Coretan Aul

10 Youtuber tertajir di Indonesia

Youtuber tertajir indonesia
10 Youtuber Terkaya Indonesia – YouTube merupakan wadah untuk para anak muda (ada juga yang gak muda, tapi dikit siih) untuk berkreasi dan mengekspresikan dirinya. Melalui channel YouTube yang bisa dibuat secara gratis, kita juga bisa menarik banyak orang untuk menjadi pengikut di YouTube kita, yang lebih sering disebut sebagai Subscriber. Sementara para kreator di YouTube biasa disebut dengan YouTuber.

Sejalan dengan banyaknya subscriber, seiring juga dengan ketertarikan sponsor untuk menampilkan iklan di channel YouTube-nya. dikenal dengan jasa Google Adsense. Nah, dari Hasil sponsor inilah biasanya para YouTuber mendapatkan penghasilan dengan angka yang luar biasa dan tak jarang menjadi orang kaya dengan waktu yang cukup singkat.

Zaman sudah serba teknologi, Era sudah berubah nama menjadi Era Digital, jadi kenapa masih takut terjun ke dunia ini. Walau masih banyak yang menganggap kalau platform media sosial yang dijadikan sebuah pekerjaan tidak akan menjamin keberlangsungannya. Namun ya sudah lah, emang ada yang abadi di dunia ini, semua pasti ada pasang surut nya. Selagi masih hits, kenapa gak kita ikutan, siapa tau aja bisa kaya mendadak juga, heheh. !

Berikut adalah daftar 10 YouTuber Terkaya Indonesia yang pendapatannya sudah milyaran, cekidot.

1. Atta Halilintar, Rp 7.2 Milyar
Atta-Halilintar

Siapa yang tidak kenal Atta Halilintar? (ada sih !, tapi kan tetep terkenal ) bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar, Atta adalah anak pertama dari keluarga Gen Halilintar. Keluarga berdarah Minangkabau ini menjadi terkenal setelah sang ibu menulis buku Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team di tahun 2015.

Atta dikenal dengna gaya Swag dan kehidupan mewah nya, enggak heran kalau Atta kerap kali memamerkan barang-barang mewah miliknya. Seperti mobil-mobil sport, rumah mewah, gadget termutakhir yang selalu ia unggah di channel YouTube miliknya. Konten yang disajikan beragam, namun kebanyakan berisi tentang video prank dan video collab dengan YouTuber Indonesia lainnya.

Saat ini Atta Halilintar menduduki peringkat pertama YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak se-Asia Tenggara lho. Jumlah subcribers nya sekarang sudah mencapai 14,7 juta subscribers. Tidak heran jika YouTuber Indonesia satu ini dijuluki King of YouTuber Indonesia. Bicara mengenai pendapatan, Atta Halilintar adalah YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia lho guys, pendapatan dari iklan Adsense YouTube bisa mencapai hingga Rp 7.2 Milyar per tahun. Hal itu membuat dia sebagai orang nomor satu YouTuber Terkaya di Indonesia, kebayang gak tuh.

2. Ria Ricis, Rp 6.37 Milyar
Ria-Ricis
Kalau Atta Halilintar itu King of Youtuber Indonesia, Maka Queen of YouTuber Indonesia itu Ria Ricis. Ricis memiliki jumlah subscriber sebanyak 13 juta, nomor 2 terbanyak di Asia Tenggara. woow, gimana ya kalau mereka berdua nikah, keluarganya jadi The YouTubers Emperor kali ya, hehe !

Awalnya, Ria Ricis menyajikan konten video yang berisi tentang mainan squishy, makanya nggak heran kalau viewers dan subcribers nya kebanyakan anak-anak yang juga menyukai squishy. Namun sekarang konten video nya lebih sering tentang grebek rumah-rumah artis atau tanya-tanya jawab ala-ala talkshow gitu, Sebagai seorang YouTuber Terkaya Indonesia urutan ke-2, penghasilan ria ricis hingga saat ini bisa mencapai angka Rp 6.37 Milliar setiap tahunnya. Banyak-banyak kali uang orang ini ya !

3. Gen Halilintar, Rp 4.36 Milyar
Masih seputaran Keluarga Halilintar, YouTuber dengan urutan ke-3 berpenghasilan tertinggi di Indonesia adalah Gen Halilintar. Tercatat YouTube Channel ini dikelola oleh keluarga besar pasangan Lenggogeni Faruk dan Halilintar Anofail ini dapat meraup penghasilan hingga Rp 4.36 Milliar setiap tahunnya

Konten Channel YouTube Gen Halilintar kebanyakan berisikan tentang kehebohan keluarga “kesebalasan”nya. Selain itu juga mereka sering juga mengungkah video cover lagu versi keluarga halilintar, sangat kreatif. Ohya, baru-baru ini ada lagu baru lho, yang satu ini bukan cover, tapi lagu mereka sendiri, Ziggy-Zagga, tonton deh, ngakak pastinya.

4. Rans Entertainment, Rp 3.43 Milyar
Di Urutan ke-4 kita punya Pasangan Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beserta anak nya, Rafatar. Dikenal sebagai artis yang multi-talent, pasangan selebritis ini ternyata juga ikut meramaikan trend artis YouTuber tanah air melalui channel mereka yang diberi nama Rans Entertainment.

Konten-konten yang mereka sajikan biasanya berupa aktivitas keseharian mereka bertiga. Para viewers pasti akan terhibur dan gemas jika melihat tingkah laku Rafathar. Selain itu Konten-konten video mereka juga turut berkolaborasi dengan artis maupun YouTuber lain. Bahkan mereka juga pernah buat vlog saat berkunjun gke Istana Presiden lho. keren gak tuh..!

Hingga saat ini, tercatat pendapatan pasangan artis ini melalui channel YouTube mereka bisa mencapai Rp 3.43 Milyar per tahunnya, dengan jumlah subscriber sebanyak 7 juta subscribers.

5. Raditya Dika, Rp 3.23 Milyar

Kalau yang satu ini udah gak bisa diragukan lagi deh, artis kreatif yang serba bisa ini pantas kita sebut sebagai Trend Setter Hiburan Tanah Air. Bagaimana tidak, Nulis Blog, ramai, nulis novel (Kambing Jantan dkk.), laris manis, terus merambah ke dunia Stand-Up Komedi, hasilnya lihat aja sekarang, Stand-Up komedi jadi Trend, komika-komika tanah air pun banyak bermunculan, pada jadi artis pulak. (Bilang makasih tu sama bg Dika). Belum lagi dengan film-film yang dia buat, Dahsyaaat.

Dari pantauan tim trendingtopp.com, terciduk bahwa akun YouTube dengan 6.6 juta subscribers milikinya, Raditya Dika bisa menghasilkan hingga Rp. 3.23 Milyar per tahunnya. Itu baru dari YouTube doang lho. sampai saat ini, diketahui Raditya Dika juga memperoleh pendapatan dari Iklan Google AdSence melalui blog www.radityadika.com miliknya. Blog tersebutbisa meraup pedapatan hingga Rp 178 juta setiap bulannya. Aduh ni orang kaya banget dah.!

baca juga : 5 Aplikasi Editing Video Paling Bagus untuk Youtube

6. Jess No Limit, 2.65 Milyar
YouTuber remaja bernama Justin yang turut menjadi salah satu pemain game populer legendaris Mobile Legends, ini berada di posisi ke-6. Dengan channel-nya yang terbilang baru, Jess No Limit telah memiliki 5.4 juta subscribers. Hal tersebut membuatnya diperkirakan memperoleh penghasilan sebesar Rp 2.65 milyar per tahunnya.

7. Saiih Halilintar, 2.64 Milyar
Bukan cuma Atta, salah satu anggota keluarga lain yang terkenal adalah Saaih Halilintar yang channel-nya sendiri didominasi hal-hal berbau teknologi. Walau tidak sebesar kakak nya, namun subscriber channel Saiih Halilintar juga memiliki angka yang fantastis, 5.4 juta subscribers yang baru mengupload 149 videos. Saat ini pendapatan Saiih dari akun YouTube miliknya diperkirakan dapar menembus angka 2.64 milyar setiap tahunnya.

8. Sabyan Gambus, 2.59 Milyar
“Ya Asyiqol Musthofa..Absyir Binailil Muna… Qoq Roqoka susshofa as Shofa as shofaa.. du du du..” Masih ingatkan lirik lagunya? Yup, band religi yang melejit kencang di bulan puasa tahun lalu ini tercatat memiliki 5.3 juta subscriber lho, dengan pendapatan hingga 2.59 Milyar per tahunnya.

Konten video nya berisi lagu-lagu Sabyan Gambus, baik official video clip maupun video mereka saat lagi konser, per lagu yang di unggah bisa mencapai 293 juta kali tonton lho. Sampai-sampai saat bulan puasa dimana-mana yang kedengaran cuma suara Adzan dan Nisya Sabyan.

9. MiawAg, 2.5 Milyar

Buat yang suka konten YouTube Gaming, tentu nggak asing juga dengan MiawAug. Channel YouTube yang dimiliki oleh Reggy Prabowo ini konsisten dalam merilis video gameplay bermain game-game ter-update. Gaya komunikasi yang kocak, membuat YouTuber yang satu ini termasuk yang paling asik untuk ditonton.

Total video yang sudah diunggah Reggy tercatat sudah mencapai 1.874 videos dengan jumlah subscribers sebanyak 5.1 juta. Tidak heran jika Reggy saat ini telah berhasil mengumpulkan Rp 2.5 Milyar sepanjang tahunnya.

10. Arif Muhammad (Mak Beti), Rp 2 Milyar
Bagi netizen yang suka dengan video lucu tpi gak garing pasti udah sangat familiar dengan YouTuber satu ini. Dikenal dengan peran sebagai Mak Beti, Arif Muhammad selalu berhasil mengocok perut kita dengan carita-cerita khas Medan nya.

Video-video YuoTube yang bermula dibuat untuk mengobati rasa rindunya terhadap kampung halaman saat masih bekerja sebagai pelayan hotel di Abiu Dhabi, ternyata banyak mendapat apresiasi dari netizen. Akhirnya dengan modal kepercayaan diri, Arif pun pulang kampung untuk mengelola kaun YpuTube nya lebih serius lagi.

Dengan jumlah 86 Video, Arif saat ini telah memiliki subscriber sebanyak 4.29 juta dengan pendapatan hingga 2 Milyar per tahun nya.

Category: Lifestyle

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is frozen water?