Kebiasaan-kebiasaan Saya yang Kadang Dianggap Aneh (Part 1)


  • Saat beli bensin di pom, setelah membayar dan bensin diisikan ke dalam tangki, saya selalu memajukan motor 2 meter ke depan sebelum menutup jok. Bukan apa-apa sih, saya hanya sebel kalo orang antrean di depan saya kelamaan nutup jok setelah selesai mengisi bensin, dan saya tidak mau menjadi orang seperti itu. Tapi kalo dipikir-pikir, jika semua orang melakukan hal yang sama, pasti antrean BBM di pom bensin akan lebih lancar ya ^^

antreeeeee...

  • Habis makan di KFC dan sejenisnya, saya selalu membuang sampah sendiri (atau paling tidak merapikan sampah di piring saya sendiri). Jijik banget kalo liat orang makan dan sampahnya bertebaran kemana-mana, sampai-sampai meja penuh dengan kotoran dan minyak-minyak. Kasian cleaning-servicenya tauk… Kalopun ada anak kecil sok lucu yang makannya jorok dan dilempar-lempar dengan sangat tidak sopan, bakal aku pelototin sampe nangis tuh anak. *kejam :p

ma dyan, ayo kapan makan bareng lagiiii ^^

ma dyan, ayo kapan makan bareng lagiiii ^^

  • Bayarkan tiket parkir orang yang antre di belakang saya (kalo pas kelebihan duit). Ah, apalah arti seribu rupiah dibandingkan dengan senyum bahagia orang yang dapat surprise itu, hehe…

antre di loket parkir..

antre di loket parkir..

  • Bawa tempat minum kemana-mana bukan cuma kebiasaan seleb hollywood yang lagi Green Campaign kan? Selain lebih sehat, juga lebih hemat, dan ga perlu bingung-bingung cari tempat jual minuman dan tempat sampah untuk membuang bungkus minuman itu. *tapi dengan pelitnya saya juga melarang siapapun minum dari tempat minum saya.

lebih sehat! :D

lebih sehat! :D

  • Selalu bawa kresek besar di dalam jok motor. Dan selalu diperbarui setiap kresek itu terpakai *dan pasti terpakai! Contoh : buat wadah sepatu kalo pas hujan, buat bungkus tas biar ndak kotor (melas-terpaksa), buat bungkus helm kalo pas terpaksa parkir di tempat tanpa atap saat hujan.

kalo terpaksa pake kresek, pilih yang kayak gini deh :)

kalo terpaksa pake kresek, pilih yang kayak gini deh :)

  • Kasih makanan kecil/snack/susu sama pengemis-pengemis kecil di pinggir jalan. Bukannya saya pelit uang ya, tapi saya juga pengen mereka merasakan nikmatnya Richeese atau wafer Tango, hehe.. Apalagi setelah nonton film India “Slumdog Millionaire”, ga bisa bayangin kalo uang-uang receh di tangan kecil mereka akan direbut oleh bos-bos anjal yang memperbudak mereka. Jadi saya pantang kasih uang. Belikan makanan aja. *masih terbius efek film

kasih makanan / barang aja ya... T.T

kasih makanan / barang aja ya... T.T

  • Bawa alat jahit kemana-mana. Di dompet saya ada selembar karton tipis seukuran namecard yang isinya: benang putih 2 m, benang hitam 2 m, benang coklat 2 m, jarum jahit 1, peniti kecil 1, peniti besar 1, kancing bening 2. Ibu rumah tangga yang baik,hehehe…

toolkit wajib ;)

toolkit wajib ;)

  • Sering (dan hampir tiap hari) merasa sok tua, seolah-olah sudah lahir sejak tahun 60’an dan menganggap jaman sekarang adalah jaman yang benar-benar berbeda dengan masa muda saya dulu. “Ah, anak muda jaman sekarang… “ *persis nenek-nenek yang merenung melihat cucunya.

apa aku ntar suka nglamun juga ya?

apa aku ntar suka nglamun juga ya?

  • Setiap kali habis makan apapun (khususnya lalapan), dan ndak habis (seringnya habis sih…), pasti takhancur-hancurkan (baca: dicacah atau disobek-sobek). Soalnya pernah ada kasus kayak gitu tuh dihidangkan lagi sama orang lain. Kan kasian orang yang makan sisa saya, hiks… Termasuk kalo pake sedotan, habis pakai trus langsung disobek-sobek, dengan alasan yang sama. *Baek atau su'udzon ya? Hehe….

lalapaaaaan

lalapaaaaan

  • Kalo terpaksa minum di warung/ depot/ rumah makan, dengan gelas yang ber-“kuping” (baca: ada pegangannya), selalu minum dari sisi tengah yang berseberangan dengan pegangan, atau dari sisi atas pegangan itu. Dengan asumsi bahwa orang lain akan minum dari sebelah kanan atau kiri pegangan, hehe.. Maksudnya sih minum di sisi yang berbeda dari sisa orang lain, gitu… *tapi mending pake gelas sendiri deh.. :(

es teh, hmmm

es teh, hmmm

bersambung,

  1. #1 by ahmadzikra on June 8, 2011 - 3:33 pm

    nice post.
    wah, ada kesamaan juga ni di no. 1 dan 5.
    saya juga punya banyak keanehan2 yang kadang2 buat orang bingung, sangking anehnya mungkin ya. hehe..

    oya, yg masalah antrian motor, pada berebut tu orang antri di belakang. ckckck…

  2. #2 by uji on June 8, 2011 - 6:45 pm

    sama banget yang masalah antri bensin+tutup jok dan kisah slumdog millionaire..kasih makanan jauh lebih bijak :)

  3. #3 by ismi laila wisudana on June 8, 2011 - 9:38 pm

    lagi2 untuk antrian bensin saya stuju ma kak uji, kunjungi balik ya
    btw nama tgh kita sama, hehe :)

  4. #4 by soikhurojib on June 8, 2011 - 10:58 pm

    siip,,kebiasaan-kebiasaan positif akan merangsang cara berpikir atau tindakan kreatif,,lanjutkan :)

(will not be published)

Before you post, please prove you are sentient.

What is 4 multiplied by 9?