Kolom Otak Andrey

Sepintas Terlihat Jelas – Beswan Djarum 27

About Me

ANDRI%2520SAIKUL%2520ICHSAN About MeAssalamualaikum..

Kenalkan, nama saya Andri Saikul Ichsan… Begitulah nama pemberian dari kedua orang tuaku. Lahir dari keluarga sederhana yang tinggal di Desa yang cukup jauh dari kota. Tidak cukup jauh sich, tapi jauh. 30 KM dari pusat kota Ponorogo (emang Ponorogo punya kota). Kata orang tuaku, aku sich nangis pertama kali pada tanggl 21 Agustus 1990. Kalau dicari pakai ramalan canggih hasilnya gini:
Nama                               = ANDRI SAIKUL ICHSAN
Unsur Aksara Jawa:
¤ Aksara depan            = Ha
¤ Aksara belakang      = Sa
Lahir                                = Selasa Legi, 21 Agustus 1990
29 Sura 1923 Tahun ALIP Windu SANCAYA
29 Muharram 1411H
Jenis Kelamin              = Laki-Laki
Neptu                              = 8
Wuku                               = LANDEP
Pangarasan                   = Lakuning Geni
Pancasuda                     = Wasesa Segara
Dina                                  = Dina Uler
Lintang 12                      = Lintang Akrab (Arab)
Pranotomongso           = KARO ( 3 Agustus – 25 Agustus )
Bintang                            = LEO ( 22 Juli – 21 Agustus )

Aku dibesarkan dengan kasih sayang yang tidak begitu melimpah. Ibu dan Bapakku selalu pergi ke Surabaya untuk bekerja demi mencukupi kebutuhan keluarga. Sejak aku masih berumur 2 tahun. Aku diasuh sama kakek dan nenekku yang begitu saying padaku. Meskipun begitu, aku sayang dan cinta pada keluargaku. Ayah, Ibu, Kakek, dan juga Nenekku. Aku belum sempat membuat Nenekku tersenyum tapi beliaunya sudah dipanggil sama sang Chaliq. Aku hanya bisa mendo’akan supaya bisa diterima di Sisi-Nya dan mendapatkan tempat yang paling mulia.. amin..

blink%2520ori About MeSewajarnya, sebelum masuk sekolah tingkat dasar maka belajar dulu di PAUD ataupun TK. Tapi tidak denganku. Aku langsung masuk ke sekolah dasar pada tahun 1997. SDN 1 Ngadirojo merupakan tempat pertama kalinya aku belajar angka dan huruf. Meskipun langsung masuk ke SD langsung, tapi prestasiku tidak terlalu buruk. Selalu masuk 4 besar dalam kelas..hehehe… sedikit bangga… 6 tahun sudah, dan saatnya berlanjut kejenjang yang lebih tinggi. Pada tahun 2003 aku lompat pagar dan masuk di SMPN 2 Sooko. Karena letak SMP yang bersebelahan dengan SD.. ow iya, dulunya waktu SD aku suka banget tuch sama yang namanya Matematika tapi entah kenapa semenjak kelas 3 SMP jadi sedikit ilfill sama pelajaran yang satu ini. sampai akhirnya memutuskan untuk melanjutkan di STM dengan harapan nggak ketemu sama trigonometri dan kawan”nya itu. Tapi apalah daya, aku masuk ke kandang macan. Jurusan yang kupilih malah tambah banyak angkanya. Ow iya, aku sekolah di STM Pemkab Ponorogo, ambil jurusan Mekanik Otomotif masuk pada tahun 2006.

 About Me2009 selesai sudah masa studi di STM. Bingung juga, mau kerja apa kuliah ya. Akhirnya aku putusin kuliah. Aku pengen kuliah di Malang. Coba Tanya sama mbah Google dan akhirnya dapat wangsit kalau ada pendaftaran SNMPTN dan jujur saat itu website yang pertama kali kubuka adalah UM dan satu-satunya yang aku tau ya hanya UM. Akhirnya lari dech ke Malang (naik bis maksudnya). Mengembara seorang diri tanpa teman dan tanpa tujuan tempat kecuali satu yaitu UM. Nggak ada saudara ataupun teman tapi niat itu selalu menemaniku. Daftar SNMPTN, ambil PTI sama PTO. Buat jaga-jaga nggak ketrima, daftar juga lewat jalur mandiri, ambil prodi yang sama yaitu PTI dan PTO. Setelah test, tinggal menunggu pengumuman. Pengumuman SNMPTN keluar, aku ketrima tapi kok PTM ya, aneh. Mau ambil tapi masih ragu karena bukan keahlianku. Akhirnya menunggu hasil yang mandiri dan akhirnya keluar dan aku ketrima di PTO. PTO tu Prodi Pendidikan Teknik Otomotif Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik, bidang yang saat ini aku geluti dan aku pelajari buat masa depanku.

Banyak hal baru yang aku dapatkan semasa kuliah. Mulai dari teman, pengalaman dan hal-hal baru yang terasa berbeda dan belum pernah aku rasakan. Banyak duka yang aku alami. Kesulitan financial dan banyak hal lain. Hanya satu, aku ingin orang tuaku bangga dan tidak ada lagi orang yang menghina keluargaku. Aku masuk lewat jalur mandiri dan itulah yang menyulitkanku buat dapat beasiswa sampai akhirnya Djarum Beasiswa Plus memberikanku beasiswa. Terimakasih Djarum Foundation. Kera%2520Ngalam%252001 About Me
Itu dulu ya, sedikit cerita sich..hehehe… Salam Perdamaian, Salam Cinta Kasih, Puji Tuhan untuk yang baca.. Wassalam….

6 Responses to “About Me”

  1. Marhaindra Gary says:

    Ndri, caranya naro foto di pinggiran itu gimana ya?

  2. intan says:

    andre,,, lengkap bnget pe ada itungan jawa juga,,, hehehhe

  3. Andrey says:

    Hehehe…. iya teh, selengkap-lengkapnya….

  4. dianratnasari says:

    waw

  5. Andrey says:

    Apa yang waw…

  6. Nasikhuddin says:

    mantep2…
    bagus tuh tulisannya… jadi pengen diajak ke ponorogo.

Leave a Reply

Before you post, please prove you are sentient.

What is 3 * 5?