Di sebuah dusun, tinggallah keluarga yang memiliki anak yang sangat Jelita. Jelita telah memiliki seorang kekasih. Namun sayang, sejak semula keluarga Jelita tak menyetujui hubungan mereka. Dengan berbagai alasan dan latar belakang bahwa Jelita akan menderita seumur hidupnya, jika dia tetap menjalin hubungan dengan pemuda tersebut.

Dengan kekerasan hati, Jelita memaksa untuk tetap terus bersama dengan pemuda tersebut. Namun karena tekanan dari keluarga membuat hubungan mereka sering di lalui dengan pertengkaran. Komentar – komentar dari keluarga membuat Jelita sering marah dan kesal. Semua kekesalan dia lampiaskan padanya. Dan sang pemuda selalu menerima dengan penuh kesabaran.

Selang beberapa tahun, sang pemuda lulus dari perguruan tinggi. Dia bermaksud melanjutkan kuliahnya ke luar negeri, tapi sebelum dia pergi, dia bermaksud melamar Jelita. “ Saya tidak tahu bagaimana cara merangkai kata – kata manis,yang saya tahu saya mencintaimu.” Dan jika kamu setuju saya ingin menjagamu seumur hidup. Maukah kau menikah denganku ? Soal orang tuamu aku akan berusaha keras meyakinkan mereka agar menyetujui hubungan kita .“

Jelita setuju, dan berkat kegigihan sang pemuda,akhirnya hubungan mereka direstui. Sebelum berangkat, mereka berdua bertunangan terlebih dahulu. Dan Jelita tetap tinggal di kampung halaman dan bekerja.

Suatu hari saat Jelita akan berangkat kerja. Sebuah mobil berkecepatan tinggi menghantam tubuhya. Saat tersadar, dia menemukan diriya telah berada dirumah sakit, dan seluruh keluarganya berkumpul dan menangis. Namun Jelita bersyukur bahwa dia masih hidup,Tetapi dia harus menerima kenyataan bahwa dia tak dapat bicara sama sekali. Kecelakaan telah merusak syaraf otaknya sehingga Jelita dinyatakan oleh dokter akan bisu seumur hidupnya. Menyadari hal tersebut Jelita hanya bisa menangis.

Saat dia pulang dai rumah sakit, hari – harinya selalu dia lewatkan dengan melamun dan menangis.Setiap bunyi dering telepon dia menjadi pilu.Saat ini dering telepon telah menjadi mimpi buruknya. Dia tak bisa mengabarkan kepada kekasihnya dan menjadi beban untuknya. Akhirnya Jelita mengirim sepucuk surat untuk kekasihnya dan mengabarkan bahwa dia tidak mau lagi menunggunya. Jelita menganggap hubungannya telah berakhir dan dia juga telah mengembalikan cincin pertunangan mereka.

Melihat penderitaan putrinya, orang tuanya memutuskan untuk pindah rumah, agar Jelita bisa melupakan segalanya dan bisa hidup bahagia. Di rumah barunya Jelita mulai belajar bahasa isyarat. Dia berusaha melupakan kekasihnya. Hingga suatu hari sahabatnya menceritakan bahwa sang pemuda telah kembali dan mencarinya kemana–mana. Dia meminta sahabatnya agar tidak memberitahukan dimana dia berada.

Selang beberapa tahun, pemuda tersebut hilang tanpa kabar. Hingga suatu hari sahabat Jelita mengabarkan bahwa sang pemuda akan segera menikah. Sahabatnya menyerahkan surat undangan. Dengan hati pedih, Jelita membuka undangan tersebut. Betapa kagetnya dia saat menemukan namanya tercantum dalam undangan tersebut. Sebelum sempat bertanya kepada sahabatnya. Sang pemuda muncul, dengan bahasa isyarat yang kaku sang pemuda menyampaikan bahwa telah setahun dia mempelajari bahasa isyarat untuk memberitahukan padamu bahwa aku belum melupakan janji kita,berdua, berikan aku kesempatan,biarkan aku menjadi suaramu “. I LOVE YOU…..”

Melihat bahasa isyarat tersebut, dan cincin pertunangannya, Jelita tersenyum dan meneteskan air mata bahagia. Perlakukan setiap cinta seakan cinta terakhirmu..,baru kamu akan belajar cara memberi. Perlakukan setiap hari seakan hari terakhirmu..,,baru kamu akan belajar cara menghargai. Jangan pernah menyerah. Ingatlah bahwa kasih yang paling indah dan sukses yang terbesar mengandung banyak resiko. Yakinlah pada dirimu ketika kamu berkata : “Aku mencintaimu “

“karena cinta mengajarkan kita untuk ikhlas,bahagia,sedih,tersenyum,bahkan segalanya”

Tags: , , , ,



Cinta itu indah,,
Pernahkah kamu merasakan, bahwa kamu
mencintai seseorang, meski kamu tahu ia
tak sendiri lagi? Meski kamu tahu
cintamu mungkin tak berbalas, tapi kamu
tetap mencintainya.
Pernahkah kamu merasakan, bahwa kamu
sanggup melakukan apa saja demi
seseorang yang kamu cintai, meski kamu
tahu ia takkan pernah peduli ataupun ia
peduli dan mengerti, tapi ia tetap
pergi
Pernahkah kamu meresakan hebatnya
cinta, tersenyum kala berduka, menangis
kala bahagia, bersedih kala bersama dan
tertawa kala berpisah ????
Aku pernah …
Aku pernah tersenyum meski ku terluka,
karena ku yakin Tuhan tak menjadikannya
untuk ku,,
Aku pernah menangis kala bahagia,
karena ku takut kabahagian cinta ini
akan sirna begitu saja,,
Aku pernah tertawa saat berpisah
dengannya, karena.. sekali lagi, cinta
tak harus memiiliki dan Tuhan pasti
telah menyiapkan cinta yang lain untuk
ku
Aku juga pernah bersedih kala
bersamanya, karena ku takut aku akan
kehilangan dia suatu saat nanti, dan..
aku tetap mencintainya, meski ia tak
dapat ku rengkuh dalam pelukanku,
karena memang cinta ada dalam jiwa..
Semua orang pasti pernah merasakan
cinta .. baik dari orang tua .. sahabat
.. kekasih dan akhirnya pasangan
hidupnya.

Buat teman ku yang sedang jatuh cinta,
Selamat yach!!! Karena cinta itu sangat
indah, semoga kalian selalu berbahagia.
Buat temanku yang sedang terluka karena
cinta..
Hidup bagaikan roda yang berputar, satu
saat nanti akan berada dibawah dan
hidup terasa sulit, tetapi keadaan itu
tidak mungkin untuk selamanya,
bersabarlah dan berdoalah, karena cinta
yang lain akan menghampirimu.
Buat temanku yang tidak percaya akan
cinta.
Buka hatimu jangan menutup mata akan
keindahan yang ada di dunia maka cinta
membuatmu menjadi bahagia.
Buat temanku yang mendambakan cinta,
Bersabarlah.. karena cinta yang indah
tak terjadi dalam sekejap.. Tuhan
sedang memperdiapkan segala yang
terbaik bagimu.
Buat temanku yang mempermainkan cinta
Sesuatu yang begitu murni dan tulus
bukanlah untuk dipermainkan,
Cinta bukan suatu kehampaan.. semoga
kalian berhenti mempermaikan cinta dan
mulai merasakan kebahagiaan yang
seutuhnya..? ? ? ? ? ? ? ?

Tags: , ,



mudah-mudahan para wanita ,menyaadari…^_^

Bagaimanapun keadaan seorang pria dia tetap mempunyai rahasia tersendiri yang tertutup rapat. Rahasia ini adalah pengorbanan yang mereka lakukan dengan tulus ikhlas. Mengerti pasangan kita adalah suatu hal yang wajib. kadar untuk mengerti pasangan, sama dengan kadar mengerti diri kita sendiri. Ketika seorang pria ingin mengerti wanita, maka ia harus berani meluangkan waktu yang lebih. Butuh sebuah keikhlasan, namun anda tidak akan pernah rugi ketika mampu mengerti pasangan. dan Tahukah anda Pengorbanan Seorang Pria Yang Kadang Tidak anda Diketahui.

1. Seorang anak laki – laki, dengan uang jajan seadanya.. diberi orang tua nya agar bisa makan di kantin sekolah, atau ongkos transportasi ke sekolah..
Quote:
kalian merasa dia akan menggunakan semua uang jajannya?

dia selalu menabung untukmu selama tiap hari, menahan lapar, menahan segala ajakan teman untuk pergi bermain dan berharap cukup untuk mengajakmu pergi jalan – jalan di hari minggu nanti.., mungkin hanya sekedar nonton atau pergi makan,..

lalu ketika hari minggu yang dimaksud, engkau jawab : ” duh,.. sori ni kaya nya aku gak bisa pegi sama kamu hari ini soalnya diajakin keluarga pegi… maap “

duuaarrrr,.. kamu udah sukses menghancurkan perasaan, pengorbanan tu anak laki – laki.. mungkin mereka tak pernah menangis, atau pun curhat sama temannya,.. karna mereka itu jantan! mereka selalu menyimpan perasaannya seorangdiri.

2. Ketika beranjak dewasa, para wanita cantik hanya akan pergi sama cowo yang punya kendaraan roda 4.. ketika pria harus bersaing untuk mendapatkan dirimu, mereka akan lebih berhemat mati2an agar bisa mengajak mu untuk berkencan,..
Quote:
ketika engkau mau d ajak pergi, dan kaget untuk pertama kali engkau dijemput memakai motor,..

lalu engkau menjawab
” duh rambut gw rusak nih,…”
” duh, siang bolong gini kamu ngajakin aku pergi… panas tau ”
” duhhhh, debu, panas… laen kali aja deh ya ? “

mungkin engkau tidak sadar mengatakannya,.. tapi percaya lah.. hati mereka sakit..

3. Ketika sudah berkeluarga,… anda tau? mereka kerja banting tulang seharian penuh untuk mencukupi kalian makan..
Quote:
tau pepatah ini gak?
” Seorang ayah makan telur ayam, sedangkan anak istrinya makan daging ayam “

Di benak seorang ayah, asalkan anak istrinya bahagia itu udah cukup,..
kalo perlu gak makan, ato sekedar makan mi instan, asalkan anak istri bisa makan dia uda senang,.. jangan suka menyia2kan uang hasil kerja keras suami mu itu..

4. Ketika punya anak, sudah meranjak dewasa.. dia kesulitan untuk membiayai keluarganya,.. tapi ada satu hal yang harus kalian tau..
Quote:

” mau ayah / suami mu seorang perampok, pencuri, penjudi atau kriminal lainnya,.. ketika uang itu diberikan pada mu,.. dia ikhlas memberikannya padamu, dan RELA MENANGGUNG DOSA UNTUK MU “
“Pengorbanan seorang PRIA yang kadang tidak diketahui WANITA ini hanya untuk bahan renungan wanita saja dan memang tidak semua wanita seperti ini kok.

Tags: , ,



30 Hal yang membuat Cewek Tersenyum

1. Don’t hug her friends or your friends that are girls cause she’ll feel left out.
Jangan memeluk temannya atau temanmu dimana hal itu bisa membuatnya merasa ditinggalkan.

2. Hold her hand at any moment . . . even if it’s just for a second.
Pegang tangannya pada setiap kesempatan… meskipun hanya sedetik saja.

3. Hug her from behind.
Peluk dia dari belakang.

4. Leave her voice messages to wake up.
Tinggalkan pesan suara untuk dia untuk membangunkan dia dari tidurnya.

5. Wrestle with her.
Bergulat dengan dia.

6. Don’t go hang out with your ex when shes not with you, you might not realize how badly it hurts her.
Jangan pergi jalan-jalan dengan mantanmu jika dia sedang tidak bersama kamu, kamu mungkin tidak mengetahui betapa menyakitkannya hal itu bagi dia.

7. If you’re talking to another girl, when you’re done talking, walk over and hug her and kiss her…. let her know she’s yours and they aren’t.
Jika kamu sedang berbicara dengan seorang Cewe, setelah kamu selesai berbicara, berjalanlah dan peluklah dia serta ciumlah dia… Tunjukkan pada dia bahwa dia milikmu dan mereka bukan apa-apa.

8. Write her notes or call her just to say “hi”..and not just at night after you’ve already been out with other girls.
Tuliskan dia sebuah catatan atau telepon dia hanya untuk sekedar menyapanya… dan tidak hanya pada saat malam hari setelah kamu bepergian dengan Cewe-Cewe lain.

9. Introduce her to your friends . . . as your girlfriend.
Perkenalkan dia pada teman-temanmu… sebagai kekasihmu.

10. Play with her hair.
Bermain dengan rambutnya.
11. Pick her up
Gendong dia.

12. Get upset if another guy touches her and she doesn’t like it.
Merasa kesal apabila ada Cowo lain memegang-megang dia dan dia tidak menyukainya.

13. Make her laugh, if you can make her laugh, you can make her do anything.
Buat dia tertawa, jika kamu bisa membuat dia tertawa. kamu bisa membuat dia melakukan apa saja.

14. Let her fall asleep in your arms.
Biarkan dia tertidur lelap di dalam pelukanmu.

15. If she’s mad at you, kiss her.
Jika dia marah padamu, cium dia.

16. If you care about her, then tell her.
Jika kamu perhatian pada dia, katakan.

17. Every guy should give their girl 3 things: a stuffed animal(she’ll hug it every time she goes to sleep), jewelry (she’ll treasure it forever), and one of his t-shirts (she’ll most likely wear it to bed).
Setiap Cowo harus memberikan Cewe mereka 3 benda: boneka binatang (dia akan membawanya dan memeluknya setiap kali dia akan tidur), perhiasan (dia akan menyimpannya dengan baik-baik untuk selamanya), dan baju yang dimiliki sang Cowo (dia akan memakainya ketika tidur).

18. Treat her the same around your friends as you do when you’re alone.
Perlakukanlah dia sebagaimana biasanya, meskipun sedang berkumpul dengan teman-teman.

19. Look her in the eyes and smile.
Tataplah kedua matanya dan tersenyumlah pada dia.
20. Hang out with her on weekends.

Pergi jalan-jalan dengan dia tiap akhir pekan.
21. Kiss her in the rain.
Cium dia di bawah guyuran hujan.

22. If your listening to music, let her listen too.
Jika kamu sedang mendengarkan musik, biarkan dia ikut mendengarnya bersama kamu.

23. Remember her birthday and get her something, even if it’s simple and inexpensive, it came from YOU. it means all the world to HER. it’s the thought that counts.
Ingat hari ulang tahunnya dan belikan dia sesuatu, meskipun itu sederhana dan tidak mahal, itu adalah pemberian dari KAMU. Itu berarti segalanya bagi DIA.

24. When she gives you a present on your birthday, or just whenever, take it and tell her you love it, even if you don’t (it’ll make her happy.)
Ketika dia memberikan hadiah pada hari ulang tahunmu, atau pada saat-saat tertentu, ambillah dan katakan pada dia bahwa kamu menyukainya, meskipun sebenarnya tidak (hal itu akan membuatnya senang).

25. Girl don’t necessarily have to have hour-long conversations every night, but it’s nice for them to hear your voice even for a quick hello.
Cewe tidak butuh pembicaraan lewat telepon yang panjang dan berjam-jam tiap malam, yang terpenting adalah bisa mendengar suara kamu meskipun hanya sekedar sapaan atau ‘halo?’.

26. Give her what she wants
Berikan dia apa yang dia mau.

27. Recognize the small things . . . they usually mean the most.
Hargai setiap hal kecil… itu biasanya berarti besar.

28. Tell her she’s beautiful, she needs to know her striving is working.
Katakan pada dia bahwa dia cantik atau menarik, dia perlu tahu bahwa dandanannya tidak sia-sia.

29. Hang out with her whenever you are free and u should be free to hang with your girlfriend all the time
Pergi jalan-jalan bersama dia setiap kali kamu nganggur dan kamu harus siap mengajak kekasihmu jalan-jalan kapan saja.

30. If u care about her…SHOW it!
Jika kamu perhatian pada dia… TUNJUKKAN!

Tags: , ,



Suatu hari Sang Burung jatuh Cinta pd mawar putih,
Sang Burung Pun Berusaha mengungkapkan perasaaNnya,
Tp mawar putih berkata :

” aku tidak akan pernah bisa Mencintai Kamu !!! ”

Sang burung tak Menyerah,
setiapa saat dia datang menemui mawar putih,
Lalu mawar putih pun berkata :

” aku akan mencintaimu asalkan kamu bisa merubah ku menjadi mawar merah ”

hingga suatu hari burung pun datang dan memotong sayapnya,
sehingga mawar putih menjadi merah karena tersiram Oleh darah Sang burung….
di situ mawar sadar betapa besar Cinta sang burung kepadanya,,,
tapi itu terlambat karna sang burung tidak akan kembali lagi ke dunia,,,

So Hargailah orang yg mencintaimu…
sebelum dia pergi meninggalkanmu …
dengan rasa kecewa dan sakit hati …

Tags: , ,



khusus buat  yang cowok ya..
berdasarkan penelitian pakar psikologi ada beberapa ciri apabila wanita telah dikatakan jatuh cinta kepada cowok…
selamat membaca..

1. Meletakkan jari di antara gigi. Jari yang saya maksud di sini tentu saja semua jari tangan (kecuali jari tengah) dan bukan jari kaki. Jari tengah tidak termasuk karena akan memberikan “makna yang berbeda”.

2. Mengedipkan matanya lebih sering daripada biasanya ketika berbicara dengan anda. Tapi harus anda pastikan dulu itu bukan karena kelilipan.

3. Memilin-milin rambut dengan jarinya ketika dia sedang menatap anda. Yang menjadi pertanyaan saya, bagaimana dengan wanita berjilbab?

4. Menatap mata anda dengan tatapan dalam dan pupil matanya membesar. Akan sangat susah melihat fenomena ini pada wanita yang mengidap katarak.

5. Ikut tertawa dengan anda ketika anda menertawakan suatu hal yang bahkan mungkin tidak lucu menurut dia. Ketika ngobrol dengan dia cobalah untuk menertawakan suatu hal yang jauh dari kategori lucu, dan perhatikan reaksinya.

6. Menyentuh pipi atau menggosok dagunya dengan lembut. Hal ini merupakan pertanda dia sedang berpikir bahwa dia merasa cocok dengan anda dalam beberapa hal.

7. Mengangkat alis kemudian menurunkannya sambil tersenyum. Hal ini menunjukkan bahwa dia tertarik dengan anda.

8. Berusaha mengikuti cara anda berbicara baik itu dari cepat lambatnya anda berbicara maupun tinggi rendahnya suara anda.

9. Menyentuh lengan, bahu, tangan atau paha anda ketika berbicara dengan anda.

10. Melipat kedua tangannya di atas meja ketika sedang berbicara dengan anda dengan cara meletakkan siku di atas punggung tangan yang satu, sementara tangan memegang siku yang lainnya dengan punggung tangan menghadap anda.

sumber: http://timetotalks.blogspot.com/2010/02/ciri-ciri-wanita-telah-jatuh-cinta-pada.html

Tags: ,



Ku coba hadir..
Diantara kergesangan yang melanda jiwa mue..
Qu mencoba mengenal diri mue..
Yang qu tq tw bagaimana…??

Qu masuki sela2 hati mue..
Agar que bisa
Mengerti jiwa mue..
Wlw ku tau
Cinta qu hanya sebesar sekeping logam..
Tp qu ingin mnjadi,
Suatu hal yang terindah,,
Dalam hidup mue..

Tags: , ,



Mengenali apakah cinta itu palsu atau sejati memang sulit. Maka banyak orang terjebak dalam kepalsuan cinta, atau selamanya hidup dalam ketidakjelasan. Apalagi kalau sudah dimabuk asmara, yang namanya logika menguap begitu aja.

Adakah cinta sejati? Ada tips sederhana buat mengetahui apakah itu cinta sejati atau bukan. Semua ada tanda-tandanya.
Tanda-tanda cinta itu bukan cinta sejati, adalah kalau kamu:

1) Merasa pasanganmu sempurna

Kalo sudah merasa begitu, maka kamu akan menuntutnya selalu sempurna. Begitu dia salah dikita aja, kamu akan marah dan kecewa. Ngga sehat kan? Namanya manusia mana ada yg sempurna.

2) Mengutamakan kebutuhanmu

Kamu selalu merasa keperluanmu di atas segalanya, dan keperluan pasangamu nanti aja dulu. Udah ngga bener nih, kalo memang cinta ngga egosi begini kan?

3) Lebih suka jalan sama orang lain

Lho, aneh kan? Masak kamu lebih asik jalan sama temen-temen daripada sama pasanganmu. Artinya kamu ngga cinta2 amat dong sama dia?

4) Mudah banget cemburu

Cemburu tanpa alasan, artinya kamu merasa ngga percaya sama dia, dan otoriter.

5) gampang bertengkar

Ada masalah kecil saja, langsung ribut. Susah berkomunikasi secara baik-baik. Susah saling memahami dan menghargai perbedaan.

Kalau tanda-tanda di atas banyak ditemui pada kalian berdua, kemungkinan besar dia memang bukan cinta sejatimu. Kamu jadian bisa jadi hanya karena gengsi atau terpesona sesaat saja, atau ada faktor lain.

Sumber:  www.bestlovetips.com
artikeL tanyacinta.com

Tags: , ,



Ku jalani hidupku tanpa kepastian…
ku lewati hariku dengan keraguan…
mungkin suatu kebaikan atau juga keburukan…
mungkin suatu kebahagian atau juga kesedihan…

hanya ada ketidaktahuan
atas kemungkinan juga kepastian
adalah kejutan dalam hidup
yang penuh tantangan
kurasakan pa yang bisa kurasa…
kulihat apa yang bisa ku lihat….
kujalani apa yang mampu kujalani…
kupeluk..
kuraih…
dan ku sembunyikan….jauh…
jauh dalam hati dan jiwa ku…
aku lelah…

Tags:



bunga telah layu
daun daun tlah gugur
menguning di penghujung waktu
aku berjalan lewati hari tanpamu
dan gelap sekelilingku
tanpa senyummu
selamat jalan kekasih
tempuhlah hidupmu yang baru
karena mencintai tak harus memiliki
dan memiliki tak harus mencintai
kutahu hatimu hanya padaku
saat jendelamu terbuka menatapku
tapi apalah daya
engkau telah menjadi miliknya
dan aku hanyalah……….pungguk yang mencumbu sepi

Tags: ,