Kelembagaan Mahasiswa 2“Sulutan Api Kelembagaan”

Huft…Lagi-lagi suara-demi suara menjadikan bungkaman suara mahasiswa menjadi tersendat. Gebrakan demi gebrakan terjadi dalam setiap harinya, berbagai forum diskusi beberapa fakultas semakin banyak terbentuk. Mungkin ini sikap yang ditunjukkan mahasiswa yang sudah muak dengan retorika permainan politik yang mulai masuk dalam rana kelembagaan. Proses panjang yang dilakukan dan berjalan dalam ritme organisasi mahasiswa sedikit tercemar dengan polesan unsur politikal.

Permainan halus sudah dilakukan dengan pemberian tuntutan dengan mandat yang mengatasnamakan solidaritas kelembagaan. Gabungan beberapa mahasiswa yang peduli terhadap institusi tempat belajar menimba ilmu. Pembelajaran akademik yang seharusnya berjalan dengan baik menjadi sedikit berisik oleh isu-isu yang terbang tidak jelas arahnya. Semangat patriotisme mahasiswa patut diberikan apresiasi dengan dukungan secara penuh untuk melawan segala bentuk penindasan dan kecaman yang ada.

Sikap yang harus tetap dijaga adalah sikap nasionalis dengan pegangan teguh dengan tujuan kesejahteraan mahasiswa. Dalam lapangan proses pembelajaran tidak lepas dari peran serta lembaga kemahasiswaan. Secara alirnya semua berjalan harus seimbang antara hardskills dan softskills untuk pembentukan karakter fresh graduated yang apik. Tegakkan dada, lemparkan nyali untuk kebersamaan dan kenyamanan dalam belajar.

About arief eka setiawan

Arief Eka Setiawan, anak pertama dari dua bersaudara. Lahir dari keluarga sederhana dengan latar belakang militer, TNI-AD. Menempuh pendidikan dari SD hingga Sarjana di Salatiga, Jawa Tengah. Lulus dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga pada tahun 2011. Memulai karir di PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua pada 2 Januari 2012. Tugas pertama dipercayakan sebagai Pelaksana Administrasi Samsat Kaimana dari Januari 2012 sampai Februari 2013. Menginjak bulan Maret 2013 dipindah ke Kantor Cabang di Jayapura sebagai Pelaksana Samsat Mobil hingga bulan Januari 2014 dan sekarang dipercayakan menjabat Pelaksana Administrasi Iuran Wajib.
This entry was posted in aktivitas kampus and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

what is 2 plus 8?