about me

Annisak Laila Rakhmawati

Annisak Laila Rakhmawati

Saya adalah pemimpi yang selalu berusaha mewujudkan mimpi saya, dan saya selalu berusaha mencari teman sebanyak mungkin, bukan hanya sebagai relasi saja, saya pikir semua orang adalah partner yang nantinya kami bisa bersimbiosis mutualisme untuk melakukan hal-hal yang baik bagi dunia.

Saya terlahir sebagai seorang scorpio, dengan tanggal lahir 18 November. Tapi jangan tebak karakter saya lewat zodiak ya, nggak menjamin, hehe… Yang jelas saya hidup dengan filosofi tanggal lahir saya (yang juga merupakan angka favorit saya, 18). Apa itu maksudnya?

  • Angka 1 menunjukkan kemandirian saya. Siapapun akan selalu berkata bahwa saya orang yang mandiri dan tidak mau merepotkan orang lain. Saya seneng-seneng saja melakukan segala sesuatunya sendiri, jalan-jalan sendiri, travelling keluar kota sendiri, nonton sendiri, dan nongkrong sendiri di sebuah cafe sambil melihat orang berlalu-lalang. Sisi buruknya adalah saya terkadang terlihat tidak butuh orang lain (sebenernya butuh sih, hehe.. hanya saja saya memang tidak mau merepotkan ;p )

— Angka ini bagi saya juga menunjukkan satu-satunya sumber kekuatan besar yang selalu membimbing saya setiap saat. Kekuatan yang menjadi pegangan saat saya terjatuh, kekuatan yang menjadi pendorong saat saya rapuh. Kekuatan yang selalu mendamaikan, yang selalu melindungi dan membimbing saya. My Almighty God, Allah SWT.

  • Angka 8 adalah sisi penyeimbang sisi individualis yang ada dalam diri saya. Angka 8 adalah satu-satunya angka yang tidak terputus (itulah kenapa brain gym banyak menggunakan angka 8 sebagai penyeimbang otak kanan dan kiri). Dan angka 8 adalah angka yang tidak pernah sendiri. Angka ini adalah dua buah nol yang menyatu, membentuk sepasang nol, tanpa bulatan yang lain maka bulatan yang satunya bukanlah apa-apa alias nol. Saya adalah satu bulatan itu, dimana saya memerlukan bulatan lain untuk melengkapi diri dan membentuk angka yang berarti.

Tuhan memberikan tanggal lahir yang indah untuk saya :)

…dan hidup yang juga begitu indahnya…

Saya merasa dunia saya terbuka lebih luas saat memasuki bangku kuliah. Teman dari berbagai macam latar belakang, membuat saya lebih bijaksana dalam bergaul. Semua orang adalah teman, entah dia adalah dosen, karyawan, bu kantin, penjual bakso, pak satpam, maupun pak penjaga tempat parkir.

Hingga saat ini saya bisa melewati satu semester tanpa membayar parkir (tanpa stiker parkir pula, haha…) karena ternyata keramahan pada para satpam bisa mendatangkan rejeki (LOL, baca ini tanpa unsur kriminal ya…). Ataupun pak parkir yang memberikan oleh-oleh khusus dari Makkah setelah pulang haji karena telah menganggapku seperti anaknya sendiri. Ataupun bu kantin wargul yang selalu hafal bahwa ranking daging ayam kesukaanku adalah di : kepala ayam, leher ayam, sayap, ekor, dan cakar ayam, dan selalu menyediakannya khusus untukku. Dan masih banyak lagi…

Tanpa mereka, tidak mungkin saya bisa menjadi seperti sekarang. Mereka juga menjadi orang-orang yang berperan besar dalam hidup saya (selain keluarga dan sahabat-sahabat saya tentunya…), mereka pula yang membantu saya mewujudkan mimpi, bahkan untuk mimpi yang sekecil apapun.

WRE

WRE

2006

2006

………………………………………………..

Memiliki banyak teman dari berbagai latar belakang membuat saya sadar bahwa saya masih sangat “kecil”, dengan kata lain bahwa apa yang telah saya perjuangkan, prestasi yang telah saya peroleh, dan persembahan saya bagi negeri masih belum cukup untuk mengungkapkan betapa seharusnya saya bersyukur atas rahmat-Nya.

Saya sadar, bahwa saya tidak boleh berhenti berusaha dan tidak boleh mengeluh. Bukankah masalah dan hambatan yang kita hadapi dalam hidup adalah tantangan dari dunia untuk membuktikan eksistensi kita di dalamnya?

Saya masih ingat betapa terpuruknya saya saat sedang menghadapi masalah dengan teman satu TK (baca: Taman Kanak-kanak), hingga saya berniat untuk pindah sekolah. Saat itu umur saya masih 5 tahun. Tapi ternyata apa yang saya hadapi waktu itu bisa mendatangkan senyum bahkan tawa disaat saya sedang melamun. Hahaha…., dan masalah demi masalah datang tanpa henti di tahun-tahun berikutnya, bahkan hingga detik ini.

Tapi saya yakin, bahwa masalah yang saya hadapi saat itu pasti akan terasa ringan saat saya berpikir : “ Tahun depan saya akan menertawakan keterpurukan saya dalam masalah ini, bahwa ternyata saya bisa menghadapinya.”

Begitulah… ^^

Dan selama 17 tahun sejak masalah pertama saya di waktu TK, saya bisa melewati semua masalah dengan ringan, tanpa depresi ataupun stres. Ya, hanya berpegang pada satu kalimat :

“Masalah ini akan segera selesai,

dan saya akan menertawakan diri saya jika terjebak dalam keterpurukan.

Suatu saat nanti saya akan berkata: saya telah sanggup melewati masalah ini dan saya akan sanggup melewati masalah berikutnya.

  1. #1 by afrizalramadhan on October 1, 2009 - 9:06 am

    hehehe…

  2. #2 by Syamsul on October 20, 2009 - 3:39 pm

    Assalamualaikum… Salam kenal yach,hehehehehe

    tukeran link yach, ku uda link blogmu di blogku, n follow blogmuvia networkedblogs… link dan follow baik yach

    mari buadayakan menulis sebagai budaya bangsa kita…

  3. #3 by nisa on October 29, 2009 - 2:44 pm

    Wa’alaikumsalam…
    hai syamsul…,udah ku link koq, thanks ya udah mampir ke blogku, ayo menulis…!!!! ^^

  4. #4 by MZ ARIFIN. on November 1, 2009 - 2:40 pm

    SEMOGA KITA BAHAGIA SELALU.
    KITA SEMOGA MAU SALING SHILATUURROHIM.
    Maju terus.

  5. #5 by nisa on November 2, 2009 - 12:06 am

    Welcome here, Arifin… ^^
    Makasih udah mampir ya…

  6. #6 by gek sintha on November 3, 2009 - 2:33 am

    coooooooolllllllllll !!!!!!!!!!!!

  7. #7 by nisa on November 3, 2009 - 2:43 pm

    @gekta : akhirnya kau mengakui bahwa aku coooool, sista… Hahahahahahahahaha…. ^o^

  8. #8 by gek sintha on November 4, 2009 - 12:55 am

    coooooooooooollllll dalam arti km tuh dingin taw sista,!!!!! tanpa perasaan,,,, hahahahahaha,,,,,,,,,

  9. #9 by johantectona on November 30, 2009 - 3:56 pm

    nda mau tau dan blm mau tau..
    biarkan penasaran ku ini yang mencarinya sendiri…

  10. #10 by javid on December 9, 2009 - 12:58 pm

    Senang sekali biasa liat tulisan2mu.,
    :)

  11. #11 by syamsul on January 8, 2010 - 12:27 am

    Assalamualaikum… nisa.. selamat malam… mw minta tolong nih.. mw yach?
    link yang keblogku diganti ya linknya jadi ke

  12. #12 by Idrus Maros on September 22, 2010 - 10:18 am

    Nisa,…..permisi gambar pohonmu aku copy, boleh yaa. Terims sebelumx n selamat, semoga mimpi2mu makin banyak yang jadi kenyataan ok.

  13. #13 by Del Prio on October 10, 2010 - 12:20 am

    nice blog,
    lam kenal

  14. #14 by Ahmad Fikry on October 31, 2010 - 9:58 am

    Blognya bagus, salam kenal ya..
    Mari berkunjung balik ke gubuk saya :))

  15. #15 by Syamsul on March 9, 2011 - 10:23 am

    Assalamualaikum,
    lamo nian gag melihat tulisan-tulisan yang penuh makna darimu, kemana aja sa?
    hehehehehehe
    kunjung balik ya

  16. #16 by Lintas Kabar on August 24, 2011 - 2:21 pm

    Assalamualaikum.. salam kenal
    kunjungi juga portal berita

  17. #17 by LELA LIKE LELE on October 17, 2012 - 3:10 pm

    Bentar lagi mau ulang tahun nih :)

(will not be published)

Before you post, please prove you are sentient.

What is 3 multiplied by 2?