Andreas Surya Ganda Sitorus  Blog – Djarum Beasiswa Plus

I LOVE INA!

by on May.05, 2012, under Uncategorized

Adakah satu dari triliunan manusia yang tidak pernah mengalami ‘mencintai dan dicintai’ ?? Kalo ada, wah ga kebayang ya bagaimana itu orang menghidupi  hidupnya. ‘Mencintai& dicintai’ harusnya dialami semua orang, termasuk jenis yg KW, tanpa membedakan suku; agama; warna kulit; usia; dan perbedaan lain yang mungkin. Baru-baru ini, saya sadari kondisi itu tidak hanya dialami pria-wanita yg in relationship saja . Ada rasa mencitai lain, disebabkan rasa bangga beberapa orang yang memiliki tempat hidup yang indah dan dapat bermasyarakat dgn damai, saya sebut: ‘mencintai bumi pertiwi’. Saya bukan seorang yg sedang medalami disiplin ilmu sosial & politik, atau ilmu semacamnya. Namun urusan mencintai bangsa & negara belakangan ini  jadi perhatian saya (lantaran dalam beberapa hari ini ada kejadian yg  koheren & dipertanyakan dalam hidup saya sebagai mahasiswa Indonesia). Setelah mengeksplor lebih dalam, ada beberapa hal dari sekian banyak hal yang wajib jadi patokan kita ‘mencintai  bumi pertiwi’ ini.

Pernahkah kamu ngediskusiin perjalanan sehabis liburan panjang (libur semester) ke classmate atau teman lainnya? Pernah mendengar cerita dari mereka yg agak norak habis karena dari singapura, malaysia, thailand, aussie, seoul, dll? Pasti akan cerita dengan kebanggaan yang overlimit sampai rasanya melihat dan mendengar mereka udah kayak orang berkewarganegaraan tempat dimana mereka liburan. Kita sebagai warga dari negara kepulaan yg lebih dari 17.000 pulau (Kementerian Kelautan dan Perikanan, Agustus 2010) sewajibnya bangga dan amat bahagia, apalagi bila liburan panjang itu bisa dihabiskan untuk mengeksplorasi & menjadi saksi keindahan alam Indonesia. Sekedar info, salah satu pantai terindah yang masuk referensi 10 pantai terindah didunia dan harus dikunjungi ada di Indonesia; namanya NIHIWATU- 400 km dr bali, di barat daya P.Sumba. Maka dari itu perbanyak pencariaan daerah wisata Indonesia yg indah dan eksotis, sekaligus ningkatin gaung tempat itu ke ASEAN, kalo perlu ke kancah INTERNASIONAL.

Alasan lain kenapa kita wajib ‘mencintai bumi pertiwi’. Kamu dan saya adalah INDONESIAN, dan bagi masiswa dimanapun kalian belajar akan selalu disebut MAHASISWA INDONESIA. Baik kamu yg dari Aceh sampai Papua, atau di luar negeri  akan tetap dipanggil MAHASISWA INDONESIA. So sudah sepantasnya kita ‘mencintai bumi pertiwi’ karena kita adalah agen perubahan negara ini, dan kitalah brand yang akan dilihat dunia pada beberapa waktu kedepan. Dan melalui orang2 seperti kita juga, logo I Love INA (Indonesia) bisa merajalela di kaos2 seluruh dunia. Sekali lagi teriakan I LOVE INA!

Bukti otentik, jepretan liburan :

Nihiwatu-1

nihiwatu-beach

13 Comments more...

Looking for something?

Use the form below to search the site:

Still not finding what you're looking for? Drop a comment on a post or contact us so we can take care of it!

Visit our friends!

A few highly recommended friends...

Archives

All entries, chronologically...