The True Fighter “The Dreams”

Perjuangan adalah sebuah momentum dimana seorang insan manusia berusaha dengan maksimal untuk mewujudkan tujuan yang ingin dicapainya. Mereka yang mengaku pejuang terkadang memiliki pemikiran yang berbeda. Dalam konotasi kata, perjuangan merupakan sebuah pengorbanan untuk mencapai tujuan, namun dewasa ini perjuangan kerap terjabar menjadi beberapa pengertian. Perjuangan itu sifatnya hakiki dan agung bagi sebagian orang, ini adalah sebuah pencintraan akan maksud dan tujuan demi pembuktian. Usaha yang keras dengan dibarengi intensitasi yang konsisten bisa mewujudkan impian yang ada.

Penulis melihat dari berbagai sudut pandang tentang makna dan tujuan akan suatu arti dari perjuangan. Pejuang-pejuang yang mencari jati diri demi pembuktian akan keyakinan, tantangan, harapan menjadi tujuan tersendiri bagi beberapa kalangan. Insan yang berdedikasi untuk pendidikan merupakan perjuangan demi kejayaan dan kehormatan bangsa. Insan yang berdedikasi untuk kesehatan merupakan perjuangan demi kelangsungan hidup suatu bangsa. Insan yang berdedikasi untuk kemakmuran merupakan perjuangan demi harkat dan martabat bangsa.

Banyaknya insan yang melakukan fenomenalisasi dan aplikasi perjuangan rela mendayagunakan seluruh pikiran dan tenaga untuk kemajuan bersama. Pendayagunaan seluruh anugerah yang diberikan oleh Sang Pencipta merupakan sebuah aplikasi dari bentuk perjuangan di dunia ini. Beberapa indikator tercapainya perjuangan satu dengan yang lain jelas berbeda.

Perjuangan keluarga kecil yang bekerja dengan bercucuran keringat di pembangunan gedung-degung pencakar langit memiliki pencapaian untuk bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari dan bisa menyekolahkan anak-anaknya. Hal ini jelas berbeda dengan perjuangan keluarga kerajaan didalam membangun kesinambungan rakyat agar harmonis dan sejahtera. Perjuangan mahasiswa dari keluarga sederhana dengan perjuangan mahasiswa dari keluarga yang berkecukupan jelas berbeda, mulai dari tanggungjawab hingga ke tuntutan hidup.

Didalam kehidupan yang nyata dan semu ini tidak semua perjuangan harus tercapai dengan sejatinya. Perjuangan hakiki tidak selalu tertuju didalam sebuah fenomena bayangan yang menjadi tujuan yang harus dicapai. Sejatinya setiap impian itu harus dicapai dengan perjuangan yang sangat keras. Semangat motivasi ini bisa muncul dari langit yang ada diatas langit yang kita huni, namun tidak selamanya langit diatas selalu menjadi acuan kita berpijak untuk berjuang. Semangat perjuangan yang tinggi dengan tindakan dan sedikit perbincangan serta realistis dalam menyikapi keadaan yang ada menjadikan sejatinya perjuangan menjadi perjuangan yang sesungguhnya.

About arief eka setiawan

Arief Eka Setiawan, anak pertama dari dua bersaudara. Lahir dari keluarga sederhana dengan latar belakang militer, TNI-AD. Menempuh pendidikan dari SD hingga Sarjana di Salatiga, Jawa Tengah. Lulus dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga pada tahun 2011. Memulai karir di PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua pada 2 Januari 2012. Tugas pertama dipercayakan sebagai Pelaksana Administrasi Samsat Kaimana dari Januari 2012 sampai Februari 2013. Menginjak bulan Maret 2013 dipindah ke Kantor Cabang di Jayapura sebagai Pelaksana Samsat Mobil hingga bulan Januari 2014 dan sekarang dipercayakan menjabat Pelaksana Administrasi Iuran Wajib.
This entry was posted in pengamatanku and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to The True Fighter “The Dreams”

  1. Wana Darma says:

    hidup perjuangan!

  2. arief eka setiawan says:

    siap….semnagt juga darma……
    ni aplikasinya aku lagi perjuangan buat proposal skripsi….ho>….ho…

  3. uji says:

    semangat mewujudkan mimpi :)

  4. arief eka setiawan says:

    siph…semangat juga mas puji….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What color is a typical spring leaf?