Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Dua Tahun Kemudian #11

Selembar kertas di atas meja. Ada logo di kop surat yang sudah aku kenal sejak lama. Surat undangan. Sebuah surat undangan untuk menghadiri sebuah konser pre-competition Festival Paduan Suara 2012.

This is July 2012.

Segala kesibukan di perkuliahan, berbagai rentetan event nasional dari Beswan Djarum dan kegiatan kemahasiswaan di kampus benar-benar menyita perhatianku untuk yang satu ini.

Sudah sekitar 1 tahun aku sudah jarang (mungkin gak) lagi terlibat dalam kegiatan di Jinggaswara atau hanya untuk mengunjungi kesekretariatan Jinggaswara di lantai 2 gedung student center. Semakin kesini semakin banyak yang harus aku selesaikan. Tugas besar di perkuliahan, kerja praktek dan tugas akhir. Tiga hal ini yang cukup buat aku lupa. Lupa, sudah 2 tahun berlalu setelah FPS 2010.

Saat itu tanggal 3 July 2012 jam 7 malam di Gedung Student Center. Aku hadir sebagai perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan ITENAS. Kali ini aku gak ikut bernyanyi. Seperti yang sudah aku prediksikan sebelumnya. Kesempatan itu nampak tak datang dua kali. Kesempatan mengikuti FPS.

Di ruangan yang sama saat briefing open recruitment. Kali ini ruangan kembali disulap seperti ruang tunggu yang dilengkapi screen dan proyektor. Ada satu video trailer yang mengingatkan aku tentang semangatku dulu. Semangat dendam sopran. Semangat Jinggaswara. Seketika aku bernostalgia dengan atmosfir ini.

Aku bersama dengan para orang tua dan sanak saudara yang akan menyaksikan sebuah pertunjukan yang cukup buat aku penasaran.

Aku duduk di kursi yang sudah disediakan panita. Ya konser akan segera dimulai. Aku hanya menyimak dengan seksama. Dua tahun yang gak sempat aku sadari ini membawa banyak perubahan. Tapi satu hal yang tetap gak berubah. Judul konser ini gak berubah.

Gloria Of Long Destination a.k.a GLOD. Tulisan itu masih berwarna emas. Gold.

Aku sama sekali gak begitu focus dengan judul lagu apa yang akan dibawakan. Perhatianku hanya untuk mendengar dan menyimak. Bagaimana suara Jingga sekarang?

Sama satu lagi. Aku suka kostum silver mereka. They were look like angels.

Sampai akhirnya aku kenal dengan satu lagu yang dulu pernah aku nyanyikan bersama Jinggaswara dua tahun yang lalu. Take o take those lips away.

Deg-degan? Ya itu pasti. Ada beberapa nada yang menurutku sulit karena dulu aku butuh power dan support yang maksimal untuk mencapai tone itu. Dan yang aku dengar? Perfect!!! Semuanya pas. Semuanya tepat. Kalau bisa sorak sorai sambil jingkrak-jingkrak mungkin sudah aku lakukan sampai break dance di tempat, tapi sayangnya gak bisa. Senangnya bukan main. Jingga jauh lebih baik dari dua tahun yang lalu.

Mungkin sedikit canggung karena tahun ini kebanyakan angkatan muda yang berpartisipasi di FPS 2012. Angkatan 2009 tinggal sedikit dan kebanyakan gak begitu akrab dengan aku. Tapi bukan alasan untuk aku gak memberikan tepuk tangan paling keras dari penonton yang lain. YEAAHH!!

Aku dan Mas Wan

Aku dan Mas Wan

Aku dan Jinggaswara ITENAS Choir

Aku dan Jinggaswara ITENAS Choir

Beberapa hari kemudia aku dapat kabar bahwa Jinggaswara ITENAS memenangkan kompetisi. Juara 3 FPS ITB XXIII kategori D PerTi dan Umum. GREAT!!! GOOD JOB!!! WOOHOOOO…

Saat aku bilang WAW!!!!

Ini salah satu cuplikan dari kompetisi FPS 2012. Check this out.

Well, mungkin aku cuma bisa bilang…

Meraih sesuatu itu mudah tapi mempertahankannya itu yang susah-susah gampang. So, untuk Jinggaswara jangan pernah puas dengan apa yang sudah didapat yah kalo perlu FPS berikutnya bisa juara 1. Amin.

Jinggaswara dan kostum silver

Jinggaswara dan kostum silver

What's wrong with your face, Mas Wan?

What's wrong with your face, Mas Wan?

THE END

Category: jinggaswara
  • Marhaindra Gary says:

    wuish, ayu keren…
    kamu dari kapan ikutan choir?

    lagi kena euforia nih…

    July 17, 2012 at 11:15 am
  • ayu emiliandini says:

    dari awal masuk kuliah heheehee… euforia apaan?

    July 17, 2012 at 6:08 pm

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

what is 9 + 9?