Guratan Pena Zikra

tergurat agar dapat merekat erat

Archive for July 3rd, 2011

A Part of Writing Contest Experience (#1)

Semalam (malam minggu) rencana sih iseng-iseng duduk di warung kopi sambil ngecek email n browsing. Coz rasanya suntuk juga malam-malam plus lagi sambilan refreshing bentar (haha… refreshing kok ke warkop :D). Tidak seperti biasa lagi, nongkrongnya sendiri aja wlopun setelah beberapa waktu ada kawan yang ikutan gabung. Cek email ternyata ada pesan masuk dari lomba visit banda aceh yang meminta biodata diriku. Wah, ada apa ini ya? Langsung aja teringat ke Lomba Menulis dan Blog Visit Banda Aceh Year 2011. Setelah membalas email tsb, langsung aja deh ngubrak-abrik brangkas google. Dan ternyata dapat deh pengumuman 13 besar finalis lomba menulis tersebut. Dan kagetnya lagi, namaku ada di nomor 11. Wah, masok finalis aja udah ngak nyangka, hihihi… maklum aja, bagi penulis amatir pemula tak profesional sepertiku, ini suatu surprise juga, ngak nyangka gitu lah..:D. Menurut pengumumannya itu sih, malam itu para juri akan memutuskan memilih 5 juara untuk kemudian ditetapkan sebagai pemenang. Melihat judul-judul yang mantap dari para kontestan dan namaku yang ada di nomor 11, sebenarnya aku sudah cukup senang sih (udik banget ya, ckckckck….). tak beberapa lama kemudian, salah seorang panitia dan beberapa orang dari Aceh Blogger Community yang sebelumnya belum pernah kukenal, meng-add ku di akun fb nya. Panitia tadi juga mengirimi link halaman pengumuman 5 pemenang ke inbox fb ku. Wah, jadi tambah penasaran lagi, saat kubuka ternyata, Alhamdulillah dapat juara 5.

Tambah surprisenya lagi, ternyata yang dapat juara 1 dan 2 nya itu juga kukenal. Juara satu adalah seorang beswan angkatan 25 yang tahun lalu juga menjadi salah satu pemenang blog beswan djarum, salah seorang penulis hebat menurutku, her name is Hertily Surviva. Juara kedua adalah adik kelasku ketika di SMA dulu. Dia memang sudah malang melintang di dunia kepenulisan, tulisan-tulisannya bagus dan hobi bagiku untuk membacanya. Dan juga kebetulan dulu tu calon beswan djarum angkatan 24. She is Liza Fathiriani.

**

Lomba Menulis dan Blog Visit Banda Aceh Year 2011 adalah rangkaian lomba menulis dan lomba blog dalam rangka mendukung suksesnya Visit Banda Aceh Year 2011. Visit Banda Aceh Banda Aceh Year 2011, adalah sebuah momentum untuk memperkenalkan Aceh ke level nasional dan internasional. Bukan hanya tempat wisata, masih banyak kekayaan Aceh yang harus diperkenalkan kepada dunia. Seperti keunikan budaya, bahasa, sejarah dan bahkan makanan Aceh yang memiliki cita rasa yang luar biasa.

Saat pertama kali membaca pengumuman ini, tak ada rencana niat sebenarnya untuk mengikuti ini. Maklum saja, ilmu menulis dan tulisan aku tu hancur-hancuran. Hehe.. namun berangkat dari keinginan untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan event tersebut, tidak salahnya ikut meramaikan saja dulu pikirku. Namun apa dikata, seiiring berjalannya waktu aku juga belum menyiapkan tulisan untuk dilombakan. Dan sampai akhirnya batas waktu pengiriman ditutup, keinginan mengikuti lomba ini masih hanya sebatas keinginan, hoho… maka dari itu kawan, pembelajaran yang dapat diambil disini adalah segera berusaha wujudkan keinginanmu selagi ada waktu, kerjakan sesuatu itu segera ketika peluang datang, jangan ditunda-tunda.. :).

Read More…