INGIN DAPAT PEKERJAAN IDAMAN?? PAKAI KACAMATA..!!!

Kunci sukses mendapatkan pekerjaan bukan hanya kemampuan menjawab pertanyaan saat wawancara tetapi juga penampilan alias apa yang Anda kenakan. Jika Anda sedang dalam proses perekrutan pekrjaan, cobalah kenakan kacamata. Itu karena menurut penelitian, perusahaan cenderung merekrut karyawan yang mengenakan kacamata saat wawancara.

Sepertiga orang dewasa berpikir pengguna kacamata terlihat lebih professional. Sementara 43 persen orang dewasa berpikir bahwa mereka terlihat lebih cerdas. Sebanyak 40 persen dari mereka yang memiliki mata normal bahkan mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata demi meningkatkan kesempatan mendapatkan pekerjaan.

Sebanyak 6 persen, menggunakan kacamata demi tampil modis. Lalu, 9 persen berpikir kacamata membuat pemakainya terlihat lebih menarik. Presentase tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh College of Optometris.

“Hal ini tak terlalu mengejutkan, bahwa kalangan bisnis ingin mempekerjakan staf yang pintar. Dan streotipe lama kalau orang yang berkacamata cenderung pintar tetap bertahan,” kata Cary Cooper, Profesor psikologi dari Lancaster University, Inggris, seperti dikutip dari Daily Mail.

Faktanya, kacamata merupakan indikasi buruk dalam hal kepintaran karena ia memiliki penglihatan yang buruk. Menurut Cooper, ada kemungkinan bahwa beberapa orang lebih percaya diri dan mengubah perilaku ketika mereka memakai kacamata, yang dapat dengan sendirinya meningkatkan kemampuan mereka saat wawancara.

snapshot_20110227_6

Tags: , , , , , , , , , ,