Indah bersama Kawan Lama

Aktivitas perkuliahan yang berjubel tidak ada habisnya membuatku merasakan penat cukup berat. Kondisi ini membuatku terkadang moodly dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dalam keseharianku yang penuh dijejali materi-materi kuliah, proyek promosi, kelembagaan mahasiswa yang kesemuanya cukup menyita waktu. Penuh sesal jika bisa melihat orang lain hunting ke suatu tempat. Jika melihat seperti itu ingin rasanya bisa hunting dengan teman-teman lama ketika masih SMP.

Cerita Teman
Lebaran telah usai, aktivitas kembali berjubel untuk dikerjakan. “…Rasanya kok tidak ada hari yang tenang”, heningku yang penuh pertanyaan. Namun jika aku terus dalam lamunan yang belum tentu ada jawabnya ini maka aku membuang waktu dengan percuma. Hari demi hari selalu aku jalani dengan semangat tanpa kendur, jatuh bangun karena fisik tidak seimbang dengan pola makan sering aku alami. Buatku ini biasa, maklum mahasiswa yang jarang memperhatikan pola makan bernutrisi, he…he…
Bagai durian runtuh aku mendapati sms dari teman lama untuk mengajak hunting ke suatu tempat. Hm…kondisi seperti ini tentulah tidak aku sia-siakan. Demi untuk bisa bertemu dengan para sahabat ketika sekolah dulu maka aku relakan untuk menunda setiap aktivitas yang sudah terjadwal. “Biarlah aku kerepotan nantinya yang penting aku bisa ngumpul dengan teman-teman lama…”,suara hatiku penuh dengan keyakinan.

Pose IndahMeski kami hanya bepergian tidak terlalu jauh, namun buatku ini adalah sebuah kenikmatan yang diberikan Tuhan yang tiada tandingannya. Bisa bertemu dengan teman-teman lama yang mungkin hanya satu kali dalam setahun kami bisa seperti ini. Kami hunting ke sebuah tempat di daerah Bandungan Semarang ke sebuah lokasi wisata perbukitan. Meski kami hanya berangkat dengan segelintir orang, perjalanan tetap dilanjutkan. Aku yang memang menunggu waktu yang seperti ini tentulah tidak aku sia-siakan. “…Sudah aku pending semua jadwal masak yang seperti ini harus gagal juga…”, pikirku dalam hati.

Makna yang dalam
Ini adalah sebuah nikmat yang tiada tara, bisa bertemu dengan teman-teman lama. Intensitas kami untuk saling bertatap muka jelas bisa dikatakan sangat jarang. Masing-masing memiliki kesibukan sendiri-sendiri. Sekilas aku berfikir, inilah hidup, inilah kesempatan dan perjuangan. Sebuah proses panjang dalam menjembatani proses kehidupan ini. Pemaknaan akan nikmat kehidupan memang berbeda-beda. Satu dengan yang lain tentu berbeda dalam menyelami kehidupan didunia ini. Sekarang bukan waktunya untuk menyesali keadaan, sekarang waktunya bangkit dan selalu bersyukur atas apa yang dimiliki sekarang.

Aku yang meskipun jarang untuk bisa bertemu dengan teman-teman lama secara langsung tidak membuatku merasa pupus harapan. Majunya komunikasi saat ini tentu bisa meblokade setiap keadaan yang dipisahkan oleh jarak lokasi. Buatku sekarang adalah mengejar tujuan dan cita-cita yang selama ini aku inginkan. Tahun depan jika aku dan teman-teman bertemu kembali tentu akan banyak cerita indah lagi, hm…sudah tak sabar aku menanti saat-saati itu.

About arief eka setiawan

Arief Eka Setiawan, anak pertama dari dua bersaudara. Lahir dari keluarga sederhana dengan latar belakang militer, TNI-AD. Menempuh pendidikan dari SD hingga Sarjana di Salatiga, Jawa Tengah. Lulus dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga pada tahun 2011. Memulai karir di PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua pada 2 Januari 2012. Tugas pertama dipercayakan sebagai Pelaksana Administrasi Samsat Kaimana dari Januari 2012 sampai Februari 2013. Menginjak bulan Maret 2013 dipindah ke Kantor Cabang di Jayapura sebagai Pelaksana Samsat Mobil hingga bulan Januari 2014 dan sekarang dipercayakan menjabat Pelaksana Administrasi Iuran Wajib.
This entry was posted in jalan-jalan and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Indah bersama Kawan Lama

  1. arifzainudin says:

    ayo kita jalan2 lgi Ka…
    kangen adventure bersamamu..
    hahahahaha…

    ada lagu untuk kamu ne.. lihat di

  2. moyz says:

    sayang aq ga ikutan ya…………………
    hehehehe

  3. arief eka setiawan says:

    busyet…sayang ? hahahah…umi..ki, ki anak-anak SMP o’

  4. arief eka setiawan says:

    siap mas…duh kayake..lagune pas ki….menyayat-nyayat yo…???

  5. reagiesamudramiftah says:

    heheh ada BANDUNGan juga di semarang ? dinginkah tempatnya ??? ehehe…. bersama-sama kawan-kawan terkasih memang bisa jadi obat yang sangat mujarab y…

    salam hanga :)

  6. misbahulihsan says:

    wah aku gak dijak..

  7. pujiprabowo says:

    wahhh..asyiknya memang bermain berkumpul bersama teman.. :)

  8. arief eka setiawan says:

    iya mas puji, menyenangkan…terlebih kita hanya bisa ngumpul satu tahun sekali…tapi aku tetap bersyukur dan ini adalah rutinitas dalam persaudaraan aku dan teman-teman SMP dulu, tidak hanya di SMP, teman-teman SD dan SMA juga sering hunting bareng…

    ihsan, niatnya sich gitu,…tapi kamu kejauhan, di kudus…hm…ntar malah kayak Pekan Bankti Beswan kemaren, heheheh

    hanga, ya ada..hanga beswan mana ? ya lumayan dingin…tapi karena tubuh da terbiasa ya biasa-biasa aja, heheheh…
    emang bener, teringat lagunya project popo yang reffnya,….” jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing ingatlah hari ini…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What is 2 multiplied by 3?