Kejujuran Untuk Perubahan Road To Campus “The Spirit of Entrepreneurship”

Beberapa hari yang lalu Road to Campus Djarum Bakti Pendidikan telah berlangsung di UNDIP Semarang. Acara ini dikemas secara apik dengan sasaran mahasiswa non beswan di wilayah Semarang dan sekitarnya. Dengan tema The Spirit of Entrepreneurship acara ini diikuti oleh beberapa mahasiswa dari UKSW Salatiga, UNDIP, UNTAG, IAIN, UDINUS, USM, UNIKA dan beberapa universitas di Semarang. Ini adalah rangkaian agenda tahunan Djarum Bakti Pendidikan untuk memenuhi permintaan berbagai kampus untuk meningkatkan ketrampilan softskills, sambutan Pak Suwarno dalam katalog Road To Campus.

Selama dua hari peserta diajak oleh Bapak Budi Hendarto, founder & marketing Bandeng Bandrek untuk lebih mengenal tentang semangat jiwa kewirausahaan. Peserta yang berjumlah sekitar 90 mengikuti dengan antusias dari tanggal 22-23 juli 2010. Materi yang dipaparkan antara lain Burung Jonathan, Motivasi Berprestasi, Kepribadian, Menabur Benih Enterepreneurship, Teknik Negosiasi dan pemberian sugesti positif dari Pak Budi sendiri.

Hal yang luar biasa saya dapat ketika malam akhir penutupan, saat peserta diminta untuk melepaskan segala bentuk aura negatif lewat sugesti positif yang diberikan Pak Budi. Kondisi ruangan yang gelap tanpa sedikit cahaya yang masuk memberikan efek dramatis dengan diiringi alunan musik melankolis dan terdengar iringan kata-kata dari Pak Budi. Hiruk pikuk peserta terlihat saat kata demi kata terlontar dari trainer, hingga derasan teriakan penyesalan terdengar sangat keras.
Peserta dengan setengah sadar mendengar kata-kata dari Pak Budi dan meluapkan kekesalan, kesalahan, dimasa lalu dan harapan serta keyakinan untuk masa depan. “Maksud dari sugesti dalam ruangan gelap ini adalah untuk membuka lembaran baru menuju jalan kesuksesan dengan melepaskan segala macam aura negatif yang membelenggu jalan itu”, sambut Pak Budi.

Kemeriahan dan kesuksesan acara ini tidak lepas dari kerja keras Djarum Bakti Pendidikan, Pak Budi Hendarto selaku trainer, Beswan Sesat, Pasca Sarjana Undip dan tentunya peserta yang mengikuti acara ini dengan antusias. Dari sini nantinya akan ada komunitas entrepreneur yang nantinya akan masuk dalam daftar millis entrepreneurship yang dibuat oleh Pak Budi.

About arief eka setiawan

Arief Eka Setiawan, anak pertama dari dua bersaudara. Lahir dari keluarga sederhana dengan latar belakang militer, TNI-AD. Menempuh pendidikan dari SD hingga Sarjana di Salatiga, Jawa Tengah. Lulus dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga pada tahun 2011. Memulai karir di PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua pada 2 Januari 2012. Tugas pertama dipercayakan sebagai Pelaksana Administrasi Samsat Kaimana dari Januari 2012 sampai Februari 2013. Menginjak bulan Maret 2013 dipindah ke Kantor Cabang di Jayapura sebagai Pelaksana Samsat Mobil hingga bulan Januari 2014 dan sekarang dipercayakan menjabat Pelaksana Administrasi Iuran Wajib.
This entry was posted in aktivitas beswan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Kejujuran Untuk Perubahan Road To Campus “The Spirit of Entrepreneurship”

  1. astika says:

    masihkah anda semangat Entrepreneurship?langkah usaha apa yang anda lakukan?

  2. D J Sulistyo says:

    Hahahaha, melepaskan aura negatif…..
    Jangan-jangan dia yang bawa tuh aura negatif.

  3. arief eka setiawan says:

    hahaha..bisa aja mas sulis,
    itu cuma kiasan kata pengganti makna,”membuang pikiran yang negatif”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

what is 7 plus 6?