Guratan Pena Zikra

tergurat agar dapat merekat erat

Seulawah Agam

Salam beswan,

Di postingan kali ini saya tak ingin menulis dulu seperti biasanya. Maklum, harus mempersiapkan hal lainnya juga yang udah mepet kena serempet. Hehe…

So, saya hanya ingin berbagi hasil jepretan saya yang objeknya yaitu adalah (halah, bahasanya dah mulai ngaco nie) Gunung Seulawah (Agam). Gunung Seulawah Agam adalah sebuah gunung yang terletak di Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Sebenarnya ada dua Seulawah disini, Seulawah Agam yang masih berstatus gunung api aktif dan Seulawah Inong yang berada tidak jauh darinya tapi bukan berstatus gunung api aktif (dalam bahasa Aceh, Agam bermakna Laki-laki, inong bermakna perempuan). Menurut PVMG, masa istirahat Gunung Seulawah Agam adalah 136 tahun dan terpanjang adalah 239 tahun. Erupsi terakhir terjadi pada kawah parasit pada 12-13 Januari 1839. Bagi anda yang memilih akses jalur darat keluar-masuk kota Banda Aceh ke arah pantai timur (arah medan), sudah barang tentu harus melalui deretan pegunungan di Gunung Seulawah ini. Pemandangan Seulawah sendiri dapat dilihat dari segala sudut penjuru Kota Banda Aceh.

Nah, berikut beberapa jepretan saya. Mohon maaf bila tidak bagus, maklum saja, saya tak mempunyai camera profesional. Ini pun jepretnya pake camdig biasa hasil pinjaman, hihihi…

252236 1777187194945 1397327118 31534168 1035360 n 300x225 Seulawah Agam

Seulawah dilihat dari arah Lampulo, Banda Aceh saat pagi hari

seulawah press 300x225 Seulawah Agam

Seulawah dilihat dari arah Pantai Pidie, diambil saat siang

seulawah2 press 300x220 Seulawah Agam

Seulawah dilihat dari arah Laut Pidie, diambil saat siang

seulawah pres up 300x200 Seulawah Agam

Seulawah dilihat dari Ulee Lheu Banda Aceh, diambil saat senja. Oya, untuk melengkapi pemandangannya dari beberapa sisi, foto terakhir ini saya ambil dari jepretan kawan saya..:)

You can leave a response, or trackback from your own site.

16 Responses to “Seulawah Agam”

  1. arnissilvia says:

    Keren bang! Suka poto juga ya??

    • ahmadzikra says:

      thanks..
      iya nih, lumayan suka2 juga. tp masih sekedar hobi gitu. biasanya sih dipublishnya di fb

  2. nurulikhsan says:

    Bagus kok bang hasil Jempretanmu. Luar biasa. Lanjutkan. Jadi pengen berkunjung ke Aceh nih setelah liat foto-foto hasil jepretan Arnis dan mas Zikra. :-)

    • mulkan says:

      harus segera ke aceh, banyak hal yang menarik dan tak terlupakan walaupun ada hal yang kurang menarik juga sih hehehe

      • ahmadzikra says:

        mulkan: yupz… di segala tempat memang ada kelebihan dan kekurangan masing2. ada yang menarik dan ada yang tidak. tidak menjadi suatu kewajiban utama memang, namun tidak salahnya kita saling melengkapi dan memperbaiki hal2 yang masih kurang tsb. hehehe…

    • ahmadzikra says:

      hehehe… ayo, mari2 ke Aceh (skalian promosiin Visit Banda Aceh Year 2011 nih, hihi…)

      ngopi ntar kita disini (ciri khasnya) :)

  3. ismi laila wisudana says:

    saya sedang berdoa semoga gunung seulawah agam ga aktif2 lagi gunung apinya, aduh.. kalo sampe trjdi, trpksa ngungsi lagi kayak tsunami dulu :(

    • ahmadzikra says:

      gunung seulawah memang statusnya gunung api aktif dan berada di patahan darat provinsi Aceh (di Aceh terdapat 3 gunung api aktif). langkah2 pencegahan seperti peta jalur evakuasi, penanganan bencana, dan peta estimasi aliran lava memang sudah diperhitungkan.
      namun kita berdoa saja agar seulawah melanjutkan saja tidur panjangnya…:)

  4. Ditta.w.Utami says:

    waaaaah…. cantiknyaaa…. ^^
    jadi pengen jalan-jalan :D

    hee… lagi hibernasi yaa ^_^

    • ahmadzikra says:

      yupz.. mari jalan-jalan. nantikan kelanjutannya ya..

      *lagi hibernasi bentar, dah terbagi hati nie. ckckckck…

  5. ndee says:

    makassar ga kalah lho, he he he he he

  6. ahmadzikra says:

    hehehe,,, untuk sementara belum bisa bang. status waspada. mudah2an tercapai ntar tracking ke puncak seulawah yang tertunda 2 tahun yang lalu..:)

  7. ahmadzikra says:

    mudah2an ngak bang,,
    yukz, ntar klo dah balik kesini en ada kesempatan, didaki lagi. hehe…

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

Earth orbits the ...