Cerita tentang Profesi (Jayapura,21 Oktober 2015)

IMG_9450Sudah cukup lama gak nulis nih, terakhir tahun 2013 saat aku mengikuti diklat orientasi PT Jasa Raharja. Alhamdulillah lulus dan sekarang sudah jadi pegawai tetap di salah satu perusahaan asuransi terbaik di negara ini. Kisaran waktu yang cukup lama sejak awal masuk di perusahaan pada Januari 2012 hingga sekarang, aku masih optimis bisa menjadi bos besar nantinya. Selama hampir 4 (empat) tahun bekerja aku sudah melewati pergantian posisi jabatan. Mulai dari Pelaksana Kantor Bersama Samsat, Pelaksana Iuran Wajib hingga saat ini udah 1 (satu) tahun naik level jadi Pelaksana Kasir Kantor Cabang Papua.

Sejak pertama masuk hingga saat ini aku masih aja di wilayah paling timur Indonesia, Papua. Mulai dari Jayapura, Keerom, Timika, Sorong, Kaimana udah aku jalani. Sekarang dipercaya untuk menjalankan transaksi keuangan perusahaan di kantor cabang. Semua yang berkaitan dengan akuntansi perusahaan aku lakukan selama hampir 1 (satu) tahun ini. Mulai dari transaksi penerimaan SWDKLLJ di Samsat, penerimaan setoran iuran wajib kendaraan umum, kapal laut, bahkan juga pesawat terbang. Selain itu transaksi pengeluaran untuk pembayaran santunan klaim kecelakaan lalu lintas, darat, laut, udara, biaya perusahaan hingga kewajiban warga negara dan perusahaan yang baik yaitu membayar dan melaporkan pajak.

Dikarenakan sekarang di kasir maka setiap hari selalu bersinggungan dengan pihak Bank. Alhasil sampai hafal dengan karyawan-karyawan bank tersebut. Terlepas dari itu alhamdulillah aku sudah menikah dan sedang menjaga kehamilan istri tercinta Maynina Silva Ayuningtyas. Semoga janin yang ada dalam rahim istri diberikan kesehatan dan nikmat Islam. Hm…, sekian dulu ya next time akan ada cerita lebih menarik di Tanah Papua.

About arief eka setiawan

Arief Eka Setiawan, anak pertama dari dua bersaudara. Lahir dari keluarga sederhana dengan latar belakang militer, TNI-AD. Menempuh pendidikan dari SD hingga Sarjana di Salatiga, Jawa Tengah. Lulus dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga pada tahun 2011. Memulai karir di PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua pada 2 Januari 2012. Tugas pertama dipercayakan sebagai Pelaksana Administrasi Samsat Kaimana dari Januari 2012 sampai Februari 2013. Menginjak bulan Maret 2013 dipindah ke Kantor Cabang di Jayapura sebagai Pelaksana Samsat Mobil hingga bulan Januari 2014 dan sekarang dipercayakan menjabat Pelaksana Administrasi Iuran Wajib.
This entry was posted in Asuransi Jasaraharja and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Before you post, please prove you are sentient.

What is 5 * 2?