik banget bacanya kak! mauu

  23. #23 by Oginawa Ramadhan on September 26, 2010 - 11:05 pm

    Hey, ada bung roy.

    Sebelumnya banyak kesalahan kata tuh put.
    Salahsatunya, RALAT: OGINAWA bukan OGIAWA

    Baca ini, gw jadi kebayang 2thn lalu put.
    Ya, lebih kurang sama apa yg lu dapet.
    Menyambung perkataan Ikhsan; setelah setahun diservis djarum terus sudah waktunya gantian kita gantian yg memberi ke lingkungan sekitar.
    Lebih kurang seperti itulah.
    Gw ga bisa komentar banyak karena msh proses. (haha- alibi)
    Semoga kita bisa berkarya nyata lah setelah tdk mendapat gaji lagi. Haha

    Btw, makasih juga nama gw disebut :)

  24. #24 by Oginawa Ramadhan on September 26, 2010 - 11:06 pm

    Hey, ada bung roy.

    Sebelumnya banyak kesalahan kata tuh put.
    Salahsatunya, KOREKSI: OGINAWA bukan OGIAWA

    Baca ini, gw jadi kebayang 2thn lalu put.
    Ya, lebih kurang sama apa yg lu dapet.
    Menyambung perkataan Ikhsan; setelah setahun diservis djarum terus sudah waktunya gantian kita gantian yg memberi ke lingkungan sekitar.
    Lebih kurang seperti itulah.
    Gw ga bisa komentar banyak karena msh proses. (haha- alibi)
    Semoga kita bisa berkarya nyata lah setelah tdk mendapat gaji lagi. Haha

    Btw, makasih juga nama gw disebut :)

  25. #25 by P. Agnia Sri Juliandri on September 26, 2010 - 11:36 pm

    Ikhsan Raharjo :
    Lepas dari program beasiswa semacam ini, bukan berarti selesai. Tanggung jawab untuk ilmu yang didapat harus dibagikan ke masyarakat. Di sana inti dari program semacam ini saya pikir.

    setuju san, pada dasarnya program beasiswa ini kan merupakan program CSR PT Djarum yang tujuannya membangun masyarakat. kami para Beswan Djarum dibina untuk tujuan tersebut, dan kami berkomitmen dalam tanggung jawab yang dipercayakan kepada kami sebagai mahasiswa yg terpilih :)

  26. #26 by P. Agnia Sri Juliandri on September 26, 2010 - 11:38 pm

    dwita :
    asik banget bacanya kak! mauu

    iya dwitaa..kamu daftar kan? kemaren aku sempet liat berkas kamu lhoo.. :)
    sabar yaaa tunggu panggilan,, banyak2 berdoa..
    semangaaatttt :)

  27. #27 by P. Agnia Sri Juliandri on September 26, 2010 - 11:41 pm

    Oginawa Ramadhan :
    Hey, ada bung roy.
    Sebelumnya banyak kesalahan kata tuh put.
    Salahsatunya, RALAT: OGINAWA bukan OGIAWA
    Baca ini, gw jadi kebayang 2thn lalu put.
    Ya, lebih kurang sama apa yg lu dapet.
    Menyambung perkataan Ikhsan; setelah setahun diservis djarum terus sudah waktunya gantian kita gantian yg memberi ke lingkungan sekitar.
    Lebih kurang seperti itulah.
    Gw ga bisa komentar banyak karena msh proses. (haha- alibi)
    Semoga kita bisa berkarya nyata lah setelah tdk mendapat gaji lagi. Haha
    Btw, makasih juga nama gw disebut

    hahahaha iya kak ogiii gw salah tulis tar diralat deh. :D
    sadis ye komennya abu?! setuju, semoga kita bisa berkarya nyata..

  28. #28 by osmond on September 28, 2010 - 6:18 pm

    sumpah asik abis idup lo!!!!!
    mau dooong gw beasiswa dari djarum..

  29. #29 by P. Agnia Sri Juliandri on September 28, 2010 - 7:15 pm

    apply lah mon! hoho

  30. #30 by osmond on September 28, 2010 - 7:23 pm

    LO PIKIIIRRRR… ITB GABISA APPLY COY!

  31. #31 by P. Agnia Sri Juliandri on September 28, 2010 - 8:15 pm

    hmm ga ada di daftar universitas yg kerja sama sm Djarum ya? iya tuh tmn gw jg blg gt, dia gabisa apply..
    cari beasiswa lain lah mon, di ITB kan byk beasiswa ke luar negeri, huhu iriii :(

  32. #32 by osmond on September 28, 2010 - 9:05 pm

    iya, hehe.
    ni gw lg usaha, kalo dapet, desember gw cabut. :D

  33. #33 by prissa on September 29, 2010 - 7:45 pm

    gw mau juga utu ayaaanggg!! kenapa sih angkatan kita gak boleh daftar sekarang? huhuhu

  34. #34 by P. Agnia Sri Juliandri on September 29, 2010 - 11:11 pm

    @osmond : amiinn

    @prissa : iya picapiiiii,, ada batas umurnya buat daftar beswan.. sama itu harus br masuk semester 5.. huhuhu maaffff…

  35. #35 by osmond on September 30, 2010 - 12:11 am

    hehe. doain ya puuu..
    sukses buat blog competitionnya ya! Godspeed!

  36. #36 by P. Agnia Sri Juliandri on September 30, 2010 - 6:47 pm

    amin mon, thanks :)

  37. #37 by prissa on September 30, 2010 - 6:55 pm

    aaahhh sumpah yaa gw pengen bgt apply huhu

(will not be published)

Before you post, please prove you are sentient.

What is 7 * 5?


  1. helo, I Am Beswan Djarum! :) « Pojok Singgah Si Putu