Guratan Pena Zikra

tergurat agar dapat merekat erat

MARI MENULIS SATU TULISAN SATU HARI

menulis2 150x150 MARI MENULIS SATU TULISAN SATU HARIbagi sebagian orang, menulis adalah hal yang tidak menarik dan membosankan. tapi menulis ternyata sangat bermanfaat. selain tulisan kita dapat dibaca dan bermanfaat bagi yang lain (tulisan yang positif tentunya), menulis juga bisa menjadi terapi tersendiri bagi kita.

kebanyakan dari kita lebih 'hoby' berbicara. ada masalah sedikit saja kita sudah membicarakan hal-hal yang menyangkut dengannya, walaupun apa yang kita bicarakan itu pada kenyataannya adalah hanya omong kosong biasa. nyatanya, kita terus saja berbicara, dimanapun, kapanpun itu (yang dimaksud disini adalah bicara yang mengarah ke tidak baik, atau bahasa lainnya : gosip). coba saja sekali waktu kita muhasabah diri, dalam sehari apa saja yang sudah kita bicarakan. bermanfaatkah?

alangkah baiknya hal atau suatu permasalahan yang kita hadapi atau kita dapati, kita tulis saja daripada kita membicarakannya tanpa dasar dan tidak ada penyelesaian yang jelas. toh sambil menulis, kita bisa meluapkan semua argumen-argumen kita. sambil menulis, kita juga bisa meninjau ulang setiap kata yang keluar. kita bisa belajar untuk berpikir jernih dan mempertanggungjawabkan apa yang telah kita lakukan.

beranjak dari situ, secara pribadi saya ingin menulis (apa saja yang kiranya bermanfaat). saya mencanangkan satu hari minimal harus menulis satu tulisan. namun untuk sementara (dalam tahun ini, seminggu sekali dulu. dan akan terus ditingkatkan). harapannya tulisan yang ada dapat bermanfaat dan menjadi forum sharing bersama. selain itu, untuk mewujudkan agar kita bisa lebih banyak bertindak daripada hanya sebuah wacana. agak berat memang, menulis satu hari satu tulisan, namun tak usah terlalu dipikirkan juga, yang penting mempunyai target dan terus menulis. hal itu bukanlah suatu hal yang mustahil, hehe…

karena dalam menulis, ada saja hambatan dan rintangan yang mengganggu di depan. adakalanya  kita punya segudang alasan. tidak sempat (sibuk), malas, tidak punya media, tulisan saya  jelek, malu kalau tulisan saya dibaca orang, minder karena tulisan kawan lebih bagus, dan alasan-alasan lainnya yang kadang tidak masuk di akal.

pada kenyataannya, ada juga penulis-penulis yang menulis di sela-sela kesibukannya, menulis dengan komputer (media) pinjaman (atau terkadang di kertas), berhasil menulis yang bagus setelah banyak karyanya yang ditolak dan diremehkan, dll…

permasalahan-permasalahan itu hanya sebuah belenggu yang tidak mau (bukan tidak mampu) kita pecahkan.

*hanya gambaran awal saja. mungkin latar belakangnya belum bagus, namun intinya tetap menulis.

seperti pesan salah seorang guru saya saat di SMA, “menulislah anakku…”

icon smile MARI MENULIS SATU TULISAN SATU HARI

– – –  kunjungi juga blog saya di  http://ahmadzikra.blogspot.com/ icon smile MARI MENULIS SATU TULISAN SATU HARI

You can leave a response, or trackback from your own site.

6 Responses to “MARI MENULIS SATU TULISAN SATU HARI”

  1. arnissilvia says:

    Hai, ini Zikra Beswan Aceh bukan?

    By the way, mana ini tulisannya? katanya mau satu tulisan satu hari.. :D Semangat menulis ya,, saya juga lagi menyemangati diri untuk bikin satu tulisan setiap hari :D

    Visit my blog,

    • ahmadzikra says:

      arnis : iya. ni zikra beswan aceh… :)
      hehe.. maunya pencapaian satu hari satu tulisan. itu target tahun depan. untuk tahun ini minimal satu minggu satu tulisan dulu. :)
      bagi2 info ya…:)

  2. ndee says:

    yeeeaaaaaaaahhh, i love nulissss… thanks buat tulisaannnya yan kerrenn iniii

    visit yaaa:
    kta bisa share bareng

  3. Ditta.w.Utami says:

    wah, seruuu seruuu…

    aiyyoooo menulisss….. (^o^)/

    hehe…
    berkunjung, ya… :)

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is 9 * 6?