Kolom Otak Andrey

Sepintas Terlihat Jelas – Beswan Djarum 27

al quran predict facebook TERNYATA : Al Qur’an Telah Membicarakan Fenomena Fesbuk 14 Abad Lalu

Dibaca Sampai Selesai ya….

Suatu ketika selepas Ashar di Masjid Al Hikam. Di salah satu pojok masjid tersebut terdapat Ranid dengan dua orang temannya yakni Ahmad dan Ilmi yang terlihat sedang mendiskusikan sesuatu. Kali ini tema yang diangkat seputar masalah I’jazul Quran (Mukjizat Al Quran). Diskusi yang berjalan cukup santai namun sarat akan ilmu.

Ahmad adalah seorang mahasiswa salah satu PTS di Jakarta dengan program studi Matematika. Seorang calon pengabdi masyarakat dengan ilmunya. Ahmad selalu berupaya mengaitkan Al-Qur’an dengan bidang studinya matematika. Ahmad sering berkutat dengan angka-angka dalam Al-Qur’an.

Ahmad pun memulai diskusi. “Subhanallah alquran itu bener-bener mukjizat. Saya pernah baca di Internet bahwa ternyata kata Yaum (hari) di dalam alquran sebanyak 365 kata sama seperti jumlah hari dalam satu tahun, kata syahr (bulan) disebutin 12 kali sama kayak jumlah bulan dalam satu tahun, sab’u (minggu) disebutin 7 kali sama dengan jumlah hari per minggu.

Belum lagi kata-kata yang berlawan kata. Misalnya ad dunya 115 kali, al akhiroh juga 115 kali. Malaikat 88 kali sedangkan asy syayathin 88 kali juga. Al hayat 145 kali begitupun dengan Al Maut yang juga 145 kali. Belum lagi angka 19 yang disebutin dalam alquran surat Al Mudatsir ayat 30. Sebetulnya masih banyak tapi mending antum liat di internet aja nafsi-nafsi, tinggal tanya mbah google ketik key word nya keajaiban angka dalam alquran,” Celoteh Ahmad sekaligus mengakhiri presentasinya.

Tiba giliran Ranid memaparkan pengetahuannya seputar masalah mukjizat Quran. Ranid memang sangat menyenangi diskusi-diskusi tentang kajian Islam berhubung program studi Ranid adalah bahasa Arab yang ia geluti di salah satu Ma’had Lughoh di Jakarta. Maka ia akan memaparkan sepengetahuannya tentang I’jazul Quran dari sudut pandang bahasa.

Selengkapnya Ada DI SINI

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

4 Responses to “TERNYATA : Al-Qur’an Telah Membicarakan Fenomena Fesbuk 14 Abad Lalu”

  1. heruhaeruddin says:

    tentang pesbuknya fesbuknya mana???

  2. Marhaindra Gary says:

    hallo bro, kok banyak lanjutan-lanjutan yang gak kena nih.
    coba deh hilangin baca selengkapnya klik “Disini”, males nih harus download, internet lemot banget. (hanya opini membangun)

    :) Salam Solidarity Forever (anak mesin kan?)

  3. Andrey says:

    Slam solidarity forever…
    sbenarnya bisa brow d download…filenya jga kecil kok…g ada 200kb…..

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What color is a typical spring leaf?