Kolom Otak Andrey

Sepintas Terlihat Jelas – Beswan Djarum 27

Leadership Development: Never Give Up

Never Give Up Leadership Development: Never Give UpSetelah mendapatkan materi Leadership dari Bapak AB sekarang saatnya berganti dengan suasana baru yaitu dengan materi yang baru bersama dengan Radjasa “BimBom” Barkah suami dari Meuthia Kasim yang pernah menjadi juri Indonesian Idol. Pertemuan dengan Om Bimbom diawali dengan perkenalan dari sang Managing Director dari Universal Music Indonesia ini. Bagaimana Om Bimbom menunjukkan Kredibilitasnya sebagai awal perkenalan dan kredibilitas pulalah yang akan dibahas dalam materi kali ini. Om Bimbom memperkenalkan dirinya dan aktivitasnya sehari-sehari dan tidak lupa memperkenalkan istrinya Meuthia Kasim. Seperti yang disampaikan Om Bimbom “Introduction itu sangat penting sebagai awal untuk menunjukkan kredibilitas dan sebagai komunikasi awal”.

Credibility derives from two factors, Expertise and Trust.

Kita harus punya impian, harus punya pandangan yang jauh kedepan.

perkenalan%2520om%2520bimbom Leadership Development: Never Give Up

Om Bimbom menyampaikan materi melalui cerita atau bahasa kerennya Story Telling. Cerita tentang kehidupannya dan juga kehidupan sang istri tercinta, Meuthia Kasim. Beliau sudah mengalami banyak makan garam kehidupan. Kenapa melalui cerita? “Karena cerita adalah hal yang paling mudah di ingat” begitulah yang dikatakan Om Bimbom. Dalam materi kali ini Kolom Otak sendiri lebih banyak mendapatkan motivasi untuk terus maju. “Semua diawali dari bukan siapa-siapa hingga sekarang menjadi siapa-siapa”. Itu kata yang masih aku ingat sampai sekarang. Seperti halnya Om Bimbom yang memulai karirnya dari NOL hingga sekarang ini menjadi Managing Director di Universal Music Indonesia. Bukan hal yang mudah untuk meniti karier dan bukan tanpa usaha melainkan dari kerja keras dan keyakinan yang kuat.

mutia kasim 006 Leadership Development: Never Give Up

Meuthia Kasim istri dari Om Bimbom, memulai karirnya dari penyiar radio hingga memdirikan radio sendiri, semua diawali dari sebuah mimpi yang kemudian bisa disebut sebagai sebuah Visi yang harus diwujudkan. Passion dalam diri turut serta mewujudkan mimpi-mimpi itu dan mimpi butuh Action. Semua memang terasa berat jika dijalani sendiri sehingga butuh orang lain untuk membantu mewujudkan mimpi itu. Menyelaraskan semua orang (Aligning People) kemudian memberinya semangat (Motivating) dan memberikan inspirasi (Inspiring) kepada mereka.

Om Bimbom juga menceritakan bagaimana kondisi keluarganya sekarang. Istri Om Bimbom saat ini sedang sakit tetapi semangat beliau patut di acungi jempol. Beliau tidak pernah menyerah pada keadaan karena yang yang pasti dalam hidup ini adalah perubahan. Dalam kondisinya yang sakit, beliau dibantu oleh kursi roda, tetapi suatu saat beliau berkata “Aku tidak akan pernah sembuh jika hanya bergantung pada kursi roda ini”. Beliau mengatakan itu sambil menendang kursi roda tersebut. Sungguh sebuah harapan dan keinginan yang kuat untuk tidak menyerah pada keadaan.

Motivating and Inspiring. Keep people motivated to achieve the vision

om%2520bimbom Leadership Development: Never Give Up

When people share and believe in a vision, they generate energy, excitementand passion. They feel they are making a difference. They now what they are doing and why.

Kredibilitas, Komunikasi, dan Visi merupakan inti dari apa yang disampaikan oleh Om Bimbom. Align, Brief, dan Convince merupakan hal yang harus dipelajari untuk komunikasi. Sesi ini di akhiri dengan pemberian tugas untuk membuat sebuah Presentasi yang mana kita harus membuat Project untuk mengembangkan sebuah daerah dalam jangka kurang lebih 10 Tahun. Setelah tugas disampaikan, 2 orang perwakilan Beswan meminta waktu kepada MC untuk mengucapkan terima kasih kepada Om Bimbom karena telah memberikan ilmu, semangat, motivasi, dan inspirasi kepada kami semua. Perwakilan Beswan memberikan Setangkai Bunga yang terbuat dari kertas sebagai tanda Ucapan Terimakasih dan juga Do’a untuk kesembuhan istri beliau. Semoga semangat dari beliau bisa menular padaku, pada kami semua. Semoga Mbak Meuthia cepat sembuh dan bisa bercengkrama lagi dengan keluarga. Amin..

 Leadership Development: Never Give Up

 Leadership Development: Never Give Up

To Be Continue………..

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is 9 times 5?