Kolom Otak Andrey

Sepintas Terlihat Jelas – Beswan Djarum 27

leadership development Leadership Development: Hari Pertama, Pemimpin SejatiSetelah malam kemarin Beswan Djarum Batch 3 mengikuti acara Welcome Ceremony, hari ini Beswan akan mendapatkan materi mengenai Leadership. Ow..iya, Beswan yang ikut di batch 3 ini ada 52 Beswan lho dan kami dibagi jadi 8 kelompok. Untuk aku sendiri masuk di kelompok KLITIKAN bersama dengan M. Ali Fuddin akrab disapa Alif, Yusup Suryadi sering dipanggil Ucup, Akbar Sugema Allutfi yang sering dipanggil BeBe, Ratna Imani disapa Ratna, dan Reziana Apelia Priambodo dengan panggilan Echi. Dalam materi kali ini Beswan didampingi oleh Bapak Abraham Denta yang akrab dengan panggilan Bapak AB. Materi pertama ini cukup panjang lho, karena ada 4 Sesi yang berlangsung dari pagi hari (jam 07.30 WIB) sampai dengan Sore hari (Jam 15.00 WIB).

klitikan Leadership Development: Hari Pertama, Pemimpin SejatiKelompok Klitikan

Banyak pengetahuan baru yang didapatkan dari sesi ini. Bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik merupakan inti dari pembahasan materi ini. karena durasi yang cukup lama, banyak juga low Beswan yang ngantuk saat dengerin materi ini..hehehe….. Meskipun ngantuk semua Beswan tetep aja eksis. disetiap pergantian sesi ada Coffe Break dan inilah kesempatan untuk foto-foto. Mereka (Beswan yang tadinya ngantuk) langsung semangat untuk eksis didepan camera. dan alhasil……

narsis Leadership Development: Hari Pertama, Pemimpin Sejati

Menggunakan setiap kesempatan untuk eksis

Selain materi, para Beswan juga diajak untuk bermain game. Ada 2 Game yang harus dimainkan oleh peserta yaitu Moving Bomb dan Dragon Ball. Moving Bomb adalah game memindahkan botol yang berisi air dengan menggunakan taplak meja dan botol tidak boleh dipegang, jadi Beswan cuma bisa pegang ujung-ujung taplak. Game Dragon Ball adalah game memindahkan bola (kelereng) dengan menggunakan sebatang pipa paralon yang dibelah dengan panjang kurang lebih 50cm. Dalam game yang membutuhkan kerja sama ini, semua Beswan senang dan menikmati perminan ini.

 Leadership Development: Hari Pertama, Pemimpin SejatiGame Moving Bomb

Dragon%2520Ball Leadership Development: Hari Pertama, Pemimpin SejatiGame Dragon Ball

Semoga apa yang sudah disampaikan oleh Bapak AB dapat diaplikasikan oleh para Beswan dalam kehidupan nyata. Entah dalam Organisasinya ataupun dalam kehidupan Bermasyarakat. Self Awareness, Social Awareness, Self Management, dan Social Skill merupakan inti dari materi ini yang dapat Kolom Otak tangkap. Self Awarenees bisa diartikan dengan memahami keunikan diri, potensi diri dan keterbatasan yang kita miliki. Social Awareness adalah memahami dan menerima perasaan perasaan dari orang lain serta sensitif terhadap kebutuhan orang lain. Self Management yaitu bagaimana kita bisa mengerti cara mengelola diri kita sendiri. dan Social Skill merupakan kemampuan untuk memahami cara berinteraksi secara positif sehingga orang lain puas akan hubungan tersebut. Semoga apa yang sudah kita pelajari ini berguna ya. Amin… Terimakasih Djarum, terimakasih Bapak AB.

Serius Leadership Development: Hari Pertama, Pemimpin SejatiBapak AB saat memberikan materi

To Be Continue………..

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

3 Responses to “Leadership Development: Hari Pertama, Pemimpin Sejati”

  1. Marhaindra Gary says:

    asiiik, main bomb-bomb an

  2. dianratnasari says:

    wawwwwwww
    dipake ya ilmu2 yang didapet *sok nasehatin* heheh

  3. Andrey says:

    InsyaAllah berguna dan diaplikasikan kok teh…

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

what is 4 plus 8?