Archive for October 18th, 2010

The Sweet Escape

  • baju renang ( checked! )
  • Sunblock ( checked! )
  • Sunglasses ( checked! )
  • beach towel ( checked! )
  • kamera ( lirik andre, colek2 dikit, oke checked! :) )

wohooooo hari ini rencananya ke Phi – Phi Island! tau film leonardo di caprio yg the beach? keren bgt kan tuh? naahh itu spotted in Phi – Phi Island.

Dalam bahasa Thailand disebut Koh Phi Phi (‘Koh’ berarti pulau), sebenarnya terdiri dari 2 pulau: Koh Phi Phi Don yang lebih besar dan Koh Phi Phi Leh. Koh Phi Phi Don adalah base untuk menginap sedangkan Phi Phi Leh tidak perpenghuni namun setiap hari boleh didatangi. Biasanya tujuan utama turis menuju Phi Phi Islands adalah Maya Beach. karena itulah tempatnya di leonardo syuting.

ada banyak pilihan untuk ke phi – phi. harganya jg beda2. gue ngambil tour yg make speedboat. biar bisa masuk ke pulau – pulau kecil dan bisa turun buat berenang dan main2. buat tour ini ditawarin harga awal 2800 Bath. tapi setelah gue tawar2 sampe si mbak2 tournya keringetan, akhirnya gue dpt 1200 Bath. untuk tour ke Maya Bay, Loh Samah Bay, Pileh Cove, Viking Cave, Mongkey Beach, Khai Nok Island. harga segitu udah included lunch, free flow softdrink, fruits, alat snorkle, asuransi, dan free flow teh/kopi di dermaga.

oh ya, FYI, phi-phi island sempet kena tsunami setinggi kurang lebih 20 meter.. tapi saat ini udah ga keliatan dampaknya..

gue nyesel ga bawa kamera, foto2 dsini baguuuuussssss bgt. jadi yaa foto2 yg gue tampilin dsini foto2 yg di tag sama bapak fotografer andrian gunawan nan ganteng baik hati dan mulia yg udah bersedia moto2in dan jarang mau difotoin balik. :D :D

hari ini kita agak ga lucky soalnya ujan di phuket :(
phi – phi ga ujan siihh, awan2 gt.. tp kan jdnya ga shining2 gt mataharinya..
perjalanan dr phuket ke phi – phi island ombaknya gede bgt. gue sm nuri nekat duduk paling depan speedboat dan mampus gue sm nuri kekocok naik turun loncat2 terbang jatoh sampe pantat gue sakit. mampus bgt 45 menit rasanya kayak naek wahana jantung lo terbang2 perut lo ngilu2 wah gile emg. tapi seruuuuuu! how i love beach soooo much! :D

ini maya bay.. sumpah kereeeennn bgt!!!

berenang boleee.. snorkling boleee.. tapi dsini blm banyak ikannya..

nuri sm monyet gaperlu bungkuk terlalu rendah ye nur? ;p

Sebenernya gue ada foto pas lg snorkeling.. tapi fotonya ada di kamera tita.. titanya lg sibuk sidang skripsi nih..

wish her luck ya guys, biar cepet2 bisa jd anindita, S.Ikom. :)

aktifitas terkahir hari ini adalah jemur swimsuit biar bs dpake lg besok ke james bond island, sm baju luar yg basah biar ga bawa basah2an di koper :)

, , ,

9 Comments

the journey has just begun :)

Alrite, ini janji gue buat nyeritain sweet escape gw ke phuket kmrn. hoho.
event gue beres tengah malem dengan Balawan sbg penutupnya. Balawan, dia manggung keren as always. sempet2nya gue foto2 dulu sm (bli) Balawan, bukannya langsung pulang kekosan buat final packing.

Ece sm Meity bilang jam stengah 5 pagi udah harus berangkat ke pool travel yg bakal nganter kita ke bandara. dan jam stengah 5 guee baru banguuunnn,, event kmrn cukup menyita tenaga gue soalnya gue harus muter2 sabuga seharian selama 2 hari sampe kaki gue pegel uooh. oke. untung semuanya udah gue persiapin sblm tidur jadi begitu ece nelfon gue langsung mandi bebek dan berangkat tanpa babibu.

gue br nuker duit di bandara krn sebelomnya gue gasempet ke money changer.. minggu itu minggu2 awal gue jobtre kan, trus emg lg full bgt kan seperti yg udah gue ceritain di postingan yg lalu2. gue nuker duit pas – pasan bgt. gue cm nuker uang 2,5jt rupiah (dengan konversi 1 Bath = 300 Rupiah) tanpa mau bawa dollar buat cadangan. (hal ini sangat membantu gue untuk tetep hemat dan menekan hasrat menjadi konsumtif dsana)

well, tips untuk kalian yg mau berangkat adalah jangan dtg ke airport mepet2, krn lo harus ngisi2 form imigrasi dll gt2. jam yg ada di tiket adalah waktu pesawat lo untuk take off (udah ada di landasan). jgn lupa airport tax-nya Rp. 150.000,- masalah keimigrasian ga serepot ato serebek yg orang2 bayangin kok. gampang bgt malah. kalo lo ga mesen baggage, biar ga lama, inget peraturan standar ttg liquid yg gaboleh masuk kabin, trus pake baju yg simple2 aja jgn banyak besi, krn klo bunyi2 terus pas screening lo harus buka segala perintilan lo sampe sepatu. standar airport lah..

soo, my journey has just begun! :D

belom sih sebenernya, di pesawat gue tewas seada2nya. lumayan sih ngecas tenaga gara2 kecapean event.. lumayan cuy 3 jam perjalanan..

Phuket (ภูเก็ต [pʰūː.kèt]) adalah sebuah pulau dan juga sebuah provinsi (changwat) di Thailand. Pulau ini dilayani oleh bandara internasional, yang terletak di bagian utara pulau. Bandara Phuket mirip kayak bandara di kota2 kecil di Indonesia.

kalo elo anaknya communication freak, hal pertama yg harus lo lakuin sebelom ngambil baggage begitu sampe dibandara adalah ke counter simcard gratis. simcard local thailand yg dibagi2in secara cuma2 itu isinya cm 7bath, kalo di top up, service blackberry bisa nyala kok. murah lagi :)

ini simcard gratisnya.. udah ada guide-nya kok harus top up pulsa dimana dan gmn  caranya..

sampe sana yang harus lo cari adalah kendaraan yg bakal nganter elo ke hotel. pilihannya cm 2, minivan ato taxi. krn gue berdelapan kmrn, gue naik minivan, harganya 1100 bath (lumayan murah klo dibagi ber8). ambil travel yg paling kanan pojok, soalnya dia bakalan ngedropin di tempat travel yg bagus untuk tour selama di phuket.

harga pertama yang ditawarin untuk setiap tour pasti tinggi banget. kita harus nawar 70% nya. pokoknya serendah – rendahnya deh.. browsing internet sebelom berangkat cari tips dr org2 yg udah pernah ke phuket sebelomnya itu bener2 berguna bgt. jdnya kita jd tau harga..


ini waktu mau bayar tour untuk phi-phi island, jamesbond island, simon cabaret, dan transport balik dr hotel ke bandara


Setelah perdebatan panjang tawar menawar harga tour, akhirnya kita ke hotel. gue dan tmn2 gue nginep di La De Bua Hotel. alamatnya di 1 Rat-u-thit 200 Pee Soi 1, Patong, Kathu. gue mesen dari www.AsiaRooms.com lumayan sih 750 Bath semalem per kamar dgn kapasitas 2 org. kena charge 300 bath kalo ada tambahan org..

karena nyampe phuketnya sore, jd kita br keluar jam 7 malem. itu kita ngabisin waktu jalan – jalan sepanjang jalan Rath-U-Thit, foto2..trus ke jungceylon, nyari makan dan beli2 kaos murah di belakang jungceylon.

kita ada jadwal nonton Simon Cabaret jam 10 malem, jadi harus balik ke hotel nunggu travelnya jemput.. Simon Kabaret itu pertunjukan tari ladyboy. keren bgt pertunjukannya.. mereka nari2 gt jago. bikin parodi musikal sampe tari2an negara2 seperti india, mesir, brazil, dll. buat ladyboynya, skala 1 – 10 ya, muka 10 body 11. gimana tuh?


, , ,

10 Comments