Guratan Pena Zikra

tergurat agar dapat merekat erat

Archive for June 7th, 2011

Pemilihan Miss Indonesia yang ‘miss’

mahkota baru 150x150 Pemilihan Miss Indonesia yang missBeberapa hari yang lalu, pada tanggal 3 Juni 2011, pemilihan Miss Indonesia 2011 telah selesai dilaksanakan. Selamat bagi yang sudah menang, dan ucapan terkhusus saya kepada wakil dari Aceh: Selamat, Anda tidak memenangkan 'perlombaan' ini. Nah loe, kok malah ngucapin selamat karna ngak menang? Ya iya, klo sampe menang, bakalan banyak demo-demo en protes-protes lagi ntar. Ditambah lagi beberapa peserta yang mewakili provinsi di Indonesia adalah bukan 'putri' asal daerahnya. Hohoho…

saya ingin mengutarakan sedikit opini saya mengenai pergelaran miss Indonesia ini. Terus terang saja, saya tak banyak tau mengenai pergelaran, perlombaan, pemilihan, atau apalah namanya mengenai acara ini. Yang saya ingat-ingat, setiap tahunnya ada saja protes atau kehebohan lantaran ajang yang mulai rutin tiap tahun diadakan ini. Saya mulai penasaran dan menilik lebih jauh, kira-kira dengan adanya pemilihan sang 'putri' nantinya bertujuan untuk apa ya? Oiya, sebelumnya saya ingin mengutip sedikit tentang miss Indonesia yang saya ambil dari situs Wikipedia Indonesia :

Miss Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC melalui Yayasan Miss Indonesia dengan dukungan perusahaan kosmetik Sari Ayu. Ajang kontes kecantikan ini diperuntukkan untuk mempersiapkan figur seorang wanita Indonesia yang akan menjadi duta di bidang sosial, budaya, dan ekonomi di forum-forum internasional.

Slogan Miss Indonesia adalah “Semua Mata Tertuju Padamu”.

miss indonesia 2011 Pemilihan Miss Indonesia yang miss

Disini, Saya menjadi sangat tertarik dengan kalimat “Ajang kontes kecantikan ini diperuntukkan untuk mempersiapkan figur seorang wanita Indonesia yang akan menjadi duta di bidang sosial, budaya, dan ekonomi di forum-forum internasional”. Wah mantap berarti ntar. Ada duta dari Indonesia yang mantap dan mapan dalam mempromosikan budaya-budaya khas Indonesia. Jadinya, budaya-budaya yang ada di Indonesia akan dikenal secara internasional dan dapat diikuti oleh Negara-negara lain.

Read More…