Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

Kesempatan dan Inspirasi #3

Kehadiranku di unit paduan suara ini ternyata bertepatan dengan kompetisi paduan suara nasional dua tahunan. Festival Paduan Suara (FPS) 2010 yang diselenggarakan Institut Teknologi Bandung (ITB). Sebenarnya ini bukan tujuanku, bukan niatku, kompetisi ini bukan hal ingin aku capai.

Seperti kesempatan yang gak datang dua kali. Ya, aku yang masih semester dua dengan rentetan latihan padat merayap, aku rasa masih bisa berpartisipasi. Kalau harus aku tunda sampai FPS2012, sepertinya akan lebih sulit. Aku sudah tingkat akhir di perkuliahan.

Aku putuskan untuk ikut dan bertahan dengan konstan. Banyak rintangan yang memang harus dihadapi. Meyakin orang tua tentang kegiatan non akademik ku yang satu ini. Membagi waktu dengan perkuliahan. Menjaga kesehatan biar selalu tetap fit.

Dan bernyanyi itu menyenangkan.

Satu hal yang menginspirasikan aku untuk tetap bertahan dengan segala teguran pelatih.

Sebuah film dari Prancis. The Chorus Les Shoristes. Hhhmm aku bingung mesti mulai dari mana. Inti nya, ada satu tokoh yang bisa buat aku terpana dengan suara soprano boy nya. Aku lupa dia memainkan karakter siapa dalam film itu tapi nama asli si artis adalah Jean Baptiste Maunier.

Ini adalah video konser sountrack dari filmĀ The Chorus Les Shoristes yang dirilis tahun 2004. Saat itu Jean Baptiste Maunier yang jadi solo sopran di lagu In Memoriam ini masih berusia 14 tahun. Aku bener-bener terpesona sama suara malaikatnya.

Dan buat aku berpikir. Kalo bocah usia 14 tahun bisa seperti ini, kenapa aku gak?

BERSAMBUNG

Category: jinggaswara

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What is 8 times 7?