Posts Tagged ekosistem

Tanam Pohon, Bersahabat dengan Alam

Percaya deh…, bencana yang terjadi di negara kita ini sebagian besar adalah kesalahan dari masyarakat sendiri. Penebangan hutan dimana-mana, banjir dan kekeringan, sebenarnya bukan bencana, karena ada usaha preventif yang bisa dilakukan oleh manusia (baca : KITA).

Beda lagi kalo bencana itu adalah gempa dan sejenisnya, karena berkaitan dengan pergerakan lempengan bumi dan kita mungkin ga bisa berbuat apa-apa untuk mencegah gempa terjadi. Untuk itu kita hanya bisa mempersiapkan diri dalam menghadapinya.

Salah satu usaha yang kita lakukan untuk bersahabat dengan alam adalah dengan tanam pohon. Simpel banget ya? Iya, emang simpel kok. Tapi satu hal sederhana yang dilakukan oleh banyak orang tuh nantinya akan memberikan efek luar biasa untuk dunia, asal kita konsisten aja. Bener ga?

adem banget....

adem banget....

Nah, ini ku kasih 30 alasan dari berbagai sumber yang bisa jadi pertimbangan (dan motivasi, hehe…) untuk menanam pohon sebanyak-banyaknya, dan rasakan kedahsyatannya, heheu..

…lanjut…

, , , ,

4 Comments