Pelangi Cantik di Atas Surga Laut Kaimana

Minggu ketiga pada bulan Juni ini Kaimana, Papua Barat diterpa hujan deras dan angin kencang yang hampir setiap hari mengguyur daerah ini. Cuaca hujan dan angin seperti ini menyebabkan suhu udara terasa sangat dingin. Terhitung sejak Februari lalu aku mendapatkan tugas di Kaimana dan baru kali ini merasakan suhu udara yang begitu dingin. Suhu dingin di Kaimana pada minggu-minggu ini mirip suhu di Kopeng-Salatiga, Jawa Tengah saat pagi menjelma. Dapat dibayangkan kondisi Kaimana di tepi laut dengan kondisi hujan dan angin kencang hingga terlihat dengan jelas bagaimana ombak air laut yang terus menggoyang kapal-kapal yang bersandar di lautan.

Setiap akan pergi ke kantor Samsat saya harus berhadapan dengan angin laut yang menerpa badan dan motor yang saya pakai. Disertai hujan rintik yang semakin lama semakin deras membuat hawa dingin semakin menusuk hingga tulang-tulang. Demi tugas dan pekerjaan yang di amanatkan, maka kondisi ini saya nikmati dengan mengucap syukur karena masih bisa merasakan rasa dingin. Pemikiran positif selalu saya terapkan untuk menghindari rasa yang merancau karena dingin mendera di badan.

Pelangi Kaimana
…Saat rasa syukur itu selalu terucap maka hal indah akan muncul dengan sendirinya…”, kalimat ini entah darimana datangnya namun terwujud dalam bingkai rona warna indah di atas laut, rona indah pelangi nan cantik muncul memperlihatkan kebahagiaan yang tersirat. Selasa pagi tanggal 26 Juni, saat berangkat ke Samsat tetap dengan cuaca dingin disertai gerimis dan angin saya melihat pelangi untuk pertama kalinya selama saya bertugas di Kaimana. Ini benar-benar lukisan alam yang sangat indah ditengah dingin dan hujan yang menyelimuti Kaimana.

About arief eka setiawan

Arief Eka Setiawan, anak pertama dari dua bersaudara. Lahir dari keluarga sederhana dengan latar belakang militer, TNI-AD. Menempuh pendidikan dari SD hingga Sarjana di Salatiga, Jawa Tengah. Lulus dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga pada tahun 2011. Memulai karir di PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua pada 2 Januari 2012. Tugas pertama dipercayakan sebagai Pelaksana Administrasi Samsat Kaimana dari Januari 2012 sampai Februari 2013. Menginjak bulan Maret 2013 dipindah ke Kantor Cabang di Jayapura sebagai Pelaksana Samsat Mobil hingga bulan Januari 2014 dan sekarang dipercayakan menjabat Pelaksana Administrasi Iuran Wajib.
This entry was posted in Jalan-Jalan Kaimana and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What is 9 * 5?