Perkenalan Beswan Semarang-Salatiga 2010-2011

Jumat, 29 Oktober 2010, penulis dan teman-teman beswan Semarang-Salatiga berkumpul ke kantor Djarum Semarang. Hari sebelumnya penulis mendapat telepon dari Bapak Pasha, Pembina Beswan Regional Semarang untuk melakukan konfirmasi terkait persiapan Silatnas Beswan 2010-2011. Pada saat hari yang sama penulis mendapat telepon dari Pak Pasha, penulis juga mendapati telepon dari Donny, Ketua Beswan Semarang 2009-2010. Keduanya memiliki benang merah untuk persiapan Silatnas Beswan Djarum pada tanggal 6-10 November nanti di Semarang.

Ketika sampai di Kantor Djarum Semarang, hm…penulis teringat ketika pertama kali menginjakkan kaki di kantor ini. Dulu ketika awal menjadi beswan juga duduk dengan rapi di ruang rapat yang ber-AC namun penuh asap rokok. Maklum,…meskipun ruangan ini ber-AC, tapi aktivitas merokok tetap saja berlangsung. Pertama kali melihat beswan baru, penulis seakan tidak rela untuk memberikan tongkat estafet ini. Mengingat begitu indah dan luar biasanya menjadi beswan aktif kala itu. Semangat kebersamaan yang tinggi diantara para beswan yang sejatinya berbeda universitas dan daerah. Inilah satu dari sekian banyak hal yang membuat penulis seakan tidak rela melepas tongkat estafet yang banyak memberikan makna dan pembelajaran.

Wajah Beswan Sesat 2010-2011Pada hari itu penulis dan teman-teman beswan 09-10 memaparkan sedikit tentang gambaran organisasi di beswan Semarang. Sebelumnya penulis dan teman-teman memperkenalkan diri terlebih dahulu dan mengucapkan selamat datang di keluarga beswan djarum. Pada kesempatan kali ini penulis mendapat kesempatan untuk sedikit berbagi tentang Divisi Bakti Beswan Semarang. Penulis sedikit menceritakan tentang kegiatan Pekan Bakti Beswan Semarang beberapa waktu yang lalu.

Di hari ini juga beswan baru melakukan pemilihan ketua dan bagan organisasinya. Penulis kurang begitu jelas mendapatkan nama-nama siapa pengurus yang baru, karena pada saat itu penulis sedang berkoordinasi terkait Silatnas November nanti. Penulis hanya tahu kalau Kepala Divisi Bakti berasal dari UKSW juga, seperti penulis yang dulu. Hm….mungkin beswan dari UKSW lebih tertarik pada kegiatan sosial kemasyarakatan. Kisah cerita ini akan penulis lanjutkan saat Silatnas Beswan 2010-2011 di Semarang nanti.

About arief eka setiawan

Arief Eka Setiawan, anak pertama dari dua bersaudara. Lahir dari keluarga sederhana dengan latar belakang militer, TNI-AD. Menempuh pendidikan dari SD hingga Sarjana di Salatiga, Jawa Tengah. Lulus dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga pada tahun 2011. Memulai karir di PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua pada 2 Januari 2012. Tugas pertama dipercayakan sebagai Pelaksana Administrasi Samsat Kaimana dari Januari 2012 sampai Februari 2013. Menginjak bulan Maret 2013 dipindah ke Kantor Cabang di Jayapura sebagai Pelaksana Samsat Mobil hingga bulan Januari 2014 dan sekarang dipercayakan menjabat Pelaksana Administrasi Iuran Wajib.
This entry was posted in aktivitas beswan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Perkenalan Beswan Semarang-Salatiga 2010-2011

  1. mettapadmalia says:

    hihihi~ lucu juga inget pas pertama kenalan sama beswan2 tahun ini sebelum silatnas,, smuanya masi duduk rapi2 n rajin2 sambil jaim2an.. sesudah silatnas……. naaaah keliatan heboh2nya beswan 26 DSO Semarang :-p wkwkwkwk…

    thx 4 share Ka'… tq juga udah ngabadiin 'muka2 serius' qta di foto kala itu…. hehehe ^^

    mampir2 ke blog q yaa Ka'…

    masih sepi banget tapi.. masih newbie T.T hehehe

  2. arief eka setiawan says:

    wakakaka…
    iya…semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What is 2 multiplied by 4?