Guratan Pena Zikra

tergurat agar dapat merekat erat

Beswan Aceh #Networking

Hari itu Senin (7.11.11) saat aku mendapatkan sms dari seorang alumni beswan di bawahku bahwa gagasan acara penyambutan beswan baru angkatan 27 akan segera direalisasikan. Acara yang bakalan berlangsung hari Minggu (13.11.11) itu turut mengundang seluruh alumni beswan Aceh. Setelah mengkonfirmasi kedatangan nantinya, aku sendiri sempat harap-harap cemas sambil berdoa klo dalam minggu ini tugas menuju lapangan seperti yang telah diagendakan sebelumnya itu bisa ditunda. Hehe…

Hari minggu itu datang juga, alhamdulillah aku bakalan bisa datang ke acara tersebut. Jam 11 siang aku menumpang mobilnya Izzan yang saat itu bersama Reza bertugas sebagai bagian perlengkapan. Selanjutnya mobil pun menuju rumahnya Ismi untuk mengambil ramuan kecap, dimakan bersama ikan panggang nantinya. Disana pun telah menunggu saudari Yuni dan berangkatlah rombongan kami menuju Pantai Lampuuk, Aceh Besar. oh iya, selain rombongan mobil kami tadi, juga ada beberapa mobil lainnya yang dikomandoi oleh Nico “syeh puji”, mobil dari pihak PT. djarum Aceh, dan beberapa iring-iringan motor para beswan.


Sampai di lokasi, beswan baru dan alumni bersama-sama mempersiapkan apa yang perlu disiapkan. Dari menggelar tikar untuk duduk berkumpul, ngeramu minuman, rujak, sampe sekedar pemanasan foto-foto dulu (hehe… yg namanya narsis itu  teteup.. :D).

Acara yang tak terlalu formal itu dibuka dengan perkenalan dan gambaran umum mengenai beswan djarum dan sejarah singkat para beswan djarum di Aceh. Penjelasan yang disampaikan oleh saudara Mulkan itu cukup menyita perhatian penonton saat itu. Eh, para beswan baru angkatan 27 maksudnya. Haha.. karena dalam penjelasan tersebut mulai terjadi kegaduhan yang berasal dari para alumni yang emang dasarnya pada bocor-bocor semua :D. Kontan saja suasana yang ada menjadi cair oleh tawa-tawa tak jelas yang terkadang cekikikan. Ckckckk…


Tak kenal maka tak sayang, tak sayang bukan beswan Aceh namanya. Maka oleh sebab dan daripada itu perkenalan dilakukan dimulai dari beswan termuda angkatan 27, disusul beswan 26, 25, 24, dan 23 selaku yang paling tua yang berhadir saat itu. Satu persatu beswan berdiri dan memperkenalkan diri, diikuti pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari para pendengarnya. Pertanyaan-pertanyaan yang kadang ngebuat rusuh lagi. Ujung-ujungnya tawa menggema dan beswan baru yang tak pandai mengontrol keadaan bakalan bengong-bengong sendiri tu. Pada heran kali ya ngeliat alumni beswan yang 90% bocor berat, sisa 10% nya lagi tergolong akut.

Sesi kenal-kenalan itu usai juga. Dan sesi yang tak kalah serunya adalah makan bareng. Menu yang disajikan adalah ikan dan ayam panggang yang dengan susah payahnya dipanggang oleh Reza dkk dilengkapi bumbu ramuan kecap+bawang+cabe oleh Ismi dkk. Seperti yang telah diduga sebelumnya, proses makan-memakan ini (hadue istilahnya ini) berlangsung sangat rusuh. Liat saja puing-puing yang dihasilkan ini. Ckckck…

  Beswan Aceh #Networking

makan bersama keluarga Beswan Aceh

Usai makan, jangan lupa shalat. Shalat pun dilaksanakan secara berjamaah di tikar tempat berkumpul tadi. Waaa… mantap jadinya ini. Dan karena acaranya ini di pantai, tidak afdhal rasanya klo tak mandi. Hehe…

  Beswan Aceh #Networking

dan setelah sedikit penjelasan lagi mengenai acara silatnas yang bakal diikuti oleh beswan baru serta sharing-sharing pengalaman, para alumninya pun langsung pada nyebur. Lho, kok Cuma alumni? Iya, coz kebetulan beswan barunya kudu latian yel-yel tuk persiapan silatnas :).

  Beswan Aceh #Networking

Udah selesai? Belum ding, karna masih ada sesi beswan baru menampilkan hasil kreasinya itu. Bak artis dadakan, di depan para alumni dan pembina (Bang Zack, pembina beswan angkatan 23-25 juga ikutan hadir lho) serta beberapa rekan PT Djarum Aceh, beswan 27 in action.

httpv://www.youtube.com/watch?v=KETSJLtx9BM

Acara temu ramah, penyambutan beswan baru, sharing inpo, hadue… banyak banget istilahnya itu ditutup dengan sesi foto bareng. Klo dah foto, siap-siap deh tu keluar narsisnya. Beswan baru, welcome to new family, beswan world.. :).

  Beswan Aceh #Networking

Pembina Beswan Djarum Aceh Angkatan 23-25, Bang Zakaria Hasibuan Beserta istri, Kak Yanti :)

  Beswan Aceh #Networking

Foto Bersama Keluarga Beswan Djarum Aceh beserta Pembina :)

Terima kasih kepada semua pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini. beswan 26,25,24,23, dan 27 serta pihak Djarum Aceh. tak mungkin juga disebutkan namanya satu2. hehe…

oya, klo mau liat foto2 lainnya, bisa buka di : http://www.flickr.com/photos/ahmad_zikra/sets/72157628020558063/

You can leave a response, or trackback from your own site.

4 Responses to “Beswan Aceh #Networking”

  1. tristyantoprabowo says:

    mantabs bang zikra! seru banget ya coz diadainnya outdoor gt, pake acra bakar2an segala lagi wuih….. gak di Aceh atau dimanapun yang namanya Beswan Djarum itu bocor plus narcis memang.. apalagi klo urusan makan wah…… bisa kayak orang kesurupan…. haha….. postingannya komplit banget dah, plus foto, ada viddeonya juga.. manteb dech… Salam ya buat Beswan Djarum Aceh……

    • ahmadzikra says:

      alhamdulillah berkat usaha adik2 beswan juga ini. hehe..
      semoga acara di daerah lain juga cepat terlaksana dan ditunggu laporannya ya. hehe.. :)

  2. suprayogi says:

    woooowww seru banget penyambutannya. Asiknya maen2 di pantai bareng, baka ikan pula..

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is frozen water?