Kaca Mata Saya

segala hal yang terlihat oleh saya

Kaca Mata Saya - segala hal yang terlihat oleh saya

When I Feel Comfort With This #2

Jera! Jera! Jera! Gak usah pasang telinga. Gak ada yang perlu di dengar. Salahku juga pasang hati, kayak yang tangguh aja si hati jadi tameng. Aku pasang mata waktu itu. Jadi aku bisa melihat. Dan kacau.

Salah! Salah! Salah! Aku yang salah karena aku tetap bicara. Saat ini juga. Pemandangan yang siap menyalahkan segala hal dalam vokalisasi isi pikiran. Pikiranku. Jadi kesimpulannya aku adalah salah. Bagi mereka aku salah. Yang aku pikirkan adalah salah. Mereka yang salah! Lupa kalau aku berbeda dan tak sepatutnya disamakan. Aku gak salah bicara. Aku yakin seyakin-yakinnya. Yang salah itu siapa yang mendengarkan aku bicara. Berada dimana tempatku berbicara. Kapan saatnya aku bicara. Kapan-kapan aja soalnya gak ada yang bersedia mendengar. Itu yang salah.Kapan-kapan itu kapan? Kapan pun itu asal jangan hari ini, besok dan lusa. Bedebah kalau kapan-kapan itu kemarin.

Ini dia masalahnya, guys. Ini yang aku anggap rumit. Tolong. Aku minta tolong kepada siapapun. Yang punya elevasi sudut pandang agak ekstrim dan agak gila cepat angkat tangan. Aku mau bicara. Aku mau tukar pikiran. Brainstorming.

Kemudian menunggu beberapa saat. Gak ada yang meringankan tangannya untuk terangkat. Sudah kuduga, memang gak ada disini. Brainstorming itu gak ada disini.

That’s why I write again. Comfort in writing.

Category: Aku

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Before you post, please prove you are sentient.

What color is the sky on a sunny day?